Breast Cancer : Donasi 100 Juta, Bentuk Kepedulian Tupperware Indonesia

Breast Cancer : Donasi 100 Juta, Bentuk Kepedulian Tupperware Indonesia

Breast Cancer : Donasi 100 Juta, Bentuk Kepedulian Tupperware Indonesia – Pernahkah kamu mendengar penyakit Breast cancer atau kanker payudara ? Berbicara tentang penyakit ini teringat akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh dan gaya hidup yang sehat untuk menghindari atau mencegah datangnya penyakit tumor yang berbahaya ini.

Kesehatan merupakan aset yang tidak ternilai harganya. Oleh karena itu untuk sehat banyak orang rela melakukan apa saja dan segala cara bisa dilakukan baik secara medis maupun non-medis, dari yang logis hingga yang bernuansa supranatural. Beragam usaha yang dilakukan banyak orang dari berbagai kalangan untuk senantiasa menjaga kesehatan atau mendapatkan pengobatan demi kembali kesehatnnya.

Tidak jarang cara apapun yang akan dilakukan oleh sebagian banyak orang untuk bisa mengobati dan menyembuhkan penyakit yang di deritanya. Tidak peduli berapa biaya yang dikeluarkan demi kembali kesembuhannya, apalagi penyakit tumor atau kanker tidak sedikit biaya pengobatnnya.

Sebenarnya menjaga diri untuk tetap sehat tidaklah sulit yang kita bayangkan,  bahkan kadangkala tidak perlu biaya sama sekali bukan? Akan tetapi tentu butuh kerja keras, kesabaran dan ketelatenan yang hanya sedikit orang bisa untuk tetap konsisiten menjalani. Berikut ini Tips menjaga kesehatan secara sederhana sedari dini :

Breast Cancer : Donasi 100 Juta, Bentuk Kepedulian Tupperware Indonesia1. Banyak mengkonsumsi Air Putih

Tahukah kamu bahwanya sebagian besar dari kita sebenarnya seringkali kurang meminum cukup air setiap hari? Ini tentu hal yang tidak baik, sebab seperti kita ketahui air itu sangatlah penting bagi tubuh dan menjaga kesehatan. Karena tubuh kita kehilangan air setiap hari melalui urine, buang air besar, keringat dan pernapasan sehingga memerlukan untuk mengisi asupan air yang cukup setiap harinya.

2. Istirahat dan Tidur yang Cukup

Tidur dan istirahat yang cukup merupakan salah satu kunci utama dari kebiasaan hidup yang sehat. Sangat beralasan sebab tubuh sangat membutuhkan istirahat untuk dapat beraktifitas kembali dengan maksimal. Tetapi apabila tidak beristirahat dengan baik, kamu bisa mengkompensasi dengan makan lebih banyak dan sangat tidak direkomendasikan oleh para ahli kesehatan. Sebab dengan cukup istirahat dan tidur juga mencegah penuaan dini.

Tidur atau Istirahat merupakan meditasi dan menenangkan pikiran/jiwa kamu. Ketenangan sendiri sangat bermanfaat untuk kesehatan karena dapat menjauhkan kita dari stress yang menjadi sumber dari banyak penyakit dseerta gangguan kesehatan.

3. Berolahraga Secara Teratur

Penelitian telah menunjukkan bahwa berolahraga setiap hari membawa manfaat luar biasa bagi kesehatan kita, termasuk peningkatan rentang hidup, menurunkan risiko penyakit, kepadatan tulang yang lebih tinggi dan penurunan berat badan. Jika kamu tidak punya waktu untuk berolahraga atau pergi ke pusat kebugaran, berjalan kaki atau aktifitas sehari-hari seperti memilih untuk naik tangga dan buka lift akan menjadi aktifitas pengganti olahraga yang mudah dan murah.

Baca Juga :  6 Arti Mimpi Perang menurut Islam dan Primbon Jawa

4. Memilih makanan yang Sehat

Buah-buahan dan sayuran dengan warna-warna cerah biasanya tinggi dalam anti-oksidan. Anti-oksidan sangat diperlukan oleh tubuh karena mereka menghilangkan dan menangkal radikal bebas dalam tubuh kita yang bisa merusak sel-sel tubuh kita. hindarilah makanan cepat saji seperti fastfood atau junkfood, makanan ini sangat tidak dianjurkan bagi kamu yang ingin mengubah gaya hidup sehat.

