Media Informasi Terkini

Gaya Baju Tunik yang Cocok Untuk Dikenakan Remaja

0 16

Gaya Baju Tunik yang Cocok Untuk Dikenakan Remaja – Tunik pada dasarnya telah menjadi tren fashion hijab cukup lama dan populer di kalangan para muslimah. Baju atasan yang bisa dibilang panjang ini cukup direkomendasikan karena bentuk dan desainnya yang memang lebih menutup tubuh, khususnya jika menggunakan celana. Nah, agar tetap terlihat menawan dengan atasan baju tunik, simak beberapa tips di bawah ini:

  • Pilih tunik dengan ukuran tepat dengan badan. Ingat untuk jangan memaksakan menggunakan tunik yang terlalu kecil karena tentunya akan terlihat aneh dan nanggung untuk digunakan. Hindari juga untuk menggunakan tunik yang terlalu besar karena potongannya sudah panjang dan lebar.
  • Padukan tunik dengan celana yang memiliki warna senada. Untuk model celana, tunik juga dapat dikatakan cukup fleksibel untuk dipadukan. Bahkan, memadukannya dengan rok, seperti rok span, untuk style yang lebih modis juga dapat dilakukan. Yang paling penting adalah pastikan warna yang dipilih benar-benar senada.
  • Gunakan heels agar dapat dilihat lebih jenjang. Baju tunik yang cukup panjang terkadang dapat membuat tubuh terkesan lebih kecil. Itulah kenapa untuk mengakalinya harus menggunakan heels. Dengan begitu, tubuh akan terlihat tinggi dan lebih jenjang.
  • Pastikan proporsi celana yang dikenakan sesuai dengan atasan dan sepatu. Jika ingin menggunakan flat shoes atau sneakers, pastikan juga celana yang digunakan tidak terlalu lebar.
Baca Juga :  YoungLimWon SoftLab, Pembuat Sіѕtеm ERP Yаng Dіреrhіtungkаn dі Dunіа

Tunik atau blouse panjang tentunya akan menjadi salah satu item favorit yang saat ini sering kali dikenakan oleh para hijabers muda. Potongan tunik yang mana mampu menutup bagian belakang tubuh dan tetap membuat penampilan wanita terlihat stylish ini banyak digemari oleh masyarakat.

Namun perlu juga untuk memperhatikan pemilihan jenis tunik serta cara padu padannya. Terdapat 3 poin penting yang sering terlewatkan ketika memilih tunik bagi wanita. Apa saja poin yang dimaksud? Yuk simak di bawah.

Tidak Dipadukan bersama Legging

Beberapa hijabers muda tentunya lebih memilih memadukan tunik dengan legging. Ingat, legging pada dasarnya lebih baik tidak digunakan sebagai pakaian luar. Akan terlihat lebih cantik serta stylish bila dipadankan dengan celana atau rok yang lurus. Bila badan bertubuh tinggi juga bisa dipadukan dengan celana cutbray.

Baca Juga :  Apple Residence Simatupang Menghadirkan Apartement Minimalis dan Strategis

Tidak memiliki Belahan Samping

Pilihlah tunik yang berpotongan lurus serta tidak memiliki potongan di samping kanan dan kirinya. Potongan tersebut dapat mengekspos bagian paha dan belakang tubuh, belum lagi bila materialnya lemas yang mirip katun tipis.

Tidak transparan atau tembus pandang

Hati-hati dalam menggunakan tunik dan lebih baik untuk mencari bahan yang tidak tembus pandang. Perhatikan pula bagian pada lengannya agar juga tidak tembus pandang. Bila bahannya sangat tipis ada baiknya menggunakan manset atau dalaman yang menutupi untuk melengkapi penampilan.

Demikian artikel mengenai baju tunik telah saya tulis dengan sederhana dan pengetahuan yang terbatas. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi pembaca.

Baca Juga :  Mencari Pinjaman Dana Cepat Terbaik

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More