Media Informasi Terkini

5 Game Petualangan yang Mengasah Kesabaran Saat Memainkannya

3 163

Halo sahabat Tinulis.id, ada yang suka game gak disini? Hehe.. Pada kesempatan kali ini aku mau ngasih tahu ke kalian semua nih mengenai 5 Game Petualangan yang Mengasah Kesabaran Saat Memainkannya.

Game petualangan bukan hanya tentang saling adu kekuatan saja lho, tetapi juga berkaitan dengan strategi dalam menyerang musuh sekaligus kapan kita melakukan penyerangan. 5 Game ini patut kalian coba mainkan disaat kalian benar – benar ingin merasakan apa yang disebut dengan KESABARAN.

1 Serial Game Tenchu

Game Serial tenchu merupakan game berlatarkan Ninja yang mengajak para pemainnya untuk berperan sebagai ninja, namun ninja yang digunakan disini tidak bisa melakukan Rasenggan layaknya Naruto.

Game Tenchu ini bisa dibilang jauh dari Fantasy. Karena serangan, senjata dan cara bermainnya sangat realistis. Mungkin dari sekian senjata yang ada di Tenchu, senjata berupa Bunshin atau ganti posisi dengan item Kayu lah yg sedikit tidak masuk akal di kehidupan nyata. Namun hal tersebut justru memberikan daya tarik tersendiri di game ini meski item tersebut agak sulit didapat. Selain item tersebut, ada item yang tak kalah menarik lainnya, yaitu gulungan bunshin kayu, gulungan penambah kecepatan, gulungan anjing jadi-jadian, sandal api dan shuriken dari kertas origami yang ditekan R3 akan meledak.

Game Tenchu yang paling menarik untuk dimainkan adalah mulai dari versi PS1 (Tenchu 1 dan 2), PS2 (Tenchu 3 dan 4) dan Tenchu Z yang ada di XBOX ONE. Untuk versi yang paling bagus menurut saya pribadi adalah Tenchu Z yang ada di XBOX ONE, karena tenchu yang 1 ini sudah tidak memakai karakter utama dari Tenchu versi sebelumnya. Namun sebagai Ninja Bayaran yang diketuai oleh Rikimaru (Karakter Utama di Tenchu 1,2 dan 3).

Game Tenchu ini bukanlah game brutal yang dapat menghabisi musuh dalam sekali serang, karena lokasi musuh selalu berjauhan, dan game ini dirancang untuk menyerang musuh secara diam – diam.

Lalu, bagaimana sih gameplay dari Tenchu ini. Kalian bisa merasakan bagaimana permainannya melalui video dibawah ini (Gameplay Tenchu Z)
[youtube

Dari gameplay diatas, kalian pasti sudah tahu bagaimana rasanya memainkan game ini bukan?! Sabar dan Sabar. hehe…

Agar lebih paham mengenai alur ceritanya, kalian bisa memainkan Serial Tenchu berdasarkan List dibawah ini :
Tenchu: Stealth Assassins (PS1)
Tenchu 2: Birth of the Stealth Assassins (PS1)
Tenchu: Wrath of Heaven (PS2)(Xbox)
Tenchu: Fatal Shadows (PS2)
Tenchu: Time of the Assassins (PSP)
Tenchu: Dark Secret (NDS)
Tenchu Z (X360)
Shadow Assault: Tenchu (X360)
Tenchu: Shadow Assassins (PSP)(Wii)

BACA DULU :

2 Serial Game ShinobiDo

ShinobiDo merupakan Game yang berlatarkan Ninja juga seperti Tenchu, ninja yang melakukan tugasnya untuk mendapatkan bayaran. Bisa dibilang game ini 11 12 dengan game Tenchu, namun menariknya dari game ini adalah adanya fitur mata dewa yang memberitahukan kepada pemain apakah musuh mengetahui gerakan kita atau tidak, baik di tempat gelap maupun di tempat bercahaya (cahaya lilin atau obor) dalam jarak tertentu.

