Artikel Kesehatan

Cara Mencuci Baju Bayi dengan Deterjen yang Tepat

Cara Mencuci Baju Bayi dengan Deterjen yang Tepat, Perlu beberapa waktu untuk membuat tips ini. Ya, cara mencuci baju bayi yang tepat dan tentu saja menggunakan Deterjen khusus baju bayi. Untuk membuat tulisan yang singkat namun padat  isi kali ini tidak hanya diperlukan referensi, tetapi juga sejumlah besar pengalaman. Periksa label pakaian apakah ada petunjuk pencucian.

Cara Mencuci Baju Bayi dengan Deterjen yang Tepat

Biasanya pada label tertera aturan mencuci, seperti dilarang menggunakan pemutih, dicuci tidak dengan mesin cuci, tidak boleh disikat, atau tidak boleh dicuci di air hangat atau pun panas. Yang jelas, ikuti petunjuk pencucian. Beberapa orang tua lebih memilih menggunakan Deterjen untuk baju bayi dikarenakan deterjen jenis ini diformulasikan khusus agar menjaga kelembutan kulit bayi.

Deterjen ini dipastikan tidak memberikan residu deterjen pada pakaian, sehingga setelah bilasan pakaian terakhir, baju-baju bayi kamu terbebas dari bahan kimia apapun. Deterjen ini bagus untuk bayi yang mudah mengalami iritasi, berkulit sensitif atau memiliki riwayat alergi dalam keluarga. Tidak sulit mencari deterjen untuk pakaian bayi. Ada Sleek Baby Laundry Detergent. Harga produk Sleek Baby ini sangat terjangkau. Untuk kemasan isi ulang kamu hanya perlu menyediakan uang sebesar Rp 20 ribuan saja.

Pelajari Cara Mencuci yang Benar

Sebelum mencuci, pisahkan pakaian bayi menurut noda atau kotoran yang menempel. Contoh, untuk pakaian yang terkena pipis atau kotoran pup, pisahkan dengan pakaian yang hanya terkena keringat saja. Bilas dulu pakaian yang kotor tersebut. Pastikan hingga semua kotoran hilang. Untuk pakaian yang terkena pipis, kamu bisa gunakan campuran 1 sendok makan ammonia dan segelas air. Bilas pakaian dengan campuran tersebut.

Apabila pakaian terkena tumpahan baby oil atau memiliki noda minyak, cuci pakaian menggunakan air panas. Air panas bisa menghilangkan noda bekas minyak. Untuk pakaian bayi yang terkena noda jus buah, ibu bisa merendam pakaian menggunakan kombinasi alkohol dan air. Gunakan rasio 1 banding 1. Setelah noda hilang, cuci pakaian bayi seperti biasa. Mudah, bukan?

Itulah penjelaan mengenai cara mencuci baju bayi dengan deterjen yang tepat, semoga bermanfaat.

Cara Mencuci Baju Bayi dengan Deterjen yang Tepat

Cara Mencuci Baju Bayi dengan Deterjen yang Tepat, Perlu beberapa waktu untuk membuat tips ini. Ya, cara mencuci baju bayi yang tepat dan tentu saja menggu

Editor's Rating:

Post Comment