BERBAGI

TINULIS.ID – Berbagi pengalaman mengenai Hosting, kesempatan kali ini penulis akan sedikit memberikan informasi Rekomendasi Hosting Murah dan Terbaik Untuk Blogger Indonesia. Untuk teman-teman yang ingin mempunyai website profesional berarti harus migrasi ke website selfhosting, sudah pada tahu kan, hosting itu apa ? jika belom mengetahui sama sekali berikut penjelasan singkatnya.

Apa itu Hosting ?

Hosting atau Web Hosting adalah sebuah layanan virtual penyimpanan online yang disediakan oleh provider atau vendor yang menawarkan lokasi fisik untuk penyimpanan halaman web dan file.

Sebagai contoh Web Hosting Company sebagai jenis pemilik, mereka menyewa ruang fisik di server mereka yang menjadikan halaman web untuk di tampilkan di Internet.

Jenis Web Hosting

Secara umum jenis hosting bisa di kategorikan beberapa jenis sesuai dengan kapasitas hosting tersebut, semua jenis server hosting akan bertindak sebagai pusat penyimpanan untuk website. Mereka berbeda dalam jumlah kapasitas penyimpanan, kontrol, persyaratan pengetahuan teknis, kecepatan server, dan kehandalan. Mari kita mengenal dan melihat perbedaan utama antara Free Hosting, Shared Hosting, VPS, Dedicated, dan Cloud hosting.

Rekomendasi Hosting Murah dan Terbaik Untuk Blogger Indonesia - Free HostingFree Hosting

Free Hosting (Hosting Gratis) adalah layanan hosting gratis yang disediakan oleh beberapa penyedia hosting. Beberapa pemilik ISP (Internet Services Provider) menawarkan jasa Web Hosting secara Gratis.

Free web hosting paling cocok untuk situs kecil dengan lalu lintas (traffic) rendah, seperti situs pribadi. Hal ini tidak dianjurkan untuk lalu lintas (traffic) tinggi atau untuk bisnis yang nyata, technical support sering terbatas, dan pilihan teknis sedikit.

Sangat sering kita tidak dapat menggunakan nama domain sendiri di situs gratis. Contohnya hosting gratis milik WordPress, domain saya harus menggunakan nama mereka yaitu http://www.kabarpandeglang.wordpress.com, sehingga nama domain menjadi panjang dan susah diingat oleh sebagaian orang.

Shared Hosting

Shared Hosting adalah istilah yang digunakan untuk layanan web hosting di mana beberapa situs berbagi sumber daya dari web server yang besar. Banyak WordPress web hosting penyedia menawarkan shared hosting dengan harga yang sangat terjangkau berkisar dari Rp. 5000 per bulan dan juga Rp. 50.000 per bulan.

Shared web hosting adalah jenis pilihan yang termurah dan paling terjangkau dari web hosting lainnya. Dalam shared hosting, situs web seseorang ditempatkan pada server yang sama dengan situs lainnya, mulai dari beberapa ratusan atau bahkan ribuan. Biasanya, semua domain dapat berbagi dalam satu server dengan sumber daya server digunakan bersamaan, seperti RAM dan CPU.

Karena biaya rendah, shared web hosting dianggap ideal untuk usaha kecil, blog, dan situs web portofolio. Kebanyakan pemula tidak perlu sesuatu yang lebih dari shared web hosting. Saya menyarankan untuk menjaga biaya tetap rendah ketika kalian ingin memulai untuk bisnis online dan tidak perlu mengeluarkan uang untuk sumber daya yang tidak diperlukan.

Shared hosting juga diterima secara luas sebagai pilihan entry level hosting karena membutuhkan pengetahuan teknis minimal. Dan kekurangan dari shared hosting ini adalah tidak adanya akses root, kemampuan terbatas untuk menangani tingkat lalu lintas tinggi, dan performa situs dapat dipengaruhi oleh situs lain pada server yang sama.

