Media Informasi Terkini

Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter Terbaik dan Gratis

0 12

Kamu kesal ketika ingin berkonsultasi dengan dokter, tapi harus mengantre atau terjebak kemacetan? Halodoc menjadi solusi untuk memudahkan konsultasi kesehatan kamu dengan dokter.

Halodoc Konsultasi Dokter

Yuk Cobain Diskusi Kekinian Melalui Halodoc Konsultasi DokterPerkembangan dunia digital kini semakin memudahkan penggunanya. Mulai dari belanja, bayar listrik, tagihan air, cicilan motor juga yang lainnya. Termasuk, dialog dalam jaringan dengan tagname Halodoc Konsultasi Dokter. Uniknya aplikasi ini ialah akan mempermudah kamu dalam berdiskusi seputar masalah kesehatan.

Namun, tak hanya berdiskusi saja, dalam aplikasi ini kamu juga bisa menggunakan layanan beli obat. Yang mana dapat kamu  pesan hanya dengan satu klik di gawai kesayangan. Aplikasi ini konon mengusung aplikasi Android atau yang popuper dengan nama iOS.

Tapi, apakah layanan iniefektif? Oh.. tentu! Aplikasi ini menyediakan Layanan diskusi kesehatan yang bisa kamu lakukan dengan cara chatting-an, video call maupun dengan telepon. Hebatnya lagi, sebagian dokter berpengalaman ikut berkontribusi dalam layanan ini. Gratis lagi! Wah, asyik bukan?

Mudahnya mengakses Halodoc Konsultasi Dokter

Halodoc Konsultasi Dokter

Halodoc adalah aplikasi yang memberikan solusi lengkap dan terpercaya untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat Indonesia. Halodoc diprakarsai oleh Jonathan Sudharta, pada April 2016. Alasan beliau mendirikan Halodoc adalah melihat kesenjangan akses layanan dokter dan apotek di Indonesia. Halodoc memafasilitasi interaksi antara dokter dengan pasien dalam sebuah layanan online melalui aplikasi.

Baca Juga :  4 Ramuan Alami yang Efektif Mengatasi Haid Tidak Teratur

Halodoc sudah tersedia di Google Play, bagi pengguna Android, dan di App Store untuk pengguna Iphone. Halodoc di Google Play saat ini versi 3.100. Setelah mengunduh aplikasi Halodoc, selanjutnya lakukan registrasi dengan memasukkan nomor telepon genggam.

Keunggulan Platform kesehatan online ini konon menjadikannya yang terbaik di Indonesia. Tak ayal, pelanggannya mencapai angka jutaan. Lalu bagaimana cara akses aplikasi ini? Penasaran, Yuk simak penjelasan di bawah ini!

Terdaftar sebagai pengguna

Poin pertama ini ialah salah satu syarat utama guna memanfaatkan layanan ini. Namun, jika kamu belum terdaftar cukup buka aplikasinya dan lengkapi kolom pendaftaran yang disediakan. Biasanya kamu akan dimintai nomor telepon, untuk proses validasi.

Klik Hubungi Dokter

Setelah terdaftar kamu bisa langsung klik Hubungi Dokter yang mana akan muncul di layar utama aplikasi tersebut. Darisini bakal muncul daftar nama spesialis kesehatan sesuai kebutuhan kamu. Misalnya, Dokter umum, kejiwaan, Spesialis gigi dan juga yang lainnya.

Baca Juga :  Perkembangan Janin Dari Trimester Awal Hingga Akhir

Klik Tombol Selengkapnya

Poin ketiga setelah memilih nama praktisi kesehatan, kamu bisa menggali informasi terkait nama yang kamu pilih, untuk memberikan saran kesehatan.Klik tombol Selengkapnya yang posisinya berada di bawah nama spesialis kesehatan tersebut. Kolom ini berisi aneka informasi berupa, ketersediaan praktisi, curiculumvitae, juga termasuk lokasi praktiknya.

Klik Tombol Request

Setelah menentukan pilihan, selanjutnya kamu bisa klik ikon bertuliskan REQUEST. Tombol ini menandai dimulainya diskusi kesehatan dengan sang praktisi kesehatan. Semua sesi dialog di Halodoc Konsultasi Dokter ini akan menggunakan chat tanya dokter atau layanan teks. Namun, kamu juga bisa memanfaatkan kecanggihan fiturvoice atau yang populer dengan video chat, tapi biasanya hal ini bisa dilakukan jika praktisi kesehatan juga mengaktifkan fitur tersebut. Nah, mudah bukan cara menggunakan layanan ini?

Sebagai informasi, layanan asyik ini mengenakan biaya tertentu saat berkonsultasi via aplikasi ini. Biasanya tarif akan muncul tepat di bawah nama praktisi kesehatan. Yakni di menu Hubungi Dokter dan buat Janji Dokter.

Namun, kamu tak perlu khawatir, pembayaran ini bisa kamu lakukan dengan menggunakan dompet digital pada layanannya. Meski demikian, platform kesehatan ini juga menerapkan layanan diskusi kesehatan secara gratis. Khususnya jika praktisi kesehatan yang Anda pilih tidak membebankan bayaran atas saran yang diberikan. Kamu bisa langsung klik Ikon bertuliskan FREE pada keterangan biaya.

Baca Juga :  Solusi Keberhasilan Industri Terbaik dengan Pasokan Listrik Sewatama

Seiring kemitraan dengan aplikasi kesehatan ini, salah satu platfotm asuransi terbesar di Tanah Air dan mancanegara turut digandeng ke dalam layanan ini. Melalui kemitraan strategis ini diharapkan mampu menjadi bagian integral dari perwujudan layanan kesehatan digital revolusioner yang nantinya akan mudah diakses oleh jutaan orang

Meski tergolong baru, aplikasi yang berdiri tahun 2016, telah melayani sekitar tujuh juta pelanggan per bulannya. Yang mana menghubungkan mereka secara online dengan sekitar  22 ribu praktisi kesehatan beserta 1000 apotek yang juga menyediakan layanan antar obat hingga di 50 kota sekaligus.

Bagaimana menurut kamu, asyik bukan layanan Halodoc Konsultasi Dokter ini? Yakin ga mau gabung? #tanyadokterasli

Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter Terbaik dan Gratis
Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter Terbaik dan Gratis

Yuk Cobain Diskusi Kekinian Melalui Halodoc Konsultasi Dokter - Perkembangan dunia digital kini semakin memudahkan penggunanya. Mulai dari belanja, bayar listrik, tagihan air, cicilan motor juga yang lainnya. Termasuk, dialog dalam jaringan dengan tagname Halodoc Konsultasi Dokter. Uniknya aplikasi ini ialah akan mempermudah kamu dalam berdiskusi seputar masalah kesehatan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More