Home | Artikel | Berani Coba Solo Travelling?? Baca Ini Dulu!!

Berani Coba Solo Travelling?? Baca Ini Dulu!!

TINULIS.ID – Traveling merupakan agenda yang perlu dipertimbangkan saat ingin rehat dari rutinitas sehari-hari. Telain traveling, me time perlu dilakukan agar kita mampu membahagiakan diri kita sendiri setelah melakukan banyak aktifitas.

Nah kalau traveling sambil me time gimana? solo traveling adalah jawabannya. Solo traveling juga berguna sebagai batu loncatan untuk keluar dari zona nyaman kita.

Solo traveling itu memacu keberanian diri, dan kepercayaan kita pada diri kita sendiri. Masih galau untuk pergi sendirian? berikut tips untuk memantapkan hatimu.

 

Destinasi

Yup! destinasi adalah nomer wahid yang perlu dipersiapkan sebelum berangkat. Selain tempat wisata, cobalah untuk survey kondisi daerah di sana. Aman untuk solo traveling? atau berbahaya kah?.

Pertimbangkan juga kemudahan perjalanan menuju destinasi pilihan kamu. karena pergi sendiri, jangan sampai kalian kesasar, apalagi sampai kehabisan perbekalan karna insiden yang tak diharapkan.

 

Budget

Traveling sendirian mungkin bisa mengehemat pengeluaran kamu, namun bisa pula bikin jadi makin bengkak. Hal yang perlu diperhatikan masalah budget ini adalah tempat pengiapan.

Bila uang saku kalian terbatas, cobalah memesan kamar asrama yang harga sewanya murah. Perhatikan juga transportasi di tempat tujuan kalian.

Karena pergi seorang diri, menggunakan transportasi umum untuk menjelajahi destinasi pilihan merupakan hal yang paling bijak. Selain lebih hemat, kita juga bisa merasakan suasana seperti yang penduduk asli rasakan, dijamin akan jadi keangan seru.

 

Momentum

Karena momen traveling ini jarang sekali terjadi, abadikanlah sebaik mungkin dengan kamera digital maupun kamera ponsel kalian. Untuk mempermudah kalian, cobalah untuk membawa tripod atau tongsis, agar kalian tetap bisa selfie tanpa perlu minta tolong kepada orang lain untuk memotret.

Tapi bila memang terpaksa, minta tolonglah kepada orang di dekat kalian. Pastikan pula baterai kamera atau ponsel kalian dalam kondisi terisi agar kalian bisa puas mengabadikan perjalanan solo traveling ini.

Itulah sedikit tips yang bisa kalian lakukan bila berniat solo traveling. Sudah makin berani??

About Dini Astari

Indonesian, 22 years old. a freelance writer.

2 comments

  1. Waaaah kapan kapan musti nyobain solo traveling nih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *