Beranda Artikel Cinta Bahasa Arab

Cinta Bahasa Arab

74
0
BERBAGI

Sebagai orang Islam khususnya, pelajar maupun mahasiswa tentu tidak asing lagi dengan bahasa arab atau barangkali sudah mempelajarinya sejak ada dibangku sekolah. Di usia sekarang ini sudah berapa banyak bahasa yang telah kamu kuasai ? apakah bahasa arab masuk dalam salah satu bahasa yang kamu kuasai ?

Apa yang kalian tau tentang bahasa arab ? ya disisni saya akan mencoba untuk berbagi mengenai bahasa arab ini kepada pembaca sekalian, apa itu bahasa arab. Bahasa arab adalah bahasa surga, bahasa al-qur’anul kariim, bahasa dunia dan bahasa akhirat.

BACA JUGA :

Bahasa arab sangatlah penting untuk kehidupan masyarakat Indonesia karena bahasa arab adalah bahasa internasional. Bahasa internasional kedua setelah bahasa inggris. Di era MEA ( Masyarakat Ekonomi Asean ) ini kita harus menguasai bahasa, tidak hanya bahasa inggris, bahasa melayu, atau bahasa jepang, namun kita juga harus bisa menguasai bahasa arab.

Karena bahasa adalah sebagai alat untuk berkomunikasi antara manusia yang satu dengan manusia yang lain. Dengan kecanggihan teknologi sekarang ini kita bisa memanfaatkan berbagai media untuk mempelajarinya kita bisa menggunakan MP3, menonton film-film yang berbahasa arab atau dengan buku-buku/kamus bahasa arab online/ofline dan mengikuti berbagai kursus bahasa arab online maupun ofline.

Selain hal tersebut, teman sangatlah penting untuk memotivasi kita karna dengan teman kita bisa mengajaknya untuk saling berkomunikasi/bertukar pikiran dalam kegiatan sehari-hari guna meningkatkan kemampuan berbahasa kita.

BACA JUGA :

Mempelajari bahasa arab adalah fardhu kifayah, yaitu kewajiban yang telah gugur apabila ada satu orang yang mengerjakannya. Karena sesungguhnya bahasa arab adalan jalan untuk mempelajari al-quranul kariim dan al-hadis sebagai dasar hukum Islam.

Bahasa arab adalah bahasa yang mulia . maka dari itu marilah kita bersama-sama mempelajari bahasa arab dan berbicara dengan bahasa arab dalam kehidupan sehari-hari, sebab belajar tak pernah ada batasan usia, tempat dan waktu.

Teruslah belajar berproses dan berprogres dengan penuh cinta, terus berjuang dan berlarilah untuk mengejar setiap ketertinggalan.Tiada usaha yang sia-sia karena setiap hasil tak pernah menghianati usaha. Semoga secuil tulisan ini mampu membuat kita termotivasi sekaligus menumbuhkan kesadaran kita untuk mempelajari bahasa arab dan semoga bermanfaat untuk kita semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here