Beranda Blogger Berbagi Kebahagiaan #2thMerajutKebersamaan Bareng Komunitas Blogger Jakarta

Berbagi Kebahagiaan #2thMerajutKebersamaan Bareng Komunitas Blogger Jakarta

79
7
BERBAGI

Tidak Terasa perjalanan saya bergabung dengan komunitas Blogger Jakarta hingga saat ini telah berusia yang ke- 2 tahun, telah memberikan pengalaman dan pembelajaran yang sangat berharga bagi saya dalam hal menunjang kegiatan blogging sehari-hari.

“Hari Ulang Tahun (HUT) Komunitas Blogger Jakarta yaitu pada tanggal 11 juni 2017, di kawasan wisata Kota Tua Jakarta Utara”.

Komunitas Blogger Jakarta merupakan sebuah komunitas non-propit dengan sekumpulan anak muda yang memiliki skill luar biasa dalam berbagai bidang seperti SEO, Copywriting, Design, Webmaster, Pemprograman, Security, dan kemampuan lainnya.

Blogger Jakarta Bergerak untuk menciptakan #kontenkreatif dan #KontenPositif. Blogger Jakarta telah melahirkan beberapa member yang sukses mengelola website unggulan masing-masing. #bloggerjakarta

~ BLOGGERJAKARTA.OR.ID ~ Komunitas Blogger Jakarta merupakan sebuah komunitas dengan sekumpulan anak muda yang memiliki skill yang luar biasa. Blogger Jakarta Bergerak untuk menciptakan #kontenkreatif dan #KontenPositif. Blogger Jakarta telah melahirkan beberapa member yang sukses mengelola website unggulan masing-masing. #bloggerjakarta 1. @endoputra17 dengan @takaitudotcom (https://takaitu.com) 2. @ridhonurwahyu dengan @ublik_id (https://ublik.id) 3. @robit.id dengan @setaranet (https://setara.net) 4. @eightsun dengan @militerid (https://militer.id) 5. @jokoyugiyanto dengan @kanaljogja (https://kanaljogja.id) 6. @riskisaputra dengan @trentech.id (https://trentech.id) 7. @idrishasibuan dengan @ngayap (https://ngayap.com) 8. @adityareza88 dengan @folderseo (https://folderseo.com) 9. @imanridhwansyah dengan @bacalagers (https://bacalagers.com) 10. @ojifaoji05 dengan @tinulis_id (https://tinulis.id) dan temen-temen lainnya yang memiliki skill yang luar biasa dan fokus masing-masingnya kemampuannya. Seperti babang @adityareza88 adalah seorang Full Time Blogger, IM dan SEO. ————————————–😊 Untuk kalian yang ingin belajar blogging, internet marketing dan web Optimization, kuy gabung bersama #BloggerJakarta melalui link berikut : https://www.bloggerjakarta.or.id/registrasi/ ————————————–😊 📷 photo by @nkrhiistore 💡 disen by @renny_wagia 📃 credits by @bloggerjakarta @pandi_id #BanggaPakaiID #IDdiantarakita #PANDI_ID #IDsesi4

A post shared by Oji Faoji (@ojifaoji05) on

Blogger Jakarta bukan hanya sekedar tempat berkumpul sebagai komunitas melainkan sudah dianggap sebagai keluarga kecil dalam bagian kehidupan saya.

BACA JUGA :

Karena kenapa ? Mungkin teman-teman juga mengetahui akan program dan visi-misi sebuah komunitas, yang tentunya memberikan kontribusi baik bagi member atau anggotanya dalam pembelajaran langsung maupun tidak langsung secara garis besar.

Memberikan kontribusi seperti diskusi bersama, sharing session, workshop, dan memberikan sebuah solusi terhadap teman-teman yang tergabung di dalam komunitas, supaya mereka memberikan peluang bagus dalam mengembangkan skill/kemampuan yang mereka miliki.

Tentu saja halnya dengan saya dan teman-teman lain memiliki kemampuan sesuai takarannya masing-masing dalam menunjang kegiatan blogging telah disebutkan diatas. Salah satunya saya sendiri pun mendapatkan penghargaan dari PANDI ID Awards 2018 sebagai nominasi website kategori hiburan.

