Media Informasi Terkini

Diskon 50% Selamanya : Hosting Murah dan Berkualitas untuk Kebutuhan Blogging

0 234

Diskon 50% Selamanya : Hosting Murah dan Berkualitas untuk Kebutuhan Blogging – Hallo sobat tinulis, kembali lagi dengan admin sudah lama tidak menulis seputar tutorial. Kesempatan kali ini saya ingin menulis sebuah rekomendasi layanan hosting yang super murah diskon 50% selamanya, tapi tidak murahan dan layanan hosting ini tentunya dengan kualitas terbaik dalam mendukung kinerja website atau untuk keperluan blogging jika kamu seorang blogger.

Tentu dengan adanya layanan hosting yang seperti ini bakalan menolong kebutuhan seorang blogger pemula atau seorang yang ingin membangun website untuk personal branding, yang mana tidak akan menguras kantong saku Kamu.

Berbicara mengenai hosting, mungkin dari 70% pengunjung setia blog tinulis.id sudah dipastikan telah mengetahui apa itu hosting dan kegunaanya untuk apa. Jadi saya tidak perlu lagi membahas secara luas tentang hosting, disini saya hanya ingin memberikan tutorial cara memilih layanan hosting murah dan berkualitas untuk kebutuhan blogging.

Blogger Newbe to Profesional

Blogger Newbe to ProfesionalBlogger pemula selain menggunakan layanan penyedia domain murah juga sebaiknya memikirkan dimana memilih hosting murah dan terbaik. Nama Domain yang dipilih nantinya akan memudahkan pengunjung untuk lebih mengenalnya karena telah mengingat nama websitenya dengan baik. Sedangkan hosting seperti sebuah rumah bagi seorang blogger.

Ketika kamu akan membeli layanan hosting harus dengan ekstra berhati-hati karena ada beberapa hal yang seharusnya diperhatikan. Nah dari sinilah saya akan sedikit kupas tuntas mengenai bebrapa tips paling baik ketika memilih layanan Web Hosting sehingga mendukung Kamu untuk menjadi blogger newbie yang lebih profesional.

Adapun cara memilih paket hosting murah yang tepat sendiri bisa dibilang cukup mudah -mudah sulit menentukannya, karena perlu mengetahui beberapa hal teknis agar tidak termakan oleh strategi promosi. Pada umumnya, layanan hosting dibeli dengan cara menyewa bulanan atau pertahun seperti halnya domain. Meski begitu, ada juga beberapa perusahaan yang menawarkan jasa hosting atau bahkan domain gratis untuk konsumen dengan syarat dan ketentuan sesuai kebijakan perusahaan.

Ada beberapa orang yang membuat website dengan tujuan untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari Adsense atau iklan. Namun ada juga yang menjadikannya sebagai media untuk menunjukkan portfolio hingga untuk keperluan bisnis online.

Tips Memilih Layanan Hosting Murah Sesuai Kebutuhan

Tips Memilih Layanan Hosting Murah Sesuai KebutuhanHosting adalah sebuah media penyimpanan, yang menyimpan berbagai data-data yang berhubungan dengan website yang kita miliki. Mulai dari tulisan, gambar, animasi, video email, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika di ibaratkan, Hosting adalah sebuah apartemen atau rumah kontrakan yang harus kita bayarkan setiap bulan atau setiap tahun. Sedangkan perusahaan yang memiliki server dan menyewakannya melalui paket hosting yang ditawarkan disebut dengan provider hosting.

Baca Juga :  Pentingnya SSL untuk Keamanan Website Sobat Digital

Tahukah kamu? Memilih hosting terbaik harus disesuaikan dengan kebutuhan website kamu dalam arti website yang kamu gunakan bertujuan untuk apa? Karena jenis website menjadi salah satu faktor untuk menentukan jenis hosting seperti apa yang akan digunakan untuk website tersebut.