5. Tuliskan Mimpi Kebahagian Kamu

Menyimpan pikiran-pikiran yang terpendam dalam diri itu tidak sehat. Oleh karenanya menulis akan bisa menjadi salah satu hal yang memicu pelepasan hal negatif dari dalam diri sendiri. Kegiatan ini juga berarti bahwa tidak sekedar menulis, tetapi juga meletakkan dasar-dasar kebahagian hidup kedepan. Penelitian telah menyebutkan bahwa, sebagian remaja dan orang dewasa yang tumbuh dengan kebiasaan menulis buku harian memiliki kecenderungan yang lebih bahagia ketimbang yang tidak.

6. Hiduplah dengan Tujuan

Kesehatan yang positif dimulai dari dalam! Apakah kamu menjalani kehidupan yang berarti? Apakah hidup sejalan dengan tujuan seperti yang kamu harapkan? Pastikan mencanangkan tujuan hidup dan raihlah dengan penuh ketenangan adalah suatu hal yang baik dan berati untuk kesehatan.

Mengenal Breast Cancer

Breast Cancer : Donasi 100 Juta, Bentuk Kepedulian Tupperware Indonesia

Breast Cancer atau lebih sering dikenal dengan sebutan Kanker payudara merupakan penyakit tumor ganas yang terbentuk di jaringan payudara. Tumor ganas merupakan kumpulan sel kanker yang berkembang secara cepat ke jaringan di sekitarnya atau menyebar ke bagian tubuh yang lebih jauh. Penyakit ini terjadi hampir selalu pada wanita namun dapat terjadi pula pada pria. Sel kanker dapat terbentuk di jaringan lemak di dalam payudara, kelenjar susu (lobulus), ataupun di saluran susu (duktus).

Pondok Indah Mall (20/10/2018), Ibu Cindy selaku Brand Communication Tupperware PIM sekaligus menjadi MC siang itu pada saat workshop berlangsung dan diteruskan dengan penjelasan Dr. Petsy, dokter cantik menjelaskan resiko kanker payudara. Tidak ada penyebab pasti dari kanker payudara yang ada hanya faktor penyebab terjangkitnya resiko kanker payudara dan salah satu pencegahannya yaitu dengan pola hidup yang sehat.

Baca Juga :  6 Arti Mimpi Naik Tangga menurut Islam dan Primbon Jawa

Salah satu anjuran pola hidup sehat yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang bersih dan teratur, terutama mengaplikasikan porsi 50% makanan dengan sayur dan buah. Ternyata makanan yang berminyak atau menggoreng-digoreng, makanan yang dibakar juga menempati peringkat kedua dari catatan buku besar yaitu makanan yang tidak baik untuk dikonsumsi secara berlebihan. Dr. petsy pun tidak melarang hal demikian, jika mau makan makanan yang digoreng atau dibakar maka harus dipastikan posri makan sesuai dengan takaran anatara makanan hijau yang sehat.

Tidak hanya workshop Breast Cancer semata, Tupperware Indonesia juga mengajak kami (red:blogger) untuk mengikuti sebagian rangkaian demo membuat salad dan masker ala mba Nilla dan mba yulli. Cara membuat salad yang terdiri dari beberapa sayuran, di antaranya sawi, wortel, kol ungu, jagung, dan timun. Semua sayuran ini di iris tipis kemudian dicampurkan mayones, setelah rata salad bisa langsung dikonsumsi. Makanan ini dianjurkan sebagai camilan baru yang lebih sehat.

Faktor Penyebab & Resiko Kanker 

Breast Cancer : Donasi 100 Juta, Bentuk Kepedulian Tupperware Indonesia

Kanker Payudara tidak hanya terjadi atau menyerang wanita saja, melainkan resiko terbesar juga akan terjadi pada seorang pria. Berikut yang memiliki resiko terkena penyakit kanker ini, yaitu :

Usia : Dengan bertambahnya usia, risiko juga semakin tinggi. Usia tua merupakan faktor risiko utama yang jadi penyebab kanker payudara dan berbagai penyakit kronis lainnya.

Gen/Jenis Kelamin : Wanita 100 kali lebih sering didiagnosis payudara daripada pria.

Keturunan/Riwayat Keluarga : Artinya jika ada anggota keluarga kamu yang sedarah (ibu, anak, atau saudara kandung perempuan) yang menderita kanker, berpotensi tinggi akan mengalami kanker tersebut.

