Media Informasi Terkini

Cara Membuat Susu Chil Kid Gold yang Tepat

0 52

Cara Membuat Susu Chil Kid Gold yang Tepat – Pada saat anak menginjak usia balita, maka di saat itulah usia emas perlu diperhatikan dengan baik. Periode emas adalah periode pertumbuhan dan perkembangan bagi si kecil. Oleh karena itu, pada saat periode emas inilah anak diharuskan untuk mendapatkan nutrisi yang seimbang dan lengkap supaya bisa menunjang bekal dari kondisi tubuh secara prima. Terutama ketika anak sudah berusia dewasa nanti.

Perkembangan otak dan sistem kekebalan tubuh juga dapat dimulai ketika anak sedang berada dalam usia balita. Perkembangan otak pada si kecil tidak hanya sampai disitu saja. Ketika masa balita anak sudah selesai, tetap mengalami perkembangan. Hanya saja kecepatan yang dibutuhkan tentunya tidak akan secepat pada saat berada pada usia balita.

Bagi para orangtua harus mewaspadai 1 hal penting, yaitu bahwa saat anak berusia di bawah 5 tahun akan lebih rentan terhadap berbagai serangan penyakit. Oleh karena itu, orang tua harus cerdas dalam menentukan pilihan susu terbaik supaya anak dapat mempunyai sistem kekebalan tubuh yang baik, sehingga tidak akan mudah mengalami sakit.

Prosedur Saat Memberikan Susu Chil Kid Gold

Chil kid goldKetika anak berada pada periode emas, maka disarankan untuk mengkonsumsi jenis susu yang tepat. Salah satunya yaitu susu Chil Kid Gold. Jenis susu ini memang mempunyai keunggulan formula yang dapat memenuhi segala kebutuhan anak ketika berada pada masa pertumbuhan dan perkembangan. Ada beberapa prosedur yang perlu diperhatikan ketika mengkonsumsi susu Chil Kid Gold, di antaranya seperti berikut:

Baca Juga :  silaturahmi

1. Berikan Susu Sesuai Usia Anak

Prosedur pertama yang harus diperhatikan bagi para ibu cerdas yaitu memberikan susu sesuai dengan usia anak. Susu Morinaga menawarkan banyak produk yang bisa disesuaikan dengan usia si kecil. Sebab itulah, Anda bisa menentukan pilihan jenis susu apa yang cocok dan sesuai dengan usia si kecil. Jangan sampai Anda asal memberikan susu tanpa memperhatikan usia dari sekecil.

2. Perhatikan dari Segi Frekuensi dan Jumlah Pemberian Susu

Pemberian susu harus diperhatikan dari segi frekuensi dan jumlahnya untuk memastikan bahwa pencernaan sekecil dapat terpenuhi secara optimal. Akan tetapi untuk susu formula tentunya berbeda dengan susu ASI yang mana untuk susu formula ini tidak disarankan apabila diberikan terlalu sering. Morinaga Chil Kid tidak diperbolehkan apabila melebihi dari 960 ml. apabila Anda memberikan susu melebihi dari takaran, tentunya hal ini dapat memicu adanya obesitas bagi si kecil.

Baca Juga :  Ide Bisnis Travel Dan Ticketing Modern

3. Selalu Jaga Kebersihan Botol

Prosedur selanjutnya yang wajib diperhatikan yaitu selalu jaga kebersihan botol susu. Apabila botol susu dalam kondisi yang tidak bersih, misalnya terdapat sisa-sisa susu yang menempel, maka tentu saja hal ini dapat menimbulkan bakteri dan kuman. Oleh karena itu orangtua harus memperhatikan dari segi botol susu yang digunakan.

Pastikan bahwa botol susu tersebut dibersihkan secara optimal. Cara membersihkannya sangatlah mudah, yaitu cukup dengan menggunakan air hangat dan sabun. Selain itu Anda juga bisa mensterilkannya dengan merebusnya. Tujuannya yaitu supaya bakteri dan kuman yang menempel pada botol dapat mati.

Dengan mengetahui prosedur dan aturan penyajian susu formula untuk anak, maka ada banyak manfaat yang bisa didapatkan. Salah satunya yaitu asupan nutrisi kecil benar-benar terpenuhi dengan baik. Kehadiran susu formula itu sendiri menjadi makanan pelengkap. Sehingga si kecil tidak hanya membutuhkan asupan nutrisi dari susu saja. Akan tetapi asupan nutrisi dari makanan pokok pun juga harus dipenuhi secara teratur.

Baca Juga :  Belajar Ngeblog Bareng Makroni Ngehe

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More