Memilih paket hosting yang tepat sesuai kebutuhan sangatlah penting. Hal ini bertujuan untuk menghindari kemubaziran ataupun sebaliknya yakni hosting yang digunakan tidak memenuhi kebutuhan website kamu. Banyak perusahaan hosting yang menawarkan berbagai paket hosting. Meskipun begitu tentu saja kamu harus memilih web hosting terbaik  Indonesia agar performa websitemu tetap terjaga.

Lantas, kira-kira bagaimana cara memilih paket hosting murah yang cocok untuk blog pribadi? Agar tidak semakin penasaran, yuk langsung saja kita simak ulasan selengkapnya :

1. Rencanakan Jenis Website yang akan dibuat

Jika melihat jenis hosting di atas tentu saja sangat jelas dalam memilih hosting sangat penting memperhatikan jenis website yang kamu miliki. Karena setiap jenis hosting memiliki kriteria dan spesifikasi yang berbeda sesuai dengan kebutuhan website tersebut.

Jika website kamu hanya berupa blog, kamu bisa pilih jenis shared hosting. Bagi kamu yang memiliki website untuk bisnis dan ingin cepat berkembang, pilih jenis hosting terbaik bila perlu pilih hosting paket bisnis. Jadi sebelum membeli paket hosting, lihat dulu jenis website yang kamu miliki agar layanan hosting yang kamu gunakan memiliki kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan website kamu.

2. Harga Bersahabat

Ketika memilih layanan web hosting Indonesia berkualitas, pastikan Kamu mendapatkan harga terbaik. Harga yang Kamu bayarkan idealnya sesuai dengan paket maupun layanan yang Kamu gunakan. Jangan sampai, misalnya, Kamu harus membayar terlalu mahal untuk layanan serupa di perusahaan penyedia layanan lain.

Kamu dapat membandingkan rincian spesifikasi maupun jenis paket antar layanan hosting berikut harganya. Tentu saja, perbandingan ini sebaiknya bersifat apple to apple. Level harga yang lebih tinggi biasanya menawarkan jenis paket serta performa yang lebih baik.

3. Sapce Disk Hosting Unlimited

Tips pertama dalam memilih paket hosting murah untuk blog pribadi yaitu mempelajari perkiraan resource (sumber daya) yang nantinya dibutuhkan. Tingkat kebutuhan resource sendiri bisa berbeda-beda tiap orang, karena tergantung pada peruntukan dan tujuan website yang akan dibangun.

Untuk ukuran blog pribadi berbasis CMS wordpress biasanya paket stKamur saja sudah lebih dari cukup untuk mengakomodir kebutuhan awal, dimana belum banyak pengunjung aktif yang datang maupun berkomentar. Sebaliknya jika sudah memiliki banyak konten berupa artikel, gambar, video, maupun dokumen sebaiknya mulai memikirkan untuk beralih ke paket hosting profesional yang memiliki sumber daya lebih besar agar tidak lemot dan sering down ketika menerima banyak kunjungan.

4. Tentukan Lokasi Server Sesuai Target Pembaca

Sama halnya seperti alamat toko offline yang memiliki lokasi strategis dan mudah dijangkau. Server juga terdiri dari beragam lokasi di seluruh penjuru dunia, ada yang di Singapura, Australia, Hongkong, bahkan Amerika Serikat. Jika website pribadi menggunakan konten berbahasa Indonesia dan target pembacanya pengunjung lokal saja maka sangat direkomendasikan untuk memilih lokasi server terdekat, yakni di Indonesia.

Baca Juga :  Cara Menulis Konten Blog yang Bagus

Dengan memilih layanan hosting yang menawarkan lokasi server/data center terdekat Kamu tidak hanya akan mendapat kecepatan akses lebih ngebut, tapi juga mudah saat ingin melakukan komplain jika sewaktu-waktu wwebsite mengalami gangguan.

5. Kredibilitas Provider Web Hosting

Poin terkait kredibilitas provider web hosting ini bisa dilihat dari popularitas dan juga lamanya perusahaan beroperasi. Jangan sampai Kamu tergiur dengan penawaran harga murah dari provider abal-abal yang tidak diketahui secara jelas seluk beluk perusahaannya. Pasalnya, Kamu akan mempertaruhkan semua data website ke dalam layanan komputasi yang rawan terjadi kerusakan.