~ANTARA ANEH DAN SENANG~ – Beberapa hari yang lalu saya mengikuti ID WEBSITE AWARDS di selenggarakan oleh @pandi_id – Yang mana mendapatkan informasi ID Website Awards dari salah satu teman di komunitas @bloggerjakarta yaitu om @ariyolo . – Dan saya pun ikut mendaftarkan website kebanggaan yang menurut saya aset masa depan dan warisan untuk bisa di ingat oleh anak-anak cucu kelak nanti, bahwa saya pernah membuat sebuah website dengan beralamatkan https://tinulis.id @tinulis_id yang di bantu oleh team @kapandigital.id – Baik kenapa saya memberikan judul diatas "Anatara Aneh dan Senang" – ANEH = Kenapa saya bilang aneh, Yap pada hari kemaren team penyelenggara IWA (ID Website Awards) mengadakan sebuah event pengumuman tentang siapa yang menjadi pemenang IWA 2018. Disini saya sebagai Peserta dan di nyatakan sebagai pemenang tidak mendapatkan undangan ataupun email notifikasi informasi. Dan yang bikin aneh nya lagi seperti yang dikatakan oleh teman saya @ariyolo, bahwasanya hampir setengah peserta yang mendapatkan penghargaan atau pemenang IWA 2018 setiap kategorinya tidak hadir. – SENANG = Siapa yang tidak senang dengan penghargaan seperti ini, iya kan? Tapi tidak begitu dengan saya, karena saya masih kurang lebih dari kata sempurna. Masih perlu belajar, belajar dan belajar lagi untuk meningkatkan kualitas kemampuan yang kita miliki. – Semangat buat kalian yang belum terpilih sebagai pemenang jangan pantang menyerah dalam berkarya, terus maju dan Sukses. Postingan ini bukan untuk pamer tapi untuk kritik & saran saya juga buat pihak penyelenggara @pandi_id agar lebih profesional. – #pandi.id #Pandiawards #idwebsiteawards #IDdiantarakita #PANDI_ID #IDsesi3

A post shared by Oji Faoji (@ojifaoji05) on

oiya sudah dulu ya ceritanya … 🙂 yuk lanjutkan ke pembahasan perayaan HUT Blogger Jakarta yang kedua.

Perayaan #2thMerajutkebersamaan

Robit Mikrojul Huda (Ketua Blogger Jakarta dan Perwakilan Anka Panti

Dewasa ini Komunitas Blogger Jakarta telah tumbuh dan berkembang lebih dewasa yang menginjak tahun ke-2 dalam memberikan sebuah kontribusi untuk member atau anggota aktif untuk menciptkan konten kreatif, pengembangan diri, mengasah kemampuan,  dan memberikan sebuah edukasi terhadap mereka.

Blogger Jakarta juga memberikan wadah bagi mereka yang ingin bergabung kedalam komunitas apapun itu tujuannya blogger jakarta menerima secara baik, asalkan memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

Sama seperti perayaan HUT Blogger Jakarta yang pertama, tentu perayaan HUT yang kami adakan adalah dengan memberikan santunan terhadap anak-anak panti dan anak-anak yatim.

BACA JUGA :

Berbagi kebahagiaan sekecil apapun akan diterima oleh mereka dan tentunya berkah serta bermanfaat bagi kami.

Pembukaan Oleh Kedua MC yang Kece

MC : Windi Sarastika & Riski Saputra

Seperti biasa sebelum acara santunan pasti ada seorang MC yang mengatur jalannya sebuah acara, tentu dengan mereka yang sudah siap mengatur acara #2thMerajutKebersamaan sampai dengan selesai.

Sebelum acara di mulai alangkah baiknya kita memanjatkan sebuah do’a yang teriring salam demi kelancaran hingga acara selesai.

Pembacaan Ayat Suci Alquran oleh : Oji Faoji

Sambutan Blogger Jakarta

Dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan Komunitas untuk menyampaikan sepatah dan duapatah kalimat tentang gambaran blogger jakarta terhadap anak-anak panti, supaya mereka mengenal kami lebih dekat.

Joko Yugianto

Beliau (mas Joko) merupakan seorang blogger senior diantara kami :), ia juga seorang Duta Damai Sosial Media pada instusi BNPT yang memerangi berita hoax dan menanggulangi terosisme.

Mas joko memberikan informasi dan mengenalkan dunia blogging dan sosial media kepada anak-anak panti, itupun hanya sekedar gambaran supaya mereka menggunakan sosial media secara bijak dan menyebarkan konten yang berunsur positif ketika mereka bersosial media.

 Simbolis Santunan #2thMerajutKebersamaan

Simbolis Penyeerahan Santunan Anak-Anak Panti

Kebahagiaan yang sangat besar bagi kami yaitu ketika bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi mereka, ini merupakan salah satu tanda simbolis penyerahan santunan kepada ketua yayasan Lazisna dan anak-anak panti.

