Media Informasi Terkini

Beragam Masakan Indonesia Yang Kaya Akan Bumbu

0 52

Beragam Masakan Indonesia Yang Kaya Akan Bumbu – Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan budaya dan juga tradisi. Maka tak heran jika banyak sekali makanan yang merupakan ciri khas orang Indonesia. Ketika ornag luar atau turis datang, mereka akan terkejut dengan beragam rasa yang ditawarkan makanan Indonesia. Apalagi makanan Indonesia kaya akan bumbu. Bumbu tersebut juga sangat bervariasi yang dipadukan jadi satu masakan.

Sehingga ketika turis asing memakan makanan Indonesia mereka akan lebih banyak memuji karena rasa yang lezat. Salah satunya rendang yang sudah sangat mendunia karena kaya akan bumbu. Namun bukan hanya rendang yang terdapat banyak bumbu di dalamnya. Makanan Indonesia lainnya juga kaya akan bumbu. Apa saja sih makanan Indonesia yang kaya akan bumbu tersebut?

BACA DULU : 

1. Opor Ayam

Selain rendang, opor ayam juga kaya akan bumbu yang lezat. Makanan yang sering jadi pendamping saat lebaran ini juga banyak digemari. Maka ketika lebaran tiba opor ayam akan ludes dimakan bersama lontong. Bumbu seperti kunyit, jahe, laos, kemiri, merica, ketumbar, bawang putih dan merah semua dipadukan jadi satu menjadi sajian opor ayam yang lezat. Cara membuatnya mudah, kamu bisa siapkan ayam yang sudah dibersihakn. Lalu tumis semua bumbu di atas kemudian masukkan ayam. Terakhir kamu tambahkan santan kelapa. Aduk terus agar santan tidak pecah.

2. Soto Ayam

Soto ayam juga kaya akan rasa. Berbeda dengan sop di amerika atau eropa. Biasanya mereka hanya menambahkan merica dan garam ke dalamnya. Namun soto ayam mempunyai bumbu yang sangat beragam. Untuk membuatnya kamu bisa siapkan kunyit, laos, jahe, merica, bawang putih dan merah, sereh, daun jeruk, dan juga daun salam. Tumis semua bumbu diatas dengan terlebih dahulu menghaluskannya. Namun untuk daun jeruk, sereh, dan daun salam jangan ikut dihaluskan. Namun campur pada tumisan. Setelah harum, kamu masukkan ayam dan air secukupnya. Setelah matang, kamu bisa taburi bawang goreng di atasnya.

Baca Juga :  Benarkah Return Barang Tanpa Biaya Ongkir ?

3. Terong Balado

BACA JUGA : 

Makanan khas Indonesia juga ada terong balado. Mungkin turis akan menyukainya karena rasanya yang sangat unik yaitu manis, pedas dan juga gurih. Jika kamu ingin membuatnya, kamu harus menyiapkan bawang merah, bawang putih, cabe merah, tomat, gula merah, garam, dan juga kaldu ayam bubuk. Kamu blender dulu bawang merah, bawang putih, cabe dan juga tomat. Setelah itu kamu tumis dan masukkan gula merah secukupnya. Jangan lupa tambahkan garam dan kaldu bubuk sedikit saja. Terakhir masukkan terong ungu. Namun harus diingat jika terong harus digoreng terlebih dahulu.

Baca Juga :  5 Penelitan tentang Puasa yang Perlu Anda Tahu

4. Sate

Sate adalah salah satu makanan yang juga sangat khas di Indonesia. Maka tak heran jika sate sangat digemari oleh turis asing. Nah, satenya sendiri mungkin tidak pakai bumbu apapun hanya ditambahkan kecap manis atau madu ketika memanggangnya. Namun bumbunya lah yang kaya akan rasa. Kamu bisa membuat bumbu kacang sendiri di rumah. Bahan yang diperlukan adalah bawang putih, kacang tanah, bawang merah, tomat, cabe rawit, kecap manis dan juga jeruk purut.

Caranya kamu goreng kacang tanah lalu haluskna dengan blender. Setelah itu tumis bawang  putih hingga wangi. Masukkan kacang tanah ke dalamnya dengan menambahkan air secukupnya. Lalu masukkan gula merah secukupnya, sedikit garam dan juga kaldu bubuk. Setelah matang kamu tambahkan jeruk purut, irisan tomat dan juga cabe rawit.

Baca Juga :  Pengalaman Pertama Ngeblog Di Wordpress

Demikian penulis sampaikan mengenai Beragam Masakan Indonesia Yang Kaya Akan Bumbusemoga bisa memberikan sebuah informasi dan manfaatnya bagi kamu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More