Baca Juga :  Mobil Bugatti Veyron Grand Sport 16.4 Sardinia

Jika di game Tenchu lebih mengajak pemain untuk menyergap musuh 1 persatu di lokasi yang berbeda. Maka di Shinobido ini bisa kebalikannya. Karena jika sekali kepergok, maka kawanan musuh yang lain bisa mengetahui nya juga. Jika sudah kepergok maka ada 2 pilihan yang bisa diambil, yaitu Kabur lalu menunggu keadaan menjadi hening kembali, atau habisi musuh sampai mati. Tapi untuk melawan 1 musuh saja agak sulit lho, meski level musuh masih setara Seorang Guard atau Penjaga Kacangan. Jika salah taktik malah pemain bisa dikeroyok karena terlalu lama kepergok.

Seperti apa gameplay nya? Simak video dibawah ini
[youtube

Alur Cerita dari Game ShinobiDo ini bisa kalian pahami saat memainkannya di PS2 (Shinobido: Way of the Ninja) maupun PSP (Shinobido: Tales of the Ninja). Kemudian versi cerita lanjutnya ada di PSVita dengan judul Shinobido 2: Revenge of Zen. Untuk game ShinobiDo ini bisa dibilang game yang hampir mirip dengan versi Tenchu namun beda Developer.

List games ShinobiDo :
Shinobido: Way of the Ninja
Shinobido: Tales of the Ninja
Shinobido 2: Revenge of Zen

3 Serial Game Tomb Raider / Lara Croft

Di game ke 3 ini bukan lagi berkaitan dengan Ninja, tapi lebih dekat dengan Sang Penjelajah atau Explorer. Siapa kah dia, yaitu Lara Croft. Sang Penjelajah yang satu ini tidak seramah seperti Dora The Explorer lho guys, karena Lara Croft selalu membawa senjata andalannya berupa 2 buah pistol kemanapun dia pergi. Ngeri kan.. karena dia cewek lho…

BACA TERUS :

Di game ini, pemain diajak untuk memecahkan teka-teki yang ada di peninggalan jaman purba, seperti artefak dan ruang rahasia yang ditinggalkan oleh orang – orang terdahulu, yang keberadaan harta karunnya sedang diincar oleh Pemburu Gelap.

Pemain akan berperan sebagai Lara Croft yang akan menyelamatkan harta bersejarah dan menelusuri siapa Pemburu Gelap harta karun tersebut. Dalam menjalankan misinya. Pemain akan menghadapi banyak sekali jebakan, musuh berupa binatang, tersesat di jalan dan kehabisan item. Latar belakang dari game ini bernuansa Dungeon, Hutan dan Goa. Kalian bisa melihat bagaimana permainannya melalui video dibawah ini
[youtube

Baca Juga :  Tips Menggunakan Generator Untuk Pemula

Untuk ceritanya sendiri memiliki berbagai macam versi, kalian bisa memainkannya mulai dari versi PS1 hingga versi PS4. Jangan lupa untuk mencoba versi PC nya. Bagi pemain yang tidak sabar saat memainkan game ini, maka saya rasa di Stage pertama saja mungkin sudah merasa jenuh dan bosan. Padahal sebenarnya game Lara Croft ini sangat menarik untuk dimainkan.

Berikut adalah List games Tomb Raider / Lara Croft :
Tomb Raider (PS1)
Tomb Raider II
Tomb Raider III
The Last Revelation
Tomb Raider (Gameboy)
Tomb Raider Chronicles
Tomb Raider Curse of the Sword
Tomb Raider The Prophecy
Tomb Raider The Angel of Darkness
Tomb Raider Legend
Tomb Raider Anniversary
Tomb Raider Underworld
Tomb Raider Lara Croft and the Guardian of Light
Tomb Raider (PS3/XBOX)
Lara Croft and the Temple of Osiris
Tomb Raider Lara Croft: Relic Run (Android)
Tomb Raider Lara Croft Go (Android)
Rise of the Tomb Raider
Shadow of the Tomb Raider

4 Serial Game Prince of Persia

Bisa dibilang game yang satu membawa skill Parkout didalamnya. Karena untuk mencapai setiap lokasi tujuan, pemain harus memanjat kesana dan kesini sekaligus melakukan serangan melayang di udara kepada musuh. Game ini berlatar di bangunan – bangunan atau di perumahan berkawasanan padang pasir. Jadi sangat wajar jika pemain harus lompat kesana dan kesini.