Dedicated Hosting

Dedicated Hosting adalah server yang dipergunakan untuk menjalankan aplikasi dengan beban tinggi dan tidak bisa dioperasikan dalam Hosting Berbagi dan VPS. Server-server tersebut bisa disediakan sendiri oleh penyewa atau dipinjamkan dari pemilik lokasi pusat data kepada penyewa.

Misalnya, dalam rencana shared hosting, klien berbagi komputer dengan banyak klien lain. Dalam kasus hosting VPS plan, klien berbagi mesin tetapi bukan sumber daya dengan klien lain pada komputer yang sama.

Namun, rencana hosting khusus klien yang sewa seluruh server dengan semua sumber dayanya. Perusahaan web hosting menawarkan paket yang berbeda untuk Dedicated hosting. Harga rencana didasarkan pada pilihan klien pada hardware dan alokasi sumber daya.

Dedicated hosting yang ideal untuk organisasi besar atau situs dengan lalu lintas yang sangat besar. Klien mendapatkan kontrol penuh dari server yang memungkinkan mereka untuk mengkonfigurasinya untuk memenuhi kebutuhan mereka sendiri.

Dedicated Hosting Plan juga datang dalam bentuk dikelola dan unmanaged mana pusat hosting dapat mengelola server untuk klien dalam kasus masalah.

Dedicated server Managed umumnya lebih mahal. Harga ini juga dipengaruhi oleh jumlah sumber daya yang dibutuhkan seperti bandwidth, ruang penyimpanan, dan jumlah RAM, antara lain. Biaya tambahan untuk dedicated server juga mencakup paket perangkat lunak yang dibutuhkan untuk menjalankan server.

Perangkat lunak tersebut dapat mencakup lisensi untuk Windows, jika diinginkan, cPanel, jika diinginkan, dan perangkat lunak lainnya yang dibayarkan. Gratis alternatif untuk sebagian besar paket perangkat lunak berbayar tersedia tetapi umumnya tidak disukai karena masalah dengan stabilitas perangkat lunak.

Pengecualian utama untuk preferensi untuk dibayar vs perangkat lunak bebas adalah meluasnya penggunaan Linux lebih Microsoft atau OS berbayar lainnya pada server.

VPS Hosting

VPS hosting adalah singkatan untuk Virtual Private Server hosting. Virtual Private Server hosting menawarkan mesin virtual untuk klien. Konsep virtualisasi mirip dengan shared hosting di mana satu komputer server dapat memiliki beberapa situs yang berjalan di atasnya.

Namun, teknologi virtualisasi memungkinkan setiap account harus diperlakukan sebagai mesin sendiri dengan sumber daya sendiri yang berdedikasi dan sistem operasi.

Virtual Private Server (VPS) hosting membagi server ke server virtual, di mana setiap website adalah seperti host di dedicated server mereka sendiri, tetapi mereka benar-benar berbagi server dengan beberapa pengguna lain yang berbeda.

Para pengguna dapat memiliki akses root untuk ruang virtual mereka sendiri dan lingkungan hosting dijamin lebih baik dengan jenis hosting lain. VPS adalah pilihan dari jenis web hosting yang membutuhkan kontrol yang lebih besar di tingkat server yang bisa Anda gunakan jika Anda tidak ingin menggunakan pilihan dedicated server.

Kekurangan dari VPS adalah kemampuan untuk menangani tingkat lalu lintas tinggi terbatas, kinerja situs Anda masih bisa agak terpengaruh oleh situs lain di server.

Cloud Hosting

Cloud Hosting adalah jenis hosting teknologi terbaru yang mungkin belum dapat Anda temui pada semua penyedia layanan web hosting.

Cloud hosting adalah jenis hosting yang menggunakan teknologi konsep komputasi awan yang mempunyai kecepatan yang lebih baik dan terkenal lebih aman karena tidak hanya mengandalkan satu server saja melainkan menggunakan banyak server yang tersebar diberbagai titik dan berbagai negara.

Hal inilah yang menjadikan cloud hosting terbukti lebih aman karena jika satu server tidak bekerja maka server lain akan menggantikan.

