Home / Artikel / Jangan Cuma… “ I Have a Dream”

Jangan Cuma… “ I Have a Dream”

Tinulis ID – Berawal dari sebuah Insipirasi, imaginasi, dan inovasi yang  menembus  masuk kedalam sukma setiap sosok pelita kecil dalam kegelapan, dari sinilah lahir sebuah sugesti yang indah. Sugesti itu bernama “ Mimpi ”.

Sosok pelita  dalam kegelapan ini, akan membuka pintu-pintu dunia, membangunkan sang surya yang terlelap dalam kelalaiannya, membendung embun dari gerimis kala senja kemarin,   dan tak lupa tuk senantiasa  menabur warna pelangi di setiap sudut katulistiwa .

Ketika Pelita kecil ini menemukan cahayannya, ia pun akan terus berjalan menyilaukan, menerangkan, mendamaikan, dan ia bahkan mampu mengubah dunia dan seluruh isinya. Pelita kecil ini bisa menjadi penerang untuk menemukan jalan kehidupan,   namun bisa pula menjadi molotov  yang menghantam hingga tak berbekas sepuingpun.

Tahukah anda siapa pelita kecil dalam kegelapan ini…? Pelita kecil dalam kegelapan ini adalah “ Pemuda ”.

Walaupun sosok pemuda selalu identik dengan segala hal yang berbau kenakalan, keegoisan, keacuhan, kelabilan, dengan setumpuk kegilaan dan segudang keraguan dalam benakknya, tapi seorang pemuda pasti memiliki  sebuah mimpi. Harapan – harapan yang ingin direalisasikan, yang ingin dicapai, dan diwujudkan dalam kehidupan nyata.

Mimpi itu bermacam-macam semuannya bermunculan  dalam benak masing – masing para pemuda. Tak mampu dielakkan lagi, sugesti mimpi dapat menjadi kekuatan terdahsyat diantara sugesti yang pernah ada . Dari angan-angan, hayalan akan membentuk sesuatu yang diinginkan. Mimpi menjadikan pemuda antusias dan termotivasi penuh untuk mencapai derajat, tingkatan  atau apapun yang diinginkannya.

Pemuda tak mampu lagi lari dari yang namanya usaha untuk mewujudkan mimpinya itu. Usaha yang harus dilakukannya pun tidak sembarang usaha. Lecet, tergores, jatuh, hingga luka-luka parah pun harus menjadi menu utama sehari-hari. Namun berbeda dengan realita yang ada sekarang ini.
Pemuda yang seharusnya menjadi pelita dalam kegelapan,  kini malah lalai dari kodrat nya sebagai pemuda bangsa. Gambaran – gambaran miris pemuda bangsa terlihat jelas. Kini pemuda malah lalai dari yang namannya kewajiban dan tanggungjawab nya, mereka  terbuai oleh  angkuhnya kecanggihan teknologi dan dinginnya dunia maya yang fana.
Banyak pemuda yang malah asik membuang-buang masa mudanya dengan hal-hal yang palsu dan tak bermakna secuilpun. Hang out, clubbing , party, chatting, nge-tweet ,fb-an, membuang-buang waktu, berfoya-foya tanpa arah dan tujuan.
Apakah kita tidak ingat bahwa detik demi detik,waktu kita semakin berlalu ?  Sadarkah kita bahwa masa kita di dunia ini semakin hari semakin habis ? Bukankah sudah banyak deretan ukiran – ukiran mimpi  yang ingin kita raih namun belum terwujud ?  Kapan kita akan mewujudkan mimpi itu ? Bukankah di malam hari kita sudah merancang  sedemikian rupa segala cara untuk mewujudkan mimpi – mimpi itu…, Tapi mengapa paginya kita masih saja diam…?

Mengapa kita masih  saja DIAM… ???

Mengapa kita masih saja diam sementara bangsa ini menunggu kita untuk melakukan perubahan ???, Mengapa kita masih saja diam sementara bangsa ini menunggu kita untuk membawa inovasi ???, Mengapa kita masih saja diam sementara bangsa ini memerlukan ide-ide cemerlang baru yang terlahir dari filsafah kita untuk mengubah negeri ini ??? Mengapa kita masih saja diam sementara diatas tanah  negeri ini tumbuh lumut-lumut penjajah yang tak kita sadari telah menundukkan bangsa kita di bawah kaki mereka  ???
So… begitu banyak hal yang harus kita lakukan. Waktu kita di dunia ini hanya sebentar . Sudah saatnya kita harus “MOVE”  Jangan hanya mau menjadi seonggok daging yang punya nama . Ciptakan PERUBAHAN !!! . Tunjukkan dan buktikan pada dunia bahwa kita MAMPU.
“ Sudah saatnya beri cahaya pada pelita kecil ini agar  ia mampu menerangi kegelapan dunia ”
Stop untuk berkata I Will… sekarang saatnya untuk “I DO..!!!  Jangan lagi-lagi Cuma I HAVE a DREAM… tetapi sudah saatnya untuk  “MAKE YOUR DREAM COME TRUE NOW !!!”  Kalau bukan sekarang, kapan lagi… ??? [Created By : Fita Arinda]

Email

About Bang Oji

Co-Founder Tinulis ID yang memiliki segudang inspirasi yang terpendam

Check Also

Berita Terkini Mengenai Harga Sembako Menjelang Puasa

Berita Terkini Mengenai Harga Sembako Menjelang Puasa

Tinulis ID – Puasa merupakan ibadah menahan lapar, haus, dan juga hawa nafsu yang dilaksanakan …