6. Review Pengguna Hosting

Saat Kamu membeli domain murah dan juga hosting murah dengan harga terjangkau ada baiknya selelau cek-ricek kembali review pelanggan. Sebelum Kamu memutuskan layanan tersebut benar-benar penyedia terbaik ada baiknya jika melihat review pelanggan lain yang lebih dulu menggunakan layanan. Jika dari review-review merka tidak kecewa dengan layanannya dan ada kemungkinan ini bisa jadi penyedia hosting rekomendasi terbaik yang dapat Kamu pilih.

7. Pembayaran yg Anti Ribet

Dalam beberapa kasus, ketika sudah menemukan pilihan provider web hosting murah yang sesuai keinginan, kita sering kali direpotkan dengan keterbatasan pilihan metode pembayaran yang diberikan. Terutama ketika perusahaan web hosting yang dituju berasal dari luar negeri.

Di hoster.co.id menawarkan kemudahan akses pembayaran yang sangat fleksibel, mulai dari transfer bank, pembayaran secara cashless, menggunakan credit card, hingga metode pembayaran offline melalui minimarket kesayangan. Jadi, Kamu tidak perlu khawatir jika tidak memiliki saldo di rekening bank.

8. Pilih Layanan Hosting dengan Garansi Uang Kembali

Inilah tips memilih hosting yang amat baik yaitu layanan yang memberikan jaminan garansi berupa uang kembali misalnya menyediakan fasilitas terbaik guna memberikan kepuasan pada semua klien yang menggunakan layanannya. Hal ini juga menjadi penilaian tersendiri dari klien bahwa jasa hosting memiliki tanggung jawab yang sangat besar.

9. Customer Support 24 Jam dan Berkualitas

Paling kami sarankan untuk Kamu agar memilih layanan domain murah dan hosting yang mempunyai tim berkualitas sebagai customer support. Idealnya layanan web hosting yang support selama 24 jam full. Artinya, layanan web hosting akan selalu mudah untuk diandalkan kapan pun dan saat Kamu membutuhkannya. Mereka mampu dan siap dalam menyelesaikan permasalahan Kamu dengan solusi yang terbaik jika terjadi sesuatu pada hostingan serta data-data website Kamu.

Cara Membeli Layanan Hosting Murah Diskon Up 50% Selamanya

Diskon 50% Selamanya : Hosting Murah dan Berkualitas untuk Kebutuhan BloggingPerusahaan hosting yang kalian tahu pasti banyak dengan segala fitur-fitur yang ditawarkannya, adapun sebelum kamu membeli layanan hosting tersebut harus membaca tips memilihnya agar tidak salah memilih. Sudah saya singgung sebelumnya tentang tips memilih hosting murah dan berkualitas, selanjutnya saya akan menuliskan bagaimana cara membelinya. Adapun rekomendasi layanan hosting murah dan berkualitas dan tentunya irit dikantong.

Solusinya yaitu hoster.co.id menawarkan layanan hosting murah dengan harga 499 ribu rupiah, eitss…. Tunggu dulu, karena perusahaan tersebut memberikan penawaran terbaik yaitu diskon 50% bagi pengguna baru dan bagi pengguna lama akan diberikan diskon 50% juga ketika hendak memperpanjang masa aktif hosting tersebut. Uenak kaaaaaaaannnn….

Baca Juga :  8 Jurus Terlarang Menjadi Penulis Jitu

Diskon 50% Selamanya : Hosting Murah dan Berkualitas untuk Kebutuhan BloggingTidak bisa dipungkiri bahwa harga dari hoster ini sangat murah sekali. Jika dibanding dengan layanan hosting unlimited yang ditawarkan. Kamu bisa membandingkan dengan berbagai penyedia hosting lainnya.