Cloud hosting menawarkan kemampuan terbatas untuk menangani lalu lintas atau traffic tinggi. Berikut adalah cara kerjanya: Sebuah tim dari server (disebut cloud atau awan) bekerja sama untuk menjadi host dari sekelompok website.

Sedangkan kekurangan dari Cloud hosting adalah banyaknya pengaturan cloud hosting tidak menawarkan akses root (diperlukan untuk mengubah pengaturan server dan menginstal beberapa perangkat lunak), dan cloud hosting ditawarkan dengan biaya yang lebih tinggi.

Memang cloud hosting memiliki harga yang lebih mahal dibanding paket shared hosting, dan biaya yang dikenakan ada yang tergantung pada seberapa sumber daya yang Anda gunakan, namun ini akan cocok bagi situs yang berkembang setiap waktu dan menggunakan cloud hosting akan mudah saat membutuhkan sumber daya yang lebih besar.

Gambar dari Tekajebe.com

Rekomendasi Hosting Murah dan Terbaik Untuk Blogger Indonesia

Untuk kalian yang ingin membangun blog atau website agar terlihat profesional makan harus rela mengeluarkan sejumlah investasi dalam mengembangkan sebuah website.

Berikut penulis memberikan informasi untuk kamu yang sedang mencari hosting murah dan berkualitas tentunya.

1. Hosting Qwords.com

Gambar Dari Qwords.com

Qwords.com merupakan salah satu perusahaan digital yang menyediakan layanan lengkap seperti hosting, domain, SSL, dan layanan digital lainnya.

Website ini juga (TINULIS.ID) penulis dapatkan pada saat promo yang diselenggarakan oleh qwords, pelayanan live chat respon sangat cepat sekali. Selengkapnya

2. Hosting Niagahoster

Rekomendasi Hosting Murah dan Terbaik Untuk Blogger Indonesia
Gambar Dari Niagahoster.com

Niagahoster merupakan slaah satu penyedia hosting dengan menawarkan diskon yang cukup besar hingga 40 %, penulis pun telah memakai layanan ini sejak awal membangun blog pada tahun 2016.

Selain menyediakan hosting Niagahoster juga mempunyai layanan domain, SSL dan jika kalian ingin mendaftarkan websitenya di provider Niagahoster. jangan Pernah ragu karena provider tersebut telah memiliki badan ijin usaha . Selengkapnya

3. Hosting Idwebhost

Rekomendasi Hosting Murah dan Terbaik Untuk Blogger Indonesia
Gambar Dari Idwebhost.com

Idwebhost.com merupakan salah satu provider yang digunakan penulis dalam menunjang blogging selama ini, salah satu blog atau domain yang digunakan saya telah didaftarkan pada provider idwebhost.

Rekomendasi buat kalian yang masih pemula, yang mana harga domain dan hosting lumayan murah serta tidak akan menguras kantong sakunya. Selengkapnya

4. Hosting Sinarweb

Rekomendasi Hosting Murah dan Terbaik Untuk Blogger Indonesia
Gambar Dari Sinarweb.com

Sinarweb.com merupakan sebuah layanan hosting dan domain yang sangat saya sukai, karena harga lebih murah dan pelayanan dari CS sangat baik sekali.

Blog ini juga didukung oleh Hostingnya sejak januari 2017 samapai sekarang tidak ada kendala sedikitpun. Selengkapnya

5. Hosting Tasik Host

Gambar Dari Tasikhost.com

Tasikhost.com adalah sebuah layanan hosting terbaik dan termurah untuk kalangan (pemula) blogger Indonesia yang ingin migrasi menjadi selfhosting dan mempunyai misi kosisten untuk ngeblog agar lebih terlihat profesional.

Disini juga menawarkan pelayanan pembelian Domain, Parkir domain dan Transfer domain. Selengkapnya

Layanan Tasik Host

Tasik Host Menyediakan Layanan Hosting Murah dan Domain Gratis yang ajkan di berikan kepada pelanggan lama maupun konsumen baru.

