Home | Artikel | 5 Ide Bisnis Yang Cocok Ditekuni Anak Kuliahan
bisnis anak kuliahan

5 Ide Bisnis Yang Cocok Ditekuni Anak Kuliahan

Tinulis ID – Sebagai seorang mahasiswa yang ingin memiliki uang jajan tambahan ada beberapa ide bisnis yang cocok ditekuni dan tentunya tidak menganggu perkuliahan. Pada kesempatan ini saya mencoba berbagi, mengenai ide bisnis yang saat ini tengah ditekuni mahasiswa-mahasiswi di lingkungan sekitar.

Dibawah ini akan dijelaskan 5 ide bisnis yang cocok ditekuni oleh seorang anak kuliahan.

Jualan pulsa

Dizaman sekarang ini dimana-mana semua orang dari berbagai kalangan pasti membutuhkan yang namanya pulsa untuk berkomunikasi baik itu mahasiswa maupun dosen. Keuantungan dari penjualan pulsa cukup lumayan bisa menjadi penambah uang jajan kamu sehari-hari. Kalaupun idak begitu kamu sendiri pasti juga memerlukan yang namanya pulsa bukan ?

Anggap saja kamu membeli pulsa dalam skala yang banyak dengan haga yang murah, daripada harus pergi kekonter untuk membelinya. Disini kamu bisa hemat tenaga, bensin, ongkos dan tentunya lebih efektif karna kamu bisa membeli pulsa sendiri dengan harga yang murah dimana saja dan kapan saja.

Membuka Angkringan

Tidak ada makhluk hidup yang tidak membutuhkan makanan, apalagi kamu berada dilingkungan kampus. Dengan membuka angkringan tidak memerlukan modal yang begitu besar, kamu bisa bekerjasama dengan temanmu untuk merintis usaha ini. Peluang ini sangat cocok dan pastinya laku nan menguntungkan.

Reseller/Dropshipper

Bagi kamu yang menyukai dunia fashion tentunya fashionku adalah bisnisku, bukankah begitu ? dengan menjadi reseller kamu tidak perlu pusig memikirkan modal karna ada beberapa olshop yang memang tidak perlu mengeluarkan modal utuk menjadi reseller maupun dropshipper. Cukup dengan bermodalkan Hp dan akses internet kamu sudah mulai bisa menjalankannya. Mudah kan ?

Penulis Lepas atau Freelance Writter

Hanya dengan laptot dan akses internet kamu bisa menjadi seorang penulis lepas, karna saat ini banyak sekali yang membutuhkan jasa kepenulisan untuk mengisi konten-konten blognya. Menjadi seorang penulis lepas tentunya kamu bisa memanage waktumu sendiri sebab pekerjaan ini tidak terikat oleh ruang dan waktu, kamu bisa melakukannya dimanapun. Fee yang diberikanpun cukup lumayan untuk menambah uang jajanmu, apalagi kalau kamu bisa menghasilkan tulisan yang banyak dan berbobot.

Menjual kuota internet

Teman-temanmu bahkan kamu sendiri pastinya membutuhkan internet bukan ? nah, ini bisa menjadi peluang buat kamu menghasikan uang. Cukup tinggal mencari agen kuota intenet yang murah dan mau diajak kerjasama untuk kamu jual kembali pada teman-temanmu. Tidak sulitkan ?

Nah itu artikel tentang 5 Ide Bisnis Yang Cocok Ditekuni Anak Kuliahan, yang bisa dilakukan atau bisa dijalankan oleh seorang anak kuliahan, semoga bisa bermanfaat bagi kalian seorang mahasiswa yang mau memulai bisnis yang menguntungkan untuk keperluan kuliahnya.

About Uka Mersy

Mahasiswi UIN Walisongo jurusan manajemen dakwah

One comment

  1. which isn’t yet clearly defined but is formed enough to exclude the likes of me. I wrote a blog post about a Twitter matirekng thing. It is silly. It was intended to be silly, and perhaps to make people who work in marketing think