Kelebihan Layanan Hoster yaitu memberikan Unlimited Bandwith, Space, Email, dan Addon Domain, menggunakan cPanel terbaru, gratis SSL, garansi uang kembali 30 hari, online support 24/7 rata-rata uptime 99,85%.

Dalam beli web hosting terdapat istilah sewa hosting yaitu dalam sebuah pembelian hosting memang dianggap kurang lazim. Hanya saja, dalam pembelian sebuah hosting pada hakikatnya kita sedang menyewa bukan membeli. Dewasa ini, istilah sewa hosting lebih dikenal dengan nama beli hosting. Walaupun pada dasarnya beli hosting ini juga sebenarnya tidak benar-benar membeli. Tapi hanya menyewa sebuah server baik itu dengan layanan share, vps maupun dedicated.

Layanan hosting di Hoster ada beberapa layanan. Pada tulisan kali ini kami akan memberikan contoh order layanan ssd share hosting. Cara membeli hosting dengan mudah adalah sebagai berikut:

1. Masuk ke Halaman website Hoster

Diskon 50% Selamanya : Hosting Murah dan Berkualitas untuk Kebutuhan Blogging

Langkah awal yang harus dilakukan tentu saja masuk ke halaman home website Hoster.co.id

2. Klik Menu Layanan Hosting

Diskon 50% Selamanya : Hosting Murah dan Berkualitas untuk Kebutuhan Blogging

Langkah kedua yaitu memilih layanan paket hosting pada lama web hosting tersebut, terus pilih paket yang di inginkan atau disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Disini saya memilih paket web hosting “MonsterOne” sebagai contohnya.

3. Memilih Siklus Pembayaran Paket Hosting

Diskon 50% Selamanya : Hosting Murah dan Berkualitas untuk Kebutuhan Blogging

Di langkah ketiga, kamu bakalan ditemukan dengan pilihan siklus pembaran atau jangka sewa hostingnya, saya contohkan disini saya pilih paket 1 bulan dikarenakan hanya untuk mencoba layanan hosting ini selama sebulan penuhdan nanti bisa diperpanjang sebelum waktu masa tenggangnya.

4. Inputkan Nama Domain/Registrasikan Domain Baru

Diskon 50% Selamanya : Hosting Murah dan Berkualitas untuk Kebutuhan Blogging
Pada langakah ke-4 ini, pilihan dalam menuliskan nama domain. Mulai dari atas untuk pilihan order domain jika belum memiliki domain sama sekali. Kemudian pilihan kedua digunakan untuk transfer domain apabila Kamu sudah memiliki domain di tempat lain dan ingin memindahkan domain di layanan Hoster. Dan pilihan yang terakhir yakni sudah memiliki domain jadi dapat dikatakan Kamu hanya membeli hosting saja.

5. Isi Form Login atau Form Sign UP

 

Diskon 50% Selamanya : Hosting Murah dan Berkualitas untuk Kebutuhan Blogging

Lakukan login dengan pilihan member baru jika memang Kamu belum pernah menjadi member di Hosting. Namun jika Kamu pernah order dengan data yang sama maka secara otomatis web akan mengarahkan ke sudah member.

6. Pilih Pembayaran

Diskon 50% Selamanya : Hosting Murah dan Berkualitas untuk Kebutuhan Blogging

Langkah selanjutnya yaitu kamu, diharuskan untuk memilih pembayaran melalui payment gatway yang telah disediakan. selanjutnya klik selesaikan pemesanan.

7. Invoice dan Bukti Faktur Tagihan Hosting

faktur

Apabila semua tahap sudah selesai maka akan muncul faktur pembelian yang harus kamu lunasi. Setelah pembayaran dinyatakan lunas (paid invoice), horee kamu telah berhasil membeli paket web hosting yang sudah bisa kamu gunakan untuk menginstal website idaman yang kamu impikan.

Demikian yang bisa saya sampaikan, semoga bisa memberikan referensi yang bermanfaat bagi pengunjung setia blog tinulis dan para pembaca lainnya yang membutuhkan tutorial seperti ini.

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More