Media Informasi Terkini

Hal Wajib Yang Harus Dilakukan Untuk Menjadi Blogger Hebat

6 79

Mejadi seorang Blogger tak ubahnya menjadi seorang penulis. Menulis adalah kegiatan wajib bagi seorang blogger. Dengan menulis, seorang blogger bari bisa disebut sebagai blogger. Karenanya, pada artikel kali ini, Kak Amel akan akan memberikan sedikit wejangan tentang hal wajib yang harus dilakukan untuk menjadi blogger hebat.

Ketika seseorang menulis ia sama halnya dengan menuangkan gagasan ilmu pengetahuan yang pahaminya. Dengan adanya pemahaman, seseorang bisa menyampaikan kepada khalayak ramai, baik melalui verbal atau tulisan.

Semakin dalam ilmunya dan semakin luas pengetahuannya, maka akan semakin lincah menulisnya. Artinya adalah hal wajib yang harus dilakukan untuk menjadi blogger hebat adalah memperdalam ilmu dan memperluas pengetahuan.

Kak Amel, jadi kalau mau jadi Blogger harus sekolah tinggi terlebih dulu dong?

Sekolah sampai selesai adalah cita-cita. Bila ada seseorang yang bercita-cita demikian, wajib kita mensuportnya. Namun untuk menjadi seorang blogger yang dalam ilmunya dan luas pengetahuannya tidak harus bersekolah sampai Doktor. Menjadi penulis hebat cukup menjadi pembaca yang hebat.

Baca Juga :  7 Artikel Yang Harus Kita Ketahui Sebelum Menjadi Blogger

BACA JUGA :

Sebelum Kak Amel membahas lebih dalam, ada satu hal yang perlu kita ketahui. Kewajiban pertama sebelum menulis adalah membaca. Barulah setelah membaca, kita wajib untuk menuliskannya kembali. Atau dalam kata lain, kita tidak akan bisa menulis secara profesional selama kita tidak pernah membaca ilmu pengetahuan.

Dalam kitab suci Agama Islam, ayat pertama yang diturunkan untuk utusan Tuhan adalah perintah membaca (baca: belajar). Barulah beberapa ayat selanjutnya, Tuhan menurunkan ayat yang berbunyi “Yang telah mengajarkan dengan pena.”

Dari ayat ini kita bisa sedikit memperoleh gambaran bahwa untuk menjadi seorang penulis haruslah diawali dengan menjadi seorang pembaca. Tak ubahnya dengan blogger. Blogger sebagai penulis keabadian wajib bagi dirinya untuk gemar membaca, mencari ide baru atau hanya sekedar melihat info terkini.

Baca Juga :  Belajar Ngeblog Bareng Mojok

Kak Amel, terkadang kita kan males baca. Ada tips gak buat kita yang terkadang malas baca?

Banyak jalan menuju Roma. Menjadi seorang pembaca yang hebat tidak harus berlama-lama dihadapan buku. Dengan ponsel cerdas yang kita punya, kita bisa bereksplorasi kemana yang kita mau. Khususnya bacaanya yang kita fokusi.

Misalkan saja, ketika kita mau menjadi seorang blogger yang mengulas tentang bisnis. Maka rajin-rajinlah mantengin situs-situs bisnis terkenal di negeri ini, semisal Ciputrapreneur, atau yang lainnya. Dengan demikian, selain kita bisa menambah pengetahuan tentang bisnis, kita juga bisa menjadi seorang penulis bisnis hebat.

BACA JUGA :

Baca Juga :  Inilah 8 Cara Alami Mengatasi Kulit Kering Yang Musti Diketahui

Tapi jangan salah, banyak juga kendala yang biasa dihadapi ketika kita memutuskan untuk belajar/membaca melalui ponsel cerdas. Gagal fokus adalah penyakit utama. Pada awalnya kita akan terfokuskan dengan topik yang kita geluti, namun lama-kelamaan kita menjadi bosan.

Nah, lalu gimana tuh Kak Amel cara mengatasinya?

Sekali lagi, banyak jalan menuju Roma. Salah satu cara untuk mengatasi kebosanan itu adalah dengan memperbanyak refrensi situs yang akan kita kunjungi. Tak perlu khawatir dengan ketidaksistematisan yang akan timbul, tapi batu pijak yang kita gunakan adalah keluasan informasi yang akan kita peroleh. Dengan situs bisnis yang beragam, kita akan memperoleh kiat atau tips bisnis hebat dengan berbagai perspektif. Ajib kan?

Itulah hal wajib yang harus dilakukan untuk menjadi blogger hebat. Semakin dalam ilmunya semakin berkarakter pula tulisannya. Semakin luas pengetahuannya, semakin banyak pula ide yang akan dituangkannya. So, jadilah pembaca yang hebat untuk menjadi blogger yang dahsyat.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More