Media Informasi Terkini

4 Rekomendasi Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Mudah

0 137

4 Rekomendasi Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Mudah – Salah satu fitur yang dihadirkan Telkomsel untuk mempermudah para penggunanya adalah fitur cek nomor Telkomsel. Dengan adanya fitur ini, para pengguna yang sering kesulitan menghafal nomor, bisa sangat terbantu. Selain itu, cara yang harus ditempuh oleh pengguna juga sangat mudah.

Langkah-Langkah Cek Nomor Telkomsel Paling Mudah

Cek Nomor TelkomselInilah 4 rekomendasi cara cek nomor Telkomsel yang bisa Anda coba dengan mudah.

1. Cara Cek Nomor melalui Dial Up

Sebenarnya, provider Telkomsel sudah menyediakan layanan cek nomor telepon sejak lama, namun beberapa orang justru masih belum mengetahuinya. Layanan cek nomor telepon ini bisa dilakukan dengan cara, tekan *808# kemudian tekan ‘’Panggil/Call’’. Anda akan langsung menerima informasi nomor Telkomsel Anda melalui pop up notifikasi.

Baca Juga :  Ini yang Akan Terjadi Pada Tubuh dengan Rutin Konsumsi Ekstrak Jahe Merah

cek Nomor Telkomsel dengan MudahTelkomsel juga akan mengirimkan SMS otomatis kepada Anda yang berisi mengenai informasi nomor telepon Anda. Namun, layanan cek nomor telepon ini dikenakan biaya sebesar Rp 55 per permintaan untuk pengguna prabayar, dan Rp 50 per permintaan untuk pengguna pascabayar. Sehingga Anda harus memiliki pulsa untuk menggunakan layanan ini.

2. Cara Cek Nomor melalui Bantuan Operator

Tadi sudah disebutkan bahwa Anda bisa mengecek nomor melalui dial up layanan cek nomor Telkomsel. Nah, selanjutnya Anda bisa melakukan cek nomor melalui bantuan operator, yaitu dengan melakukan panggilan ke layanan call center Telkomsel. Tidak berbeda dari cara sebelumnya, cara cek nomor Telkomsel melalui layanan call center ini juga berbayar.

Layanan ini menghabiskan tarif antara Rp 300 – 400. Layanan call center ini bisa dilakukan dengan melakukan panggilan ke nomor 188. Apabila Anda sedang berada di luar negeri, maka Anda bisa melakukan panggilan ke nomor +628110000333 atau ke nomor 08071811811 apabila melakukan panggilan menggunakan kartu selain nomor Telkomsel.

Baca Juga :  Mengulas Dua Pilihan Tipe Honda Revo FI yang Ada di Pasaran

3. Cara Cek Nomor melalui Aplikasi My Telkomsel

Buka-aplikasi-MyTelkomsel-di-HP-AndaCara cek nomor Telkomsel melalui dial up memang dikenakan tarif pada setiap pengecekan, namun apabila Anda tidak mempunyai pulsa, Anda bisa menggunakan cara yang satu ini, yaitu dengan cara menggunakan aplikasi My Telkomsel. My Telkomsel adalah aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh Telkomsel untuk membantu memudahkan Anda dalam bertransaksi.

Di aplikasi My Telkomsel ini, bukan hanya digunakan untuk melakukan transaksi berupa membeli paket internet, membeli pulsa, atau membayar tagihan. Namun, bisa juga digunakan untuk mengecek nomor Anda, namun sebelumnya Anda harus mendaftar terlebih dahulu untuk membuat akun Anda sendiri di aplikasi My Telkomsel.

Apabila Anda sudah terdaftar, Anda bisa langsung log in ke aplikasi My Telkomsel, di sana akan ada tampilan berbagai informasi, seperti informasi nomor telepon Anda, jumlah pulsa dan kuota yang tersisa, informasi promo menarik, dan lain sebagainya. Mudah bukan? Anda hanya perlu log in untuk bisa mengetahui nomor Telkomsel Anda.

Baca Juga :  Iklan Sirup Menandakan Bulan Ramadhan akan Segera Tiba

4. Cara Cek Nomor dengan Menelepon Orang Terdekat

Rekomendasi terakhir untuk melakukan cek nomor Telkomsel, yaitu dengan cara menelepon kepada orang lain. Mungkin ini adalah merupakan cara yang paling sederhana dan paling ampuh untuk digunakan apabila Anda tidak mengetahui beberapa cara cek nomor yang sudah dipaparkan sebelumnya.

Dalam keadaan genting pun, Anda bisa langsung mengetahui nomor Telkomsel Anda tanpa perlu mengingat-ngingat terlebih dulu bagaimana cara cek nomor melalui beberapa layanan. Anda hanya perlu melakukan panggilan, baik kepada keluarga, kerabat, teman, maupun kepada orang yang sedang berada di sekitar Anda.

Nah, sekian pembahasan cara cek nomor Telkomsel kali ini. Semoga informasi ini bisa mempermudah pengguna Telkomsel ketika memerlukan nomor pribadi mereka. Selamat mencoba!

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More