Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Membuat Sebuah Meeting Room

Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Membuat Sebuah Meeting Room

Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Membuat Sebuah Meeting Room – Dalam dunia kerja terjadinya peristiwa meeting atau rapat merupakan hal yang biasa sebagai pekerja tentu sudah tidak asil lagi. Meeting bertujuan untuk menemukan dan memecahkan berbagai masalah yang sedang dihadapi selain itu dapat juga digunakan untuk memantau pekerjaan atau proyek yang sedang berlangsung.

Keberadaan meeting room sangat penting terutama untuk perusahaan besar oleh karenanya ketersediaan fasilitas menjadi hal yang patut diperhatikan guna menjaga kenyamanan selama meeting berlangsung. Hal yang harus diperhatikan adalah :

1. Perangkat elektronik dan pasokan listrik yang memadai

Di setiap ruang meeting pasti membutuhkan beberapa perangkat elektronik, oleh karena itu jaringan listrik yang tersedia harus mampu menjawab kebutuhan tidak hanya mengenai ketersediaan listrik namun juga meliputi sakelar dan kabelnya.

Baca Juga :  Hindari Asupan Makanan Tidak Sehat

Karena menggunakan beberapa perangkat elektronik seperti LCD Proyektor dan Sound Sistem keberadaan kabel perlu diperhatikan karena kabel yang kusut dan tidak tertata rapi dapat mengganggu kenyamanan serta membahayakan bagi peserta rapat.

2. Koneksi Internet

Di tengah era globalisasi yang menerpa masyarakat saat ini perkembangan teknologi melaju semakin pesat sehingga kebutuhan jaringan internet semakin bertambah termasuk saat rapat sedang berlangsung.

Tidak jarang saat meeting tengah berlangsung orang yang memimpin rapat tidak berada dalam ruangan yang sama sehingga mengharuskan penggunaan video call, biasanya yang sering melakukan video call adalah para petinggi dari perusahaan besar yang harus melakukan rapat darurat oleh karena itu koneksi internet menjadi sangat penting.

3. Tersedianya peralatan tulis yang memadai

Peralatan tulis disini tidak hanya tentang white board spidol atau papan chlip art namun juga tersedianya kertas pulpen lcd proyektor beserta peralatan pendukungnya. Saat rapat tengah berlangsung biasanya terjadi presentasi dari beberapa narasumber disini narasumber memiliki cara yang berbeda dalam menjelaskan isi presentasinya.

Baca Juga :  Pentingnya Selalu Rajin Sarapan

Oleh sebab itu ketersediaan peralatan tulis menjadi hal yang wajib diperhatikan, terkadang ada yang langsung menjelaskan langsung ke pokok inti masalah hanya dengan bantuan lcd proyektor namun tidak jarang ada yang menggunakan white board untuk memperjelas poin-poin penting dari materi yang disampaikan.

4. Furniture yang nyaman dan layak pakai

Penggunaan meja dan kursi menjadi salah satu perhatian meeting room karena penggunaan furniture yang tidak sesuai dapat mengganggu kenyamanan penggunanya hal ini akan berdampak pada berkurangnya nilai keindahan estetika ruang dan menurunnya tingkat konsentrasi peserta rapat sehingga rapat menjadi tidak efisien.

Selain penggunaan furniture ornamen yang terdapat di dalam ruangan tidak boleh terlalu banyak hal ini guna menghindari peserta rapat lebih fokus kepada ornamen ruangan dari pada narasumber, usahakan menggunakan perabot minimalis agar ruang terlihat lebih luas serta memudahkan gerak peserta di dalamnya.

5. Ruangan tertutup

Penggunaan ruangan tertutup berfungsi menjaga rahasia selama rapat karena tidak jarang materi yang disampaikan berisi informasi penting yang hanya ditujukan untuk beberapa orang selain itu penggunaan ruang kedap suara dapat menambah keamanan karena suara di dalam ruangan tidak sampai terdengar keluar.

Baca Juga :  Rekomendasi Pembersih Wajah Nivea untuk Berbagai Kulit

6. Pencahayaan dan ventilasi udara

Dalam masalah pencahayaan meeting room terdapat 2 pilihan pertama pencahayaan alami yang berasal dari sinar matahari dan yang kedua pencahayaan lampu, masing-masing memiliki kelebihan pencahayaan alami cocok dipadukan dengan design meeting room modern yang menggunakan kaca lebar dengan view pemandangan kota sedangkan lampu cocok digunakan untuk ruang tertutup.

Ventilasi udara perlu diperhatikan karena merupakan jalan keluar masuknya udara segar adanya ventilasi udara yang baik membuat ruangan menjadi lebih nyaman karena tidak pengap apalagi jika ditambah dengan pendingin ruangan.

Tidak ingin pusing dengan semua hal diatas. Ingin sesuatu yang instant dan rela mengeluarkan budget kini hadir meeting room yang sesuai dengan keebutuhan anda. Cukup dengan mengakses laman web GO-WORK dari perangkat elektronik anda. Tunggu apalagi ayo pesan sekarang.

About Bang Oji

Blogger | Internet Marketer Pemula | SEO Enthusiast | Hope and Ideals I want to be a young entrepreneur, professional blogging and be a motivator, inspiration, sharing knowledge and experience for friends.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *