Gaya Hidup Artikel

Cara Mudah Dapatkan Pinjaman Uang Cepat Cair

Jika membutuhkan pinjaman uang bukan lagi masalah karena saat ini tersedia pelbagai lembaga keuangan online atau fintech. Dulu, kita harus mengajukan pada lembaga konvensional dengan beberapa syarat dan ketentuan yang tidak mudah.

Perkembangan digital justru jadi berkah. Pasalnya fintech tidak banyak memberikan kemudahan dalam persyaratan tetapi juga proses cepat saat mengajukan dana instan.

Kredivo misalnya, memberikan dua fitur pinjaman mudah sesuai dengan kebutuhan yaitu pinjaman mini dan pinjaman jumbo.

Apa saja itu pinjaman mini? Pinjaman mini memberikan kemudahan pengajuan pinjaman uang tunai mulai dari Rp500 ribu sampai dengan Rp1 juta. Bunganya ringan kok, dipatok 2,95% saja dengan pembayaran dalam waktu 30 hari. Kemudian akan dikenakan biaya admin di awal sebesar 6% saja.

Lalu apa itu pinjaman jumbo? Pinjaman jumbo memberikan kemudahan pengajuan dana tunai mulai dari Rp1 juta hingga lebih dengan pilihan tenor 3 dan 6 bulan. Lebih fleksibel dengan bunga dan biaya admin yang sama dengan pinjaman mini.

Jadi, dua fitur tersebut bisa dimanfaatkan untuk pengajuan pinjaman uang. Cairnya pun hanya dalam hitungan menit saja kok. Dana tunai langsung ditransfer ke rekening yang didaftarkan. Jadi, bisa juga kirim ke rekening keluarga ataupun teman.

Kelebihan Ajukan Pinjaman Lewat Kredivo

  • Syarat gak ribet
  • Proses pendaftaran mudah
  • Bunga rendah
  • Biaya transparan
  • Proses cair cepat
  • Kredit limit lebih besar dari yang lainnya
  • Tenor lebih panjang dari yang lainnya
  • Bisa untuk belanja online dan bayar tagihan
  • Bisa untuk beli tiket pesawat dengan cicilan

Nah, untuk menjadi member di Kredivo ada pilihan akun premium. Dengan akun premium, kamu dapat menikmati seluruh layanan Kredivo sekaligus.

Sebelum itu, ada 3 syarat utama yang harus kami penuhi dulu ya.

  • Berusia minimal 18 tahun
  • Punya penghasilan minimum Rp3 Juta per bulan
  • Tinggal di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.

Jika sudah bisa memenuhi persyaratan utama tersebut, tinggal unduh saja aplikasinya di Google Play Store ataupun App Store. Sebagai informasi, Google Play pernah menobatkan Kredivo sebagai aplikasi terbaik pada tahun 2017.

Prestasi tersebut menambah kepercayaan masyarakat. Terlebih Kredivo termasuk salah satu fintech yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Sehingga mau transaksi keuangan apapun dijamin aman lewat Kredivo.

Selain bisa mengajukan pinjaman uang, Kredivo juga bisa digunakan untuk berbelanja secara online. Malahan untuk layanan belanja online, tersedia pembayaran dalam 30 hari tanpa bunga. Begitu juga untuk membayar tagihan. Bayar tagihan bulan ini, kemudian bayar bulan depan tanpa bunga sama sekali.

Kemudahan tersebut hanya sebagian kecil dari manfaat yang diberikan oleh Kredivo. Karena Kredivo memberikan kredit limit hingga Rp30 juta. Mantap betul kan?

Selama kredit limitnya masih ada, kamu bisa mengajukan pinjaman dana instan tanpa beban dan tanpa jaminan.

Sebagai simulasi, begini uang tunai yang bisa kamu dapatkan dari Kredivo.

Jika kamu meminjam sebesar Rp 1 juta dengan fitur pinjaman mini, maka kamu akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp940 ribu. Jumlah tersebut sudah termasuk biaya admin sebesar 6% di muka. Tenor pembayaran mini paling telat dibayar 30 hari kemudian. Total yang dibayarkan sebelum jatuh tempo adalah Rp1.034.790 dengan bunga 2,95% per bulan.

Lain lagi jika kamu mengajukan pinjaman pada fintech lain dengan bunga 1% per hari dengan durasi pinjaman yang sama selama 30 hari, artinya kamu harus membayar bunga sebesar 30%.

Artinya apabila kamu meminjam uang sebesar Rp1 juta, jumlah uang yang harus dikembalikan adalah sebesar Rp1.300.000,-. Dana tersebut belum dipotong biaya admin, biaya layanan dan biaya tersembunyi lainnya. Beda dengan Kredivo yang sudah transparan sejak di awal perjanjian.

Jadi, jika ingin bertransaksi secara aman lewat lembaga keuangan online. Pilih yang pasti-pasti aja seperti Kredivo. Terdaftar di OJK, bunga rendah, tenor fleksibel dan punya beragam fitur yang membantu semua kebutuhan finansial kamu setiap bulan.

Post Comment