Tidak lupa juga kami berbagi kebahagiaan kepada member dan anggota dengan memberikan sebuah doorprise dalam bentuk voucher belanja, mereka memberikan kontribusi aktif untuk mendukung kegiatan HUT Blogger Jakarta dari awal hingga selesai acara.

dari kiri kekanan : Robit, ferial, Irwin, Hotlas, Iput, Rismayani dan Fenny

Kenapa mereka mendapatkan hadiah ..?? ahaha… kepo amat yah, dari awal kami sudah merenacanakan untuk berbagi doorprice dengan mengupload photo acara selama acara ke akun sosial media mereka.

BACA JUGA : 

Foto Bersama #2thMerajutKebersamaaan

Keluarga Blogger Jakarta dan Anak-Anak Panti

Sengaja kami abadikan foto bersama ini sebagai tanda kebahagiaan yang harus di abadikan untuk bisa di kenang nanti (emngnya mantan).  wkwk .. 🙂

Alhamdulilah perayaan #2thMerajutKebersamaaan bareng komunitas blogger jakarta berjalan dengan lancar tanpa hambatan, wlaaupun dengan melalui rintangan yang begitu menantang bagi panitia dalam mewujudkan hingga selesai.

Tanpa dukungan dari berbagai pihak acara kami kemungkinan besar tidak akan berjalan dengan lancar, kami ucapkan terima kasih banyak kepada Lazisna dan ibnu shina yang telah memberikan tempat/alokasi serta bekerjasama dalam mewujudkan #2thMerajutKebersamaaan.

Terima kasih kepada pihak C2live yang telah mau bekerjasama dan memberikan donasi untuk kegiatan yang kami selenggarakan, tanpa kalian apalah kami. 🙂

Dan terima kasih di ucapkan untuk komunitas blogger crony, Komunitas Blogger Mungil dan komunitas blogger lainnya yang telah berpasrtisifasi serta bersedia hadir di acara santunan #2thMerajutKebersamaaan.

Mencari sebuah Inspirasi itu tak semudah membalikan telapak tangan 🙂 See you next event, let’s share guys.

TINULIS.ID ~Antara Ide dan Liburan~ ————————— Menurut kalian apakah dengan liburan bisa membuahkan sebuah ide atau inspirasi untuk sebuah tulisan?? Kalo setuju tinggalkan komentar nya ya dibawah … 😊😊 ————————— Sebagai seorang blogger yang setiap harinya di depan layar monitor update artikel dan menulis informasi untuk di bagikan kepada umum, tentu mereka membutuhkan yang namanya refreshing atau liburan walaupun itu hanya sekedar cuci mata. _ Karena kenapa mereka pun membutuhkan kesegaran untuk bisa konsentrasi dalam menulis dan menyajikan #KontenKreatif #KontenPositif supaya bermanfaat bagi khalayak pembaca. _ Dengan refreshing/liburan mereka akan mendapatkan 1 aspirasi atau suatu ide yang bisa dituangkan ke dalam 1000 konten, agar mereka uptodate dalam memberikan informasi kepada pembaca blognya. _ SLIDE #1 Begitu pun dengan saya, Sabtu 19 Mei 2018 kemaren di temani oleh teh Maria (bidadari hidupku), berkunjung ke salah satu destinasi terbesar di Jakarta yaitu TMII (Taman Mini Indah Indonesia). _ SLIDE #2 Pagi ini sebelum melanjutkan aktivitas bekerja, saya menyempatkan untuk mengecek dan menulis 1 artikel update di blog yang saya kelola @tinulis_id (https://tinulis.id). Tinulis ID (@tinulis_id) merupakan sebuah blog pribadi yang di inisialkan sebagai website media yang menyajikan informasi terkini. ————————— 📸 Photos Taken by : @nkriyach ————————— Bermaksud hasil dari "Ngabuburit" kemaren bisa menciptakan sebuah ide atau inspirasi untuk dituangkan kedalam beberapa konten artikel, karena saya sedang mengikuti Ramadhan Writing Challange 2018: – #RWCODOP2018 by @komunitas.odop – #29HariNgeblog & #CeritaRamadanKu by @bamzsusilo @lutfiiyan28 @mswijaya69 @reni_annora @bss.riani @muhammad_rafiyudin11 @idah_eespii ————————— @pandi_id #BanggaPakaiID #IDdiantarakita #PANDI_ID #IDsesi2

A post shared by Oji Faoji (@ojifaoji05) on

7 KOMENTAR

  1. Jadi pengen ikut acara semacam ini.. Selain menambah persaudaraan.. Kita juga menambah wawasan.. Pengalaman dan masa masa indah tentunya… Apalagi jika bersama kamu mas.. :v

    Foto bersama dulu.. Cekrek

    Sukses selalu mas.. 😘😘😘😍😍😂😂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here