Pencegahan Sejak Dini

Setiap penyakit pasti ada yang namanya obat untuk penyembuhan dan cara pencegahannya Adapun tips pencegahan terhadap penyakit kanker ini, yaitu :

Gaya hidup yang sehat : Makanan yang sehat akan membantu metabolisme tubuh untuk melancarkan peredaran darah dan menjaga kesehatan. Perhatikan pola makan makanan sehari-hari dengan memperbanyak sayur-sayuran serta buah-buahan dan menghindari makanan yang berminyak atau yang dibakar.

Olahraga Secara teratur : Kanker dapat menyebabkan lemas yang berkepanjangan dan tidak akan membaik dengan beristirahat. Berolahraga secara teratur dapat membantu  menghilangkan rasa lemas dan menjaga kebugaran badan.

Memilih Makanan yang Sehat pilihlah makan yang berwana cerah, perbanyak makan sayuran, buah-buahan dan hindari makanan junk food atau makanan fast food dan menjaga kesehatan sejak dini lainnya.

Baca Juga :  Saatnya Go Blogger

Kepedulian Tupperware

Breast Cancer : Donasi 100 Juta, Bentuk Kepedulian Tupperware Indonesia

Apa yang dimaksud dengan tupperware ? Tupperware adalah Brands Corporation yang berpusat di Orlando Amerika Serikat, sebuah perusahaan multinasional yang memproduksi dan memasarkan produk plastik yang berkualitas untuk keperluan alat rumah tangga memberikan solusi praktis untuk gaya hidup sehat dan modern. Produk-produk tupperware yang inovatif menjaga mutu bahan makanan maupun minuman yang disimpan di dalamnya serta memberikan solusi dalam pengolahan bahan makanan dengan praktis/simple.

Tupperware juga merupakan sebuah produk plastik dengan kualitas tinggi dan baik untuk keperluan perabotan ruma tangga, Tupperware Indonesia telah menemani masyarakat Indonesia sejak tahun 1991 dan didukung lebih dari 200.000 tenaga penjual independen, produk Tupperware berhasil menembus berbagai kalangan. Tupperware mempunyai misinya adalah mengubah hidup wanita Indonesia dan keluarganya menjadi lebih baik.

Atas kepeduliannya untuk membantu kesehatan Para wanita atau pengidap resiko kanker payudara mempersembahkan Tupperware Indonesia akan mendonasikan dana sebesar Rp. 100 Juta dari setiap penjualan Ichigo Complete Set, Untuk penyediaan alat deteksi dini kanker payudara melalui komunitas LovePink sebagai bentuk kepedulian terhadap penderita kanker payudara.

Produk Ichigo Complete Set terdiri dari sepuluh kotak di antaranya  :

  • pink Ichigo Large dengan ukuran 1,75L/20,5 x 20,5 x 6,4 cm,
  • dua pink Ichigo Medium dengan ukuran 960ml/16,7 x 16,7 x 5,5 cm
  • dua Ichigo Round dengan ukuran 520ml/ d:15cm, t: 4,6cm,
  • dan empat Petite Ichigo dengan ukuran 200ml/ 10 x 10 x 3,5 cm.

Jadi, dengan membeli produk Ichigo Complete Set dibandrol seharga Rp.600.000 kamu telah ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana dan mewujudkannya. Dengan kepeduliannya tupperware Indonesia dan Komunitas Lovepink, memberikan kemudahan dalam menangani resiko dan pencegahan penyakit kanker payudara sejak dini.

Siapa itu Lovepink ? LovePink merupakan sebuah organisasi/komunitas yang fokus pada kesadaran kanker payudara, kehadirannya tidak hanya menjadi pendamping sesama perempuan dengan penyakit Kanker juga bisa menjadi seorang sahabat saling berbagi dukungan moral.

Demikian artikel ini dengan berjudul “Breast Cancer : Donasi 100 Juta, Bentuk Kepedulian Tupperware Indonesia” mudah-mudahan bisa memberikan sedikit informasi mengenai penyakit dan resiko pencegahannya kanker payudara. Semoga pembaca selalu menjaga akan kesehatan dan menjaga pola hidup yang sehat demi terciptanya tubuh serta pikiran yang sehat. say be, let’s sahre.

About Bang Oji

Blogger | Internet Marketer Pemula | SEO Enthusiast | Hope and Ideals I want to be a young entrepreneur, professional blogging and be a motivator, inspiration, sharing knowledge and experience for friends.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *