Media Informasi Terkini

BIFA Kembali Menghadirkan Penghargaan Financial Company 2018

0 156

Financial Awards 2018 – Pada 27 Agutus 2018 Kemarin Harian Bisnis Indonesia kembali menmberikan penghargaan dan apresiasi kepada lembaga-lembaga keuangan di Indonesia, melalui malam Apresiasi Bisnis Indonesia Financial Awards (BIFA) 2018.

BIFA 2018 dislenggarakan di Raffles Hotel Kuningan Ciputra world 1, Harian Bisnis Indonesia memberikan sebuah penghargaan kepada perusahaan-perusahaan dalam bidang sektor finansial yang telah berhasil meraih kinerja dan prestasi yang gemilang.

BIFA juga menilai lembaga-lembagai keuangan seperti perbankan, Asuransi dan multifinace berdasarkan efisiensi dan memiliki kinerja yang sangat baik dalam beberapa tahun terakhir.

Selain ajang pemberian apresiasi dan penghargaan, tujuan utama BIFA adalah sebagai pendorong dunia perbankan, asuransi dan multifinace di indonesia agar terus berkontribusi dengan baik dan lebih banyak serta lebih besar dalam mewujudkan pembangunan perekonomian  guna mewujudkan  kesejahteraan masyarakat Indonesia.

BIFA Kembali Menghadirkan Penghargaan Financial Company 2018
Foto Bersama Blogger & Bpk Rudiantara (MENKOMINFO )

Sebelum acara di mulai malam puncak apresisi BIFA 2018 diawlai dengan registrasi para tamu undangan pukul 18.00 dan dilanjutkan makan malam, Kami pun ikut bergabung dengann para tamu undangan lainnya.

Sekitar pukul 19.00 acara Malam Apresiai BIFA 2018 dimulai oleh MC nan cantik sekali, Para tamu undangan memasuki tempat acara dengan menempati kursi masing-masing yang telah di atur sebelumnya dan pembukaan ini di iringi dengan sebuah lantunan musik.

Sabutan-Sambutan 

BIFA Kembali Menghadirkan Penghargaan Financial Company 2018
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara memberikan sambutan dalam Bisnis Indonesia Financial Award 2018 di Jakarta, Senin (27/8)

Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara menilai ke depan fungsi bank tidak akan hilang. Namun akan terkikis seiring dengan perkembangan zaman bersama perusahaan keuangan berbasis teknologi (fintech).

BACA JUGA :

Dia menjelaskan hanya masalah waktu bank-bank besar sekalipun di Indonesia akan berkonsolidasi. “Ini masalah waktu. Saya yakin tidak ada yang bisa memastikan siapa bisa tetap jadi bank terbesar sampai beberapa tahun ke depan,” katanya dalam Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2018 di Jakarta, Senin (27/8/2018).

Baca Juga :  Ini Dia  Fitur QR Code dan Clik & Collect Blibli.com Yang Bakal Bikin Produk Kamu Melejit

Rudi menambahkan bahwa peran teknologi dalam industri keuangan juga akan membantu permasalahan inklusi keuangan di Tanah Air. Saat ini sekitar 180 juta orang Indonesia memiliki ponsel. Dengan demikian ponsel dapat menjadi medium untuk perusahaan-perusahaan keuangan mencari konsumen.

Sementara itu berdasarkan survei dari PwC Indonesi bankir menilai sejumlah perusahaan yang meluncurkan produk sistem pembayaran dianggap menjadi ancaman bagi bisnis perbankan konvensional. Sebanyak 72% reponden yang terdiri dari para bankir mengganggap Go-Jek sebagai satu kompetitor baru dengan fasilitas Go-Pay. Sekitar 62% bankir di negara ini juga yakin Alipay milik Alibaba merupakan kekuatan besar yang dapat muncul dalam waktu dekat.

BIFA Kembali Menghadirkan Penghargaan Financial Company 2018
Presiden Komisaris PT JAG Hariyadi Sukamdani memberi sambutan dalam Bisnis Indonesia Financial Award 2018 di Jakarta, Senin (27/8)

Acara tahunan Bisnis Indonesia Finansial Award 2018 kembali diadakan dalam rangka memberikan apresiasi kepada perusahaan jasa keuangan dengan kinerja dan prestasi terbaik.

Membuka acara malam penghargaan, Presiden Komisaris PT Jurnalindo Aksara Grafika Hariyadi Sukamdani menyampaikan, penyerahan penghargaan ini memiliki makna yang lebih luas dan strategis.

“Selain sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan yang berhasil menorehkan kinerja dan prestasi gemilang, pemberian penghargaan Bisnis Indonesia Financial Award ini memiliki tujuan yang lebih luas dan strategis yaitu untuk mendorong perbankan, asuransi dan multifinance untuk berkontribusi lebih banyak dan lebih besar dalam pembangunan ekonomi negara dengan mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya dalam sambutan pada Bisnis Financial Award 2018 yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Raffles Jakarta, Senin (27/8/2018).