Berikut Penawaran yang ditawarkan oleh tasik Host :

Itulah 3 penawaran terbaik untuk para pelanggan yang telah disediakan oleh tasik host. Selain itu paket hosting yang murah dan ditambah gratis domain selamanya.

Paket PEMULA :

Rp.200rb /Tahun Regularly Rp.350rb
  • 500MB Web Space
  • FREE Site Building Tools
  • FREE Domain Registar
  • 24/7/365 Support
  • FREE Marketing & SEO Tools
  • 99.9% Service Uptime
  • cPanel + Softaculous

Paket BLOGGER :

Rp.300rb /Tahun Regularly Rp.500rb
  • 1GB Web Space
  • FREE Site Building Tools
  • FREE Domain Registar
  • 24/7/365 Support
  • FREE Marketing & SEO Tools
  • 99.9% Service Uptime
  • cPanel + Softaculous

Paket WORDPRESS HOST :

Rp.500rb /Tahun Regularly Rp.750rb
  • 1,5GB Web Space
  • FREE Site Building Tools
  • FREE Domain Registar
  • 24/7/365 Support
  • FREE Marketing & SEO Tools
  • 99.9% Service Uptime
  • Plesk + WordPress Toolkit

Paket BISNIS :

Rp.1jt /Tahun Regularly Rp.1,5jt
  • 20GB Web Space
  • FREE Site Building Tools
  • FREE Domain Registar
  • 24/7/365 Support
  • FREE Marketing & SEO Tools
  • 99.9% Service Uptime
  • cPanel + Softaculous

Harga di atas sudah termasuk dan include domain gratis selamanya yang akan di dapatkan oleh konsumen baru ataupun pelanggan lama.

Apa yang membuat hosting WordPress Terbaik?

  1. Autoupdates : Autoupdate inti dan plugin WordPress agar situs Anda tetap terlindungi.
  2. Account Isolation : Situs Anda akan aman meski ada akun yang rentan.
  3. Optimized Software : Semua software yang kami pasang di server kami dioptimalkan utk kecepatan.
  4. Daily Backups : Kami menyimpan hingga 10 salinan cadangan harian dari WordPress Anda.
  5. Email Addresses : Buat alamat email, dan kirim email sesuai kebutuhan Anda!
  6. CloudFlare Integration : Cache konten dan filter lalu lintas berbahaya sebelum ke situs Anda.
  7. Server Level Protection : Jika kerentanan muncul, kami selalu menjaga dan memperbaiki server.
  8. Free 24×7/365 Support : Anda bisa menghubungi tim kami setiap saat, siang atau malam hari.
  9. 30 Day Money-back Guarantee : Jika Anda tidak puas, ajukan pengembalian dalam waktu 30 hari.

Mau hosting murah dan gratis domain selamanya ya tasik.in/blogger saja.

Untuk pembayaran pembelian hosting melaui transfer via rekening bank debit dan credit serta support paypal. Bagi teman-teman blogger yang tidak mempunyai rekening ataupun akun paypal kini tersedia pembayaran melalui toko agen indomaret dan alfamart.

Alamat Tasik Host

Jl. Basmol Raya, Kembangan Utara, Jakarta Barat, 11610

Phone: +62817443009
Mail: contact@tasikhost.com

Kesimpulan

Setiap Hosting memiliki jenis dan kapasitasnya masing-masing tergantung minat pengguna untuk dipakain apa hosting tersebut. Jadi bijaklah untuk memilih jenis hosting sesuaikan dengan kebutuhan kalian .

Demikian penulis sampaikan tentang artikel mengenai informasi Rekomendasi Hosting Murah dan Terbaik Untuk Blogger Indonesia, mudah-mudahan bisa dipahami oleh pembaca setia tinuliser dan bermanfaat adanya bagi kita semua. keep reading and enjoying, let’s share.

18 KOMENTAR

  1. Saya Widaya Tarmuji, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Tapi Tracy Morgan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here