Beranda Artikel Belajar Ngeblog Bareng Alfamart dan Indomaret

Belajar Ngeblog Bareng Alfamart dan Indomaret

84
2
BERBAGI

Belajar Ngeblog Bareng Alfamart dan Indomaret – Kenapa sih Alfamart dan Indomaret selalu berdekatan? Apa mereka pasangan suami istri? Jika iya, mana yang istri dan mana yang suami? Udah berapa bulan? Ah sudahlah, itu hanya pertanyaan konyol yang selalu muncul saat Alfa dan Indo dijadikan bahan obrolan.

Tenang saja, kita gak bahas soal itu, tapi kita akan ngobrolin soal bagaimana Alfa dan Indo menjalankan strategi marketing mereka. Kita pasti tahu, kedua nama selalu menjadi penolong kita disaat melakukan perjalanan jauh. Kemana-mana jalan selalu dihiasi dengan kedua nama tersebut. Seolah dimana ada jalan disana ada Alfamart dan Indomaret.

Perlu kita akui memang, kedua nama tersebut sudah berkiprah cukup lama, maka bukan mustahil saat ini nama keduanya sudah semerbak dimana-mana. Nah, lantas nilai apa yang bisa kita ambil dari prestasi Alfa dan Indomaret? Adalah strategi yang dilakukan keduanya juga cocok dilakukan oleh blogger? Yuks simak ulasan selanjutnya.

BACA JUGA:

Promo Gila Sabun Colek diskon 70%, Promo Gendeng Kecap Cap Badak 85%. Siapa sih dari kita yang gak pernah lihat penampakan promo gila dan gendeng-gendengan dari Indo atau Alfamart? Bagi kalian yang agak kekota-kotaan pasti pernah menjumpai penampakan tersebut. Baru lihat sekejab saja, hati langsung tertarik untuk belanja kesana. Alhasil, kita pun belanja juga.

Apalagi tante-tante, kalau sudah melihat kata promo, matanya langsung Ijo. Hasrat untuk belanja pun naik drastis, yang mulanya gak kepengen apa-apa, setelah lihat promo dia pengan apa-apa (tanpa In).

Setelah masuk ke toko, jebret, tangannya dengan lincah mengambil ini dan itu sambil memborong barang yang dipromo. Andai saja barang yang dipromo Kecap Cap Badak, maka barang yang diambil cenderung, kecap tersebut + mie instan + saos pedas + minuman dingin + snack-snack kecil yang sedari tadi diminta anak atau keponakannya.

Dari peristiwa tersebut, apa yang terjadi? Apakah tante itu hanya beli Kecap Cap Badak? Tentu tidak, dan kalian pun juga pernah seperti itu, iya kan? Nah, itulah yang saya sebut sebagai strategi silang. Yakni promo ini tapi yang dibeli ini dan itu.

Lantas apa hubungannya dengan blogger Mas?

Sangat ada. Belakangan ini jasa periklanan cukup menggemparkan, baik itu di media sosial atau di mbah Google. Contoh saja Hipwee. Dia seringkali melakukan pengiklanan pada konten yang dirasa memiliki daya ledak besar. Biasanya seperti konten percintaan, persahabatan, anak muda atau karier pekerjaan.

BACA JUGA:

Hipwee tidak mengiklankan Fanpagenya, tapi dia lebih memiliki konten. Sebab konten lebih memiliki daya baca yang tinggi ketimbang sekedar halaman. Selain itu, konten juga memudahkan untuk berinteraksi langsung antara pembaca dan web. Jadi tak perlu muter-muter ke Fanpagenya, tinggal klik langsung cus ke websitenya.

Strategi yang dilakukan Hipwee ketika promosi, sama persis dengan strategi yang dilakukan Alfa atau Indomaret ketika promosi. Cukup iklan satu, tapi yang dibaca ini dan itu. Dan inilah kehebatan strategi silang ala Alfamart dan Indomaret.

Jika harus dipikir, lebih baik uangnya digunakan untuk iklan di Facebook ketimbang harus membayar jasa penulis, iya kan? Sejelek-jelek apapun website kalian, tapi jika menggunakan strategi ini, pasti akan terjadi Tsunami pengunjung.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here