Nah setelah sambutan-sambutan selesai, MC yang cantik membuka kembali acara inti yaitu Puncak Malam Apresiasi Bisnis Indonesia Financial Awards (BIFA) 2018. Ada beberapa kategori yang masuk kedalam nominasi penghargaan ini yaitu lembaga-lembaga keuangan yaitu Perbankan, Asuransi dan Multifinace yang akan meraih apresiasi pada tahun ini.

Baca Juga :  Ragam Merek TV LED Murah Yang Bisa Anda Pertimbangkan Sebelum Membeli TV LED

BIFA Kembali Menghadirkan Penghargaan Financial Company 2018

Ada banyak sekali Lembaga keuangan yang termasuk ke nominasi Financial Award 2018 akan tetapi ada beberapa lembaga yang terpilih oleh para dewan juri pada setiap kategori untuk di berikan apresiasi dan penghargaan.

BACA JUGA :

Berikut daftar Nominasi Penerima dan Peraih penghargaan BIFA 2018 yang di persembahkan oleh Bisnis Indonesia Group, yaitu :

The Best Multifinance Company Kategori Aset Menengah

  • PT. Globalindo Multi Finance Indonesia => Aset dibawah 2,5 Trilliun
  • PT. BCA Finance => Aset diatas 2,5 – 10 Trilliun
  • PT. Federal International Finance => Aset diatas 10 Trilliun

The Best Lif Insurance company Kategori Aset Total

  • PT. Asuransi Jiwa Reliance Indonesia => Aset dibawah 8 Trilliun
  • PT. Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG => Aset diatas 8 – 25 Trilliun
  • PT. Prudential Life Assurance => Aset diatas 25 Trilliun

The Best Assurance General Kategori Pendapatan Premi

  • PT. Barita Korindo Insurance => Aset dibawah 400 Millyar
  • PT. AIG Insurance indonesia => Aset diatas 400 – 1,5 Millyar
  • PT. Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk => Aset diatas 1,5 Millyar

The Most Effencient Bank 

  • Bank Book 1 : PT. Bank Kesejahteraan Ekonomi
  • Bank Book 2 : PT. Bank Jasa Jakarta
  • Bank Book 3 : PT. Bank Mybank Indonesia tbk
  • Bank Book 4 : PT. Bank Mandiri (Persero) tbk
  • Bank Syariah : PT. Bank Victoria Syariah
  • Bank Pembangunan Daerah : PT. Bank Maluku Malut
Baca Juga :  Perusahaan Sukanto Tanoto Melahirkan Masyarakat Peduli Api

The Best Performance Bank

  • Bank Book 1 : PT. Bank Kesejahteraan Ekonomi
  • Bank Book 2 : PT. Bank rakyat Indonesia agroniaga tbk
  • Bank Book 3 : PT. Bank Mybank Indonesia Tbk
  • Bank Book 4 : PT. Bank negara Indonesia (Persero) Tbk
  • Bank Syariah : PT. Bank Mega syariah
  • Bank Pembangunan Daerah : PT. BPD Sulawesi Utara Gorontalo (SULUTGO)

The Special Financial Awards 2018

  • The Most Innovative Product Syariah : PT. BNI Syariah
  • The Highly Commited Company in Social Responsibility : PT BNI life insurance

The Best CEO in Multifinance Industri 2018

  • Roni Haslim, Selaku Direktur Utama PT. BCA Finance

The Best CEO Iin ASsurance Industry 2018

  • Prihantoro, Sebagai Direktur Utama PT. Asuransi Jiwa Reliance Indonesia

The Best CEO in Banking Industry 2018

  • Kartika wirjoatmojo, Selaku Direktur Utama PT. Bank Mandiri Persero Tbk 

BIFA Kembali Menghadirkan Penghargaan Financial Company 2018Adapun dewan juri yang menilai lembaga keuangan ini terdiri dari Arif Budisusilo sebagai direktur pemberitaan Harian Bisnis Indonesia, Sigit Pramono sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Perbankan Kadin Indonesia, Hotbonar Sinaga sebagai Ketua Sekolah Tinggi Manajemen Risiko dan Asuransi, Firdaus Djaelani sebagai Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan non-Bank Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2012 -2017, Suwandi Wiratno sebagai Ketua Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI).

Dewan Juri telah mengumpulkan dan menilai laporan keuangan dari berbagai lembaga keuangan nasional, termasuk juga mempertimbangkan isu dan pemberitaan mengenai suatu lembaga keuangan yang kemudian diramu dan dipilih berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan.

Selamat kami ucapkan kepada penerima penghargaan Financial Awards 2018 yang diselenggarakan oleh Harian Bisnis Indonesia, semoga bisa bersinergi dengan lebih baik lagi dalam memajukan dan mengembangkan perekonomian di Indonesia. (Jakarta, 27/8)

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More