Beranda Inspirasi Gus, Ikuti Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar GP Ansor

Gus, Ikuti Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar GP Ansor

169
0
BERBAGI

TINULIS.ID – Puluhan pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor di masing-masing ranting yang ada di kecamatan Karanglewas mengikuti kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), Ahad (28/1/2018).

Adalah GP Ansor kecamatan Karanglewas yang mengadakan kegiatan PKD. Kegiatan tersebut diadakan di madrasah al-Ittihad 2 Pasir Lor kecamatan Karanglewas kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Hadir dalam pembukaan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan, pengurus cabang GP Ansor kabupaten Banyumas, Majlis Wakil Cabang NU beserta Badan Otonom lainnya di kecamatan Karanglewas, Karangtaruna kecamatan Karanglewas, dan Pemuda Muhammadiyah kecamatan Karanglewas. Selain itu, hadir pula pemerintah desa Pasir Lor, pengurus NU besera Badan Otonomnya di desa Pasir Lor.

Syarifudin selaku ketua GP Ansor kecamatan Karanglewas menjelaskan, kegiatan PKD adalah untuk meningkatkan kualitas kader Ansor di tiap-tiap ranting. Selain itu kegiatan PKD di kecamatan Karanglewas juga merupakan kegiatan dengan jumlah yang terbanyak.

“Masing-masing ranting mengirimkan 3 peserta dengan harapan dapat meningkatkan kualitas di masing-masing ranting. Selain itu, kegiatan ini merupakan kegiatan pertama di kecamatan Karanglewas dan jumlanhnya pun merupakan yang terbanyak, karena biasanya kegiatan semacam ini hanya beberapa peserta saja yang diperbolehkan ikut,” tutur dia.

Lebih lanjut Syarifudin mengatakan, “sistem organisasi di setiap ranting dapat berjalan dengan struktural yang lebih baik sehingga bukan hanya anggota Banser yang selalu ikut berbagai kegiatan tetapi Ansor juga demikian.”

“Semoga tercipta pengkadera yang terstruktur dari mulai PKD, PKL, dan PKN sehingga akan tercipta kaderisasi secara kontinue,” harapnya.

“Sangat luar biasa karena baru pertama kali mngadakan dan jumlah peserta juga luar biasa karena diikuti juga oleh para putra kyai ternama di kecamantan karanglewas. Semoga GP. Ansor di karanglewas semakin berjaya,” sambung Nurudin yang juga sebagai sekretaris panitia kegiatan PKD. (Fajar Pujianto/ GP Ansor kec. Karanglewas) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here