Teknologi Gaya Hidup

Beberapa Tips Memilih Lemari Es Hemat Energi

Beberapa Tips Memilih Lemari Es Hemat Energi – Kulkas kini telah menjadi salah satu perkakas rumah yang sangat dibutuhkan. Kulkas memiliki berbagai macam fungsi seperti menyimpan dan mengawetkan makanan hingga untuk mendinginkan makanan seperti es dan air minum. Sayangnya, penggunaan listrik pada kulkas yang cukup tinggi seringkali menjadi beban bagi sebagian rumah tangga. Untuk itu, memilih kulkas hemat energi kini menjadi pilihan utama.

Untuk dapat memilih lemari es hemat energi yang tepat, ada beberapa tips yang sebenarnya harus Anda lakukan. Berikut ini adalah beberapa tips dalam memilih perkakas satu ini namun yang lebih ramah lingkungan.

Tips untuk Memilih Lemari Es yang Hemat Energi

Beberapa Tips Memilih Lemari Es Hemat Energi
Beberapa Tips Memilih Lemari Es Hemat Energi

1. Memiliki label energy saver

Ketika membeli kulkas dan mencari yang hemat energi, jangan sampai Anda tertipu oleh kata-kata penjual yang mengatakan bahwa kulkas A hemat energi. Agar lebih yakin, sebaiknya Anda melihat ada tidaknya label energy saver pada bodi kulkas. Apabila di bodi kulkas tertera label energy star maupun energy saver, maka artinya kulkas benar-benar hemat energi.

4. Dilengkapi fitur Multi Air Flow

Fitur multi air flow ini berfungsi untuk menyebarkan udara dingin di dalam kulkas agar tersebar merata ke seluruh bagian. Dengan adanya fitur ini akan membuat setiap rak pada kulkas teraliri oleh udara dingin sehingga pendinginan makanan lebih sempurna. Dengan adanya fitur ini akan membuat energi yang dibutuhkan kulkas lebih sedikit karena kulkas tidak perlu menyebarkan udara dingin ke seluruh bagian ruang.

3. High Moisture Switch

Fitur ini merupakan fitur saklar yang dimiliki oleh kulkas dan berfungsi untuk mencegah terbentuknya kondensasi di dalam kulkas saat cuaca lembab. Dengan mencegah terbentuknya kondensasi, maka kulkas akan lebih tahan lama. Selain itu, pada cuaca kering Anda bisa mematikan saklar ini karena memang sudah tidak dibutuhkan.

4. Menggunakan produk Panasonic

Panasonic menghadirkan produk lemari es Panasonic hemat energi dan listrik yang telah dilengkapi oleh inverter pada kompresornya. Salah satu produk terbaik dari Panasonic adalah Panasonic Prime Fresh NRBB211Q yang dapat menghemat penggunaan energi hingga di atas 43 persen. Selain itu, sensor ECONAVI pun membuat penggunaan energi menurun 10%.

Beberapa Tips Memilih Lemari Es Hemat Energi

Beberapa Tips Memilih Lemari Es Hemat Energi - Kulkas kini telah menjadi salah satu perkakas rumah yang sangat dibutuhkan. Kulkas memiliki berbagai macam f

Editor's Rating:

Post Comment