Media Informasi Terkini

Cimol Anti Meledak Resep Cemilan Yang Melegenda

0 80

Cimol Anti Meledak Resep Cemilan Yang Melegenda – Cimol ini bisa dikatakan jadi sajian yang akan terus melegenda. Hal ini tak lepas dari cimol yang terus berkembang menjadi sesuatu yang besar. Bukan hanya resep yang mengalami kemajuan, melainkan kreatifitasnya.

Banyak pedagang yang mulai mencari ide bagaimana terus menarik minat banyak orang untuk memakan cimol. Cimol yang lezat juga hasil dari perpaduan bumbu dan isi yang kini jadi andalan. Tidak heran banyak orang yang menyetok cimol di rumah mereka untuk digoreng. Tidak lepas dari inovasi cimol frozen yang bisa dimasak dengan mudah.

Namun, jika anda ingin cimol yang bisa lebih murah, memasak cimol sendiri lebih enak. Caranya mudah, berikut resep cimol anti meledak yang mudah.

Cimol Anti Meledak Resep Cemilan Yang Melegenda

Cimol Anti Meledak Sederhana

Bahan-bahan yang dibutuhkan: tepung aci 350 gram, air 150 ml, daun bawang 3 batang, bawang putih bubuk 2 sendok makan, Masako ayam 2 sendok teh, garam 1 sendok teh dan minyak goreng.

Baca Juga :  Beragam Masakan Indonesia Yang Kaya Akan Bumbu

Cara MEmbuat Cimol Anti Meledak Sederhana:

  • Siapkan dahulu pisau dan iris daun bawangnya menjadi irisan yang kecil.
  • Jika sudah siapkan panci kecil dan masukkan 150 ml air. ambil tepung aci 70 gram dan aduk dengan air. saat mengaduk, tambahkan garam dan juga bawang putih bubuk 1 sendok makan.
  • Jika sudah jadi adonan yang lembek seperti lem, taruh di dalam tepung teirgu sisanya. Aduk atau uleni hingga tercampur semuanya dan masukkan 1 sendok makan bawang putih bubuk. Beri Masako ayam secukupnya. Daun bawang dimasukkan dan aduk lagi. bulatkan adonan dengan ukuran sedang saja. Siapkan minyak goreng di wajan. Goreng cimolnya dengan api kecil agar tidak meledak.
Baca Juga :  Beli Rumah Jakarta Harga 250 Juta

Cimol Anti Meledak Keju

Bahan-bahan yang dibutuhkan: keju cheddar 1 kotak, tepung aci 450 gram, minyak goreng, daun bawang 4 batang, Masako sapi 1 sendok teh, garam 1 sendok teh, bawang putih bubuk 2 sendok makan dan Air biasa secukupnya.

Cara Membuat Cimol Anti Meledak Keju:

  • Keju cheddarnya diparut dengan parutan keju semuanya.
  • Setelah itu siapkan tepung terigu 100 gram dan masukkan ke panci.
  • Tambahkan air secukupnya dan masukkan kejunya juga. Masukkan kejunya semuanya. Masak hingga meleleh keju dan adonan lengket.
  • Siapkan sisa tepung 350 gram ke baskom dan cemplungkan adonan cimol yang lengket. Jika sudah aduk rata. Iris daun bawang dan masukkan ke dalamnya. Beri garam, bawang putih bubuk dan Masako sapi juga.
  • Aduk hingga kalis dan setelah itu bulatkan adonan dan goreng hingga tenggelam minyaknya. Gunakan api kecil dan masak semuanya.
Baca Juga :  5 Tips Liburan Singkat saat Long Weekend yang Menyenangkan

Cimol Anti Meledak Udang Yang Enak

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah: udang berukuran sedang sebanyak 100 gram, tepung terigu 500 gram, daun bawang 5 batang, bawang putih bubuk 2 sendok makan, garam 1 sendok teh, 1 sendok teh Masako ayam. Setelah itu siapkan minyak goreng juga

Cara Membuat Cmiol Anti Meledak Udang:

  • Udangnya dibersihkan dan setelah itu anda blender dengan blender daging. Setelab itu anda masukkan ke panci. Tambahkan 100 gram tepung aci ke dalam panci juga. Jika sudah aduk dengan air secukupnya.
  • Jika adonan sudah lembek. Masukkan ke 400 gram tepung terigu keringnya. Tambahkan daun bawang iris dan aduk rata. Jika sudah bulatkan adonan dan rendam di minyak. Setelah itu baru nyalakan kompor dan goreng hingga matang.

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More