Gaya Hidup Smartphone & Gadget

Cermati Spesifikasi HP Samsung J4 Murah Ini Sebelum Membeli

Cermati Spesifikasi HP Samsung J4 Murah Ini Sebelum Membeli, Samsung memang salah satu merek gadget yang sudah cukup mendunia. Bahkan, di Indonesia sendiri brand ini terbilang memiliki nama yang bagus sehingga diminati oleh banyak orang. Saat ini sudah ada banyak seri yang diluncurkan Samsung, termasuk  HP Samsung J4 murah.

Ya, sebagai brand yang diakui oleh berbagai kalangan, ternyata tidak menjadikan pabrikan ini selalu menawarkan produk gadget dengan fitur yang canggih. Sebab, tidak semua orang membutuhkannya. Hal tersebut dibuktikannya dengan hadirnya beberapa seri Samsung dengan fitur yang dipangkas sehingga ditujukan pada pasar kelas entry level. Dengan demikian, justru tidak menjadikan HP Samsung J4 murah ini terlihat murahan, sebaliknya ada kebanggaan tersendiri bagi pengguna dengan gadget dari brand ternama tersebut.

Samsung Galaxy J4 termasuk salah satu seri yang menawarkan harga murah dengan spesifikasi yang tidak begitu mencuri perhatian. Lebih-lebih, seri ini rilis bersamaan dengan Samsung Galaxy J6 dimana berada di atas kelasnya. Kisaran harga Samsung J4 2019 ini mulai dari 1.8 jutaan rupiah. Nah, apakah smartphone ini layak untuk dibeli? Berikut ini spesifikasi lengkap harga Samsung J4 2019 sekaligus pertimbangannya.

Layar Dilengkapi Super AMOLED

Meski tidak terlalu menonjol, ponsel garapan Samsung ini lantas tidak memiliki kelebihan. Dimulai dari sektor layar, seri Samsung Galaxy J4 ini didukung oleh teknologi super AMOLED. Tahukah Anda, teknologi ini menawarkan tampilan layar dengan kualitas warna yang terbaik serta menjamin konsumsi baterai lebih efisien. Didukung oleh ukuran layar selebar 5.5 inchi dan resolusi HD 1280 x 720 piksel, ponsel ini memiliki kerapatan layar 269 ppi serta teknologi multitouch 10 sentuhan jari.

Secara umum, ditinjau dari segi layar, ponsel Galaxy J4 dari Samsung ini terbilang menarik untuk ukurannya. Bahkan, layar seri ini jauh lebih baik ketimbang seri Galaxy J4 Plus.

Baterai Dapat Dilepas dengan Daya Tahan yang Baik

Dari sisi baterai, ponsel Samsung J4 ini memiliki kapasitas sebesar 3000 mAh. Untuk ukuran entry level, baterai ini sudah terbilang bagus dengan daya tahan yang cukup baik. Hal ini didukung pula oleh teknologi super AMOLED pada layar sehingga konsumsi baterai lebih efisien. Untuk penggunaan media sosial secara intens, baterai ponsel ini bisa bertahan hingga satu harian atau 36 jam. Terlebih, adanya chipset yang dibentuk melalui proses fabrikasi 14 nm, mendukung keawetan baterai jadi lebih lama bertahan.

Selain daya tahannya yang baik, satu lagi keunggulan dari baterai HP Samsung J4 murah ini yang bisa dilepas. Apalagi di tengah maraknya smartphone terbaru dengan baterai tanam, maka kehadiran baterai lepas pada seri ini menjadi suatu keunggulan tersendiri apalagi terutama pada pasar entry level. Ketahuilah, baterai lepas ini lebih mudah dilepas ketimbang baterai tanam yang harus melalui teknisi terampil.

Desain yang Menawan

Meskipun bodi Samsung seri J4 ini hanya dibalut oleh material plastik, namun secara keseluruhan bodi ponsel ini memiliki finishing yang baik. Misalnya saja pada bagian depan yang dibalut oleh kaca 2.5D dan  bagian belakang yang bertuliskan Samsung. Kombinasi ini memberikan kesan cantik dan tentunya tidak murahan.

Kualitas Suara yang Kencang

Tanpa didukung oleh fitur audio dari Dolby Atmos, tidak menjadikan kualias suaranya buruk. Kenyataannya, audio yang dikeluarkan oleh ponsel ini terbilang baik. Dengan kata lain, tidak cempreng dan enak didengar. Namun, dikarenakan letak speaker yang berada di punggung ponsel, maka pengguna harus lebih memperhatikan peletakan ponsel supaya supaya tidak kependam.

Kinerja Prosesor Lambat

Terlepas dari sektor bagus yang dimilikinya, sayangnya kinerja HP Samsung J4 murah ini masih tergolong lambat. Hal ini dibandingkan dengan produk ponsel merek lain pada rentang harga yang sama. Dengan demikian, wajar saja jika smartphone ini hanya cocok untuk pemakaian sehari-hari dan game ringan saja.

Nah, dari ulasan HP Samsung J4 murah tentu Anda sudah mempertimbangkan hendak membelinya atau tidak dengan kisaran harga Samsung J4 bekas yang tidak berbeda jauh untuk kondisi normal.

Sebagai referensi, Anda bisa membeli produk ini secara online dengan mudah di Bhinneka.com mulai harga 1.8 jutaan rupiah.

Cermati Spesifikasi HP Samsung J4 Murah Ini Sebelum Membeli

Cermati Spesifikasi HP Samsung J4 Murah Ini Sebelum Membeli, Samsung memang salah satu merek gadget yang sudah cukup mendunia. Bahkan, di Indonesia sendiri

Editor's Rating:

Post Comment