Gaya Hidup Artikel

Ini Dia  Fitur QR Code dan Clik & Collect Blibli.com Yang Bakal Bikin Produk Kamu Melejit

Ini Dia  Fitur QR Code dan Clik&Collect Blibli.com Yang Bakal Bikin Produk Kamu Melejit – Siapa yang tak kenal Blibli.com? Salah satu platform yang merupakan anak perusahaan PT Djarum Indonesia ini kian melesat bak anak panah. Dalam perjalanannya yang hampir satu dekade, membuatnya lebih dekat kepada masyarakat, juga merchant yang digandengnya. Bli-bli yang terkenal dengan program promonya yang heboh, kini hadir dengan inovasi baru lagi. Kamu sudah tahu?

Menurut kabar, platform terbesar di Tanah air ini telah menggandeng lebih dari 30 peritel sebagai partner. Yakni, guna mendukung Fitur QR Code serta Click&Collect. Yang katanya digadang-gadang diciptakan untuk menyambut era baru e-commerce 4.0.

Di era itu, kecanggihan teknologi memungkinkan para pelanggan menggunakan platform daring untuk membandingkan segi harga, mengecek spesifikasi produk, serta memperoleh penawaran khusus. Namun, menariknya  promo program ini ialah pelanggan tetap bisa melihat, merasakan, juga mencoba produk sebelum dibawa pulang. Asyik, bukan?

Makin Laris dengan Fitur teranyar Blibli.com, Yakni QR Code dan Clik&Collect

Menyambut teknologi E-commerce 4.0, Blibli.com berpikir untuk mengkolaborasikan sistem daring dan luring. Yakni online dan offline yang mana membutuhkan infrastruktur, logistik, kesiapan peritel, konsumen, serta edukasi konsumen, tak ketinggalan ialah  kesiapan stakeholder dua pihak untuk melihat peluang.

Dari segi penjual online, dalam menghadapi era digitalisasi ini pemilik online-shop tentunya harus mempunyaii strategi marketing khusus. Maka dari itu, Bli-bli meluncurkan fitur teranyarnya yang bisa berlaku di dua sisi. Yang mana toko akan semakin kebanjiran orderan, dilain sisi konsumen akan puas dengan pelayanan dan dijamin kembali lagi.

Nah, salah satu merchant yang digandeng Bli-bli ialah Alfamart. Diharapkan melalui fitur ini Alfamart akan mampu menggarap pasar online lebih massive daripada secara offline. Melalui fitur ini juga akan memungkinkan pelanggan melihat seluruh produk Alfamartdimanapun, kapanpun tanpa harus ke tempat tersebut.

Apasih Fitur QR Code dan Click And Collect ini?

Program ini menggunakan sistem penggabungan belanja melalui aplikasi Blibli,. Yang mana kemudian barang dapat diambil langsung di toko ritel partner, misalnya Alfamart. Program baru ini diyakini oleh Bli-bli bakal membuat pangsa pasar toko makin melejit.

Hal ini disebabkan, sejak bulan Januari hingga Juni 2019, telah ada 250 ribu pesanan yang masuk lewat fitur itu. Bahkan, Blibli menargetkan capai hingga 1,5 juta pesanan di tahun ini. Wah, keren kan! Nah, buat kamu yang punya online-shop siap-siap banjir pesanan!

Lalu bagaimana menggunakan fitur Scan QR Code ini?

Untuk fitur ini tersedia pula pembayaran menggunakan Sakuku dari Alfamart, yakni dengan cara;

  1. Kamu bisa Klik “Uang Elektronik“ pada kolom Pilih Metode Pembayaran di laman proses Pembayaran, klik “Sakuku“
  2. Langkah kedua ialah kamu tinggal klik tulisan “Bayar Sekarang“
  3. Dari sini secara otomatis kamu bakal diarahkan ke halaman Sakuku
  4. Sebelumnya kamu akan diminta login terlebih dahulu menggunakan nomor handphone kamu. Jika sudah, kamu akan dikasih QR Code guna melakukan proses scan
  5. Kemudian kamu bisa segera Akses Sakuku melalui smartphone, next pilih BAYAR BELANJA
  6. Langkah selanjutnya ialah Scan QR Code menggunakan gawai kamu
  7. Jika scanning berhasil, kamu akan langsung masuk ke laman Konfirmasi Transaksi
  8. Cek kembali pesanan serta jumlah nominal total pembayaran kamu
  9. Setelah fix, kamu bisa Klik tombol LANJUT untuk melakukan pembayaran transaksi yang kamu lakukan
  10. Nah, tahapan selanjutnya ialah Proses transaksi selesai, berikutnya kamu akan diarahkan kembali ke laman TERIMA KASIH Blibli.

Apa sih Keuntungan Menggunakan fitur Click & Collect dari Blibli.com?

Dengan menggunakan fitur anyar ini kamu bisa belanja berbagai produk favorit secara online. Dan mengambil pesanan sendiri di toko terdekat sesuai pilihan kamu. Enaknya fitur ini adalah kamu ga perlu repot menunggu proses pengiriman kurir atau ribet melacak status pesanan kamu.

Sehingga, kamu bisa leluasa ambil produk kapanpun yang kamu mau. Pengambilan produk ini biasanya akan dilayani pada jam kerja mulai Senin hinggaJumat, bahkan di hari Sabtu dan Minggu, sesuai jam toko. Apalagi partner Click&Collect ini mempunyai jam operasional yang cukup panjang. Dari pagi hingga malam serta akses 7 hari dalam seminggu. Ga asyik gimanatuh?

Bagi merchant program ini akan menambah peluang terhadap pangsa pasar yang makin melejit. Selain itu ketersediaan produk mampu dikirim dan dinikmati dari jarak terdekat pelanggan, sehingga meminimalisir ongkos kirim. Yang terkadang pelanggan akan pikir-pikir ulang saat mau pesan produk. Dengan begitu, siap makin laris kan dagangan kamu dengan fitur heboh ini?

Nah, bagi pengguna yang belum install? Buruan, jangan sampai kamu ketinggalan Fitur asyik QR Code dan Clik&Collect Blibli.com!

 

Ini Dia  Fitur QR Code dan Clik & Collect Blibli.com Yang Bakal Bikin Produk Kamu Melejit

Ini Dia  Fitur QR Code dan Clik&Collect Blibli.com Yang Bakal Bikin Produk Kamu Melejit - Siapa yang tak kenal Blibli.com? Salah satu platform yang mer

Editor's Rating:

Post Comment