Media Informasi Terkini

Cara Closing Jualan di Tokopedia Agar Hasil Melimpah

0 82

Cara Closing Jualan di Tokopedia Agar Hasil Melimpah – Apakah Anda baru saja mendaftarkan sebuah toko online di e-commerce Tokopedia? Sudah tahu bagaimana caranya agar produk yang Anda pasarkan ini bisa segera laku? Mengingat berjamurnya toko-toko online di berbagai macam e-commerce, persaingan pasar bisa dikatakan sangat ketat. Anda harus tahu apa saja cara closing jualan di Tokopedia agar produk Anda bisa laris manis.

Harus ada metode pemasaran yang tepat agar toko Anda bisa dilirik oleh para pembeli. Tanpa pemasaran yang tepat, maka jangan berharap produk-produk di toko Anda bisa dikenal oleh calon pembeli. Buat Anda yang penasaran apa saja sih tips agar cepat closing di Tokopedia, berikut adalah panduannya untuk Anda.

Tips Jago Jualan di Tokopedia

Cara Closing Jualan di Tokopedia Agar Hasil Melimpah 1. Buatlah Deskripsi Toko yang Jelas

Ketika Anda baru saja membuat sebuah toko online, Anda diharuskan untuk mendeskripsikan toko Anda. Nah, dalam mendeskripsikan toko Anda ini, tidak perlu banyak kata-kata yang memusingkan dan membingungkan untuk menggambarkan toko Anda.

Baca Juga :  Hal penting yang harus dilakukan saat booking tiket pesawat di mister aladin

Buatlah deskripsi toko yang jelas, singkat namun padat, mencerminkan toko online Anda. Kalimat deskripsi yang panjang hanya membuat calon pembeli malas membacanya. Misal Anda membuat toko sepatu handmade, buat saja deskripsi toko sepatu handmade dari kulit, murah dan original.

Selengkapnya mengenai closing, Anda juga bisa membacanya di halaman ini https://bukuwarung.com/cara-jualan-di-tokopedia/ .

2. Gunakan Logo Sendiri untuk Profil Toko

Dikarenakan ada banyak sekali toko yang bertebaran di Tokopedia, maka pastikan Anda membuat toko Anda unik dan mempunyai ciri yang khas sehingga membedakan toko Anda dengan yang lainnya. Anda bisa membuat logo yang merepresentasikan makna dan nilai filosofis dari toko Anda.

Logo yang unik dan berbeda dengan yang lainnya akan membuat calon pembeli percaya dengan kredibilitas toko Anda. Jadi, pastikan Anda membuat logo bisnis dengan seniat mungkin, jangan asal ambil dari Google, ya!

Baca Juga :  5+ Manfaat Software Sistem ERP Systemever, sebagai Penunjang terbaik untuk Bisnis

3. Beri Harga Murah atau Diskon

Kebanyakan calon pembeli mencari produk yang diinginkan dengan harga yang murah dibandingkan dengan yang lain. Kemudahan belanja secara online adalah memungkinkan semua orang untuk membandingkan harga produk dari satu toko ke toko yang lain. Jadi, jika ingin produk Anda laris manis, juallah produk Anda dengan murah. Anda tidak perlu mengambil margin laba yang besar.

Bayangkan jika produk yang Anda jual bisa closing ratusan dalam seharinya, meski laba yang Anda ambil sedikit, maka pesanan yang banyak tetap bisa memberi Anda profit yang tinggi.

4. Susun Etalase Produk Anda Serapi Mungkin

Membuka online shop di Tokopedia menyediakan fitur etalase yang bisa  Anda manfaatkan untuk menyusun berbagai macam barang dagangan Anda dengan serapi mungkin. Cara closing jualan di Tokopedia adalah, Anda bisa menyesuaikan produk toko dengan mengkategorisasikannya.

Baca Juga :  3 Masker Alami Pemutih Gigi Paling Ampuh

Jika produk barang Anda disusun  dengan etalase yang rapi, maka orang-orang akan lebih mudah menemukan apa yang ingin mereka beli. Pengkategorisasian produk ini membuat calon pembeli nyaman dengan tampilan toko Anda dan mereka tidak akan pusing menemukan produk yang ingin dibelinya.

5. Tawarkan Jasa Pengiriman yang Beragam

Namanya, juga toko online, orang-orang pasti akan lebih menyukai toko yang menawarkan jasa pengiriman yang paling murah dan beragam daripada hanya ada satu variasi saja. Semakin banyak pilihan jasa pengiriman yang Anda tawarkan, maka semakin membuat calon pembeli tertarik dengan toko Anda.

Cobalah untuk menawarkan jasa pengiriman yang beragam agar calon pembeli bisa memilih mana ekspedisi yang paling disukainya.

Dengan menggunakan 5 cara closing jualan di Tokopedia di atas, maka toko online Anda bisa laris manis di pasaran. Jangan lupa untuk selalu promosikan toko Anda di sosial media agar lebih terkenal dan atur keuangan harian bisnis Anda dengan semaksimal mungkin.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More