Media Informasi Terkini

Fisioterapi ke Rumah: Inilah Beberapa Masalah Kesehatan yang Bisa Disembuhkan dengan Fisioterapi

0 48

Fisioterapi ke Rumah: Inilah Beberapa Masalah Kesehatan yang Bisa Disembuhkan dengan Fisioterapi – Fisioterapi mungkin sudah tidak terlalu asing lagi di telinga. Karena metode pengobatan yang satu ini sering digunakan untuk penyembuhan beberapa penyakit yang berhubungan dengan gangguan fisik akibat cedera atau penyakit.

Dimana dengan fisioterapi atau terapi fisik akan membantu mengembalikan fungsi tubuh. Bahkan jika tubuh mengalami cedera yang permanen sekalipun, fisioterapi bisa digunakan untuk mengurangi dampak buruknya. Banyak orang yang mengira jika fisioterapi hanya diperuntukkan bagi orang lanjut usia yang mengalami penyakit kronis saja.

Padahal metode terapi ini bisa digunakan oleh semua orang dari berbagai usia yang mengalami cedera atau kondisi penyakit tertentu. Baik di rumah sakit atau layanan fisioterapi stroke panggilan ke rumah, layanan penyembuhan dengan metode terapi ini bisa dilakukan.

Bagi yang masih awam tentang metode penyembuhan dengan fisioterapi, pastinya cukup bingung dengan jenis penyakit apa yang bisa ditangani dengan cara ini. Nah, berikut ini ada beberapa masalah kesehatan yang ternyata mampu disembuhkan dengan melakukan fisioterapi yang perlu Anda ketahui, antara lain:

1. Cedera sendi.

Kondisi yang satu ini terbilang menjadi salah satu masalah kesehatan yang sering. Untuk mengatasi cinder sendi, metode fisioterapi bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menyembuhkannya. Fisioterapi akan membantu meredakan nyeri melalui pijatan dan terapi panas maupun dingin. Dengan melakukan fisioterapi, mereka yang mengalami masalah pada sendi tulang belakang bisa meningkatkan kekuatan intik agar intervertebral disc terlindungi.

Baca Juga :  Alasan Memilih Mobile Banking Aman BRIMO

2. Arthritis.

Jika Anda mengidap penyakit arthritis, fisioterapi bisa menjadi salah satu cara penyembuhan yang bisa dilakukan. pengobatan yang dilakukan biasanya berupa pijatan dan penggunaan modalitas, seperti panas dan ultrasound. Selain itu latihan di dalam air hangat (hidroterapi) juga mampu mengurangi nyeri pada arthritis, sekaligus meningkatkan mobilitas sendi.

3. Penyakit kardiovaskular.

Adapun penyakit gangguan pada sistem kardiovaskular yang bisa diatasi dengan melakukan fisioterapi, yaitu penyakit jantung kronis dan rehabilitasi bagai mereka yang pasca terkena serangan jantung. Dengan melakukan fisioterapi, penderita bisa memiliki kondisi yang lebih berkualitas karena diberikan dukungan secara fisik dan emosi.

4. Gangguan pada sistem saraf.

Beberapa kondisi yang berhubungan dengan sistem saraf (neurologi), seperti stroke, multiple sclerosis, dan Parkinson yang mampu mengganggu fungsi tubuh. Penderita biasanya akan mengalami gangguan fungsi tubuh, seperti susah berbicara, susah bergerak, kinerja tangan yang menurun, dll, sehingga dengan melakukan fisioterapi diharapkan bisa mengatasi kondisi ini.

Baca Juga :  Tips Yang Tepat Sebelum Mempersiapkan Pesta Pernikahan

5. Penyakit diabetes.

Banyak yang belum tahu jika fisioterapi juga bisa digunakan untuk mengatasi penyakit diabetes. Karena ternyata dengan melakukan fisioterapi bisa membantu mempercepat metabolisme tubuh dan glukosa akan bergerak masuk ke dalam sel dengan lebih mudah, sehingga kadar gula darah bisa berkurang.

6. Inkontinensia urine.

Ketidakmampuan seseorang dalam menahan buang air atau yang biasa disebut dengan inkontinensia urine cukup mengganggu aktivitas penderitanya. Melakukan fisioterapi bisa dilakukan untuk menyembuhkan kondisi ini. Adapun terapi yang dilakukan adalah dengan melakukan latihan dasar panggul khusus dan juga mulai membiasakan gaya hidup yang lebih sehat, terutama untuk makan dan minumnya.

Itu tadi beberapa penyakit yang bisa menggunakan metode fisioterapi sebagai salah satu cara penyembuhannya. Ada baiknya konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu sebelum melakukan cara penyembuhan dengan fisioterapi. Nah, bagi Anda yang membutuhkan layanan jasa fisioterapi ke rumah, Aido Health bisa menjadi pilihan terbaik. Caranya cukup mudah, dengan cukup menggunakan aplikasi mobile Aido Health saja.

Baca Juga :  Ini Dia Tips Memilih Asuransi Perjalanan Online yang Bagus

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More