Sama seperti game yang disebutkan diatas, game ini juga harus sabar memainkannya, cara bertarungnya pun juga membutuhkan startegi. Kalian bisa melihat permainannya melalui video dibawah ini :
[youtube

Hal yang identik dengan Game Prince of Persia ini adalah karakternya yang memiliki kekuatan untuk berubah menjadi non-human yang memiliki rantai di tubuh nya. Menjadi non-human ini juga tidak sembarangan, karena ada beberapa tempat hanya bisa dicapai saat menjadi non-human saja. Penggunaan kekuatan non-human ini juga ada batasnya. Jadi benar – benar harus di manajemen baik – baik kekuatannya. Kalo gak sabaran, bisa pakai Codebreaker aja biar kuat permanen, hehe..

BACA LAGI :

Alur cerita dari game ini juga bervariasi. Versi yang menarik untuk dimainkan adalah mulai dari versi PS2. Dan Berikut adalah List games Prince of Persia :
Prince of Persia
The Shadow and the Flame
Prince of Persia 3D
The Sands of Time
Warrior Within
The Two Thrones
Battles of Prince of Persia
Prince of Persia (2008)
The Fallen King
The Forgotten Sands
The Shadow and the Flame (remake)

5 Serial Game Onimusha

Onimusha merupakan Game Fantasy yang tidak terlalu Fantasy bagi saya. Khayalan dalam game ini masih bisa diterima di akal pikiran, meskipun ada penambahan karakter musuh yang ukurannya diluar kewajaran.

Baca Juga :  Mobil Bugatti Veyron 16.4 Fbg Par Hermes 2008

Game yang satu ini berkisah mengenai seoarang Samurai dan tentu saja pemain akan berperan sebagai Samurai yang dapat menyerap kekuatan orb untuk dijadikan sebagai energi kekuatan. Samurai ini juga bisa berubah menjadi non-human ketika energi orb nya sudah penuh.

Game ini berlatar di jaman jepang jaman dahulu. Cara bermainnya pun hampir seperti Lara Croft, yaitu membuka jalan dengan cara melewati teka teki, bahkan untuk membuka sebuah peti saja kalian harus menyelesaikan password pola pada peti tersebut.

Alur cerita dari Serial game ini bisa dimainkan mulai dari PS2. Dari segi cerita, yang paling menarik adalah versi Onimusha ke 3 (Onimusha Demon Siege) karena versi yang satu ini mengisahkan sang Samurai yang terlempar ke masa depan (di lokasi Perancis), sedangkan tokoh lain (tokoh baru) yang ada di masa depan akan terlempar ke masa lalu (di lokasi Jepang). Kedua tokoh ini akan bersinergi saling berhubungan untuk membuka jalan yang ada di masa lalu dan di masa depan. Jadi, pemain akan bergantian mengontrol pemain di masa depan dan pemain di masa lalu. Jika jalan di masa lalu belum kelar, maka jalan di masa depan tidak akan terbuka. Intinya sih begitu..

Berikut adalah List games Onimusha :
Onimusha: Warlords
Onimusha 2: Samurai’s Destiny
Onimusha Tactics
Onimusha Blade Warriors
Onimusha 3: Demon Siege
Onimusha: Dawn of Dreams

Kalian bisa melihat permainannya melalui video dibawah ini
[youtube

Kalian bisa mencoba salah satu game diatas apabila ingin melatih kesabaran kalian dan tentunya game – game diatas kurang cocok buat kalian yang mudah emosi saat bermain game. Selain melatih kesabaran, kadang game – game diatas juga ada jumpscare nya yang bikin kaget pemain.

Nah, itulah informasi mengenai “5 Game Petualangan yang Mengasah Kesabaran Saat Memainkannya”, tulis pendapat kalian mengenai game – game diatas ya, atau jika ada tambahan mengenai game yang melatih kesabaran, kalian bisa meluangkannya melalui kolom komentar dibawah. See you next time…

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More