Bau Badan dan Cara Mengatasinya

Bau Badan dan Cara Mengatasinya

 

Bau badan tak sedap tentunya sangat mengganggu. Siapapun tidak ingin mengalaminya. Berbagai cara dilakukan guna mengatasi masalah ini dan untuk itu, penggunaan deodoran dirasa menjadi solusi terbaik. Deodoran yang tersedia di pasaran terdiri dari berberapa macam, mulai dari yang bubuk, spray hingga roll-on. Namun tahukah anda jika produk tersebut bisa dibuat di rumah?

Bahan-bahan yang dibutuhkan pun tidaklah sulit. Satu hal yang perlu diingat dari pemakaian deodoran buatan rumah ini adalah tidak semua orang cocok menggunakannya. Jika terjadi iritasi kulit, hentikan pemakaian segera. Beberapa bahan yang bisa digunakan sebagai penghilang bau badan adalah:

Air Rendaman Kapur

Taruh kapur sirih dalam mangkok, tambahkan air. Biarkan hingga kapur sirih mengendap. Gunakan air bagian atasnya untuk dioleskan pada ketiak. Lakukan rutin tiap pagi. Ingat yang digunakan adalah airnya, bukan kapur sirihnya.

Baca Juga :  Tips menghemat baterai Android supaya tahan lama

Tawas

Caranya sama seperti penggunaan kapur sirih. Gunakan air rendaman di bagian atas untuk dioleskan pada ketiak. Lakukan rutin tiap pagi.

Daun Beluntas

Siapkan satu mangkok kecil daun beluntas mentah. Konsumsi rutin tiap hari sebagai lalapan.

Kunyit

Ambil sebesar dua buku jari kelingking. Sangrai di wajan. Konsumsi kunyit tersebut setiap hari satu kali sampai bau badan hilang. Bila ingin lebih praktis. Minumlah kapsul dari ekstrak kunyit yang banyak di jual di apotek.

Jika anda lebih memilih menggunakan deodoran yang banyak tersedia di pasaran, pilihlah yang halal dan berizin BPOM. Produk deodoran mengandung garam aluminium yang sudah teruji secara klinis, aman dan tidak meyebabkan kanker.

Baca Juga :  Risiko Anyang-Anyangan bagi Kesehatan Wanita dan Pri Uri-Cran Solusi Alami untuk Mencegahnya

Bagi anda yang memiliki bau badan yang sangat menyengat, jangan sekali-kali menggunakan deodorang yang mengandung pewangi. Karena akan mengakibatkan bercampurnya zat wangi tersebut dengan bau badan anda. Bau yang akan ditimbulkan dari percampuran itu akan jauh lebih menyengat dibandingkan bau badan anda saja. Selamat mencoba!

Sumber Artikel: Majalah UMMI No. 4 XXVII April 2015 1436 H

About Mariana Puspa Sari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *