Aplikasi Kasir yang Cocok untuk Semua Jenis Toko

Aplikasi Kasir yang Cocok untuk Semua Jenis Toko – Apakah setiap aplikasi kasir toko cocok untuk semua jenis toko? Sekilas pertanyaan tersebut terlihat sangat melucu. Namun sebenarnya itu adalah sebuah pertanyaan yang sangat cerdas. Apalagi di tengah semakin beragamnya jenis aplikasi kasir digital yang ada.

Mengapa bisa seperti itu? Memang jawabannya terkesan sedikit subjektif. Namun jika dipikir secara mendalam hal ini yang justru sering dirasakan. Sebab terkadang tidak semua fitur yang ada pada aplikasi kasir bisa dimaksimalkan pada usaha toko.

Artinya tidak semua software kasir yang memiliki fitur banyak adalah yang terbaik. Terkadang justru menjadi kurang baik. Ingat, semakin banyak fitur pada sebuah aplikasi, secara otomatis akan membuat kerja RAM dan ROM pada HP semakin berat.

Aplikasi Kasir yang Cocok untuk Semua Jenis TokoAplikasi Kasir HP Paling Ringan

Ukuran RAM dan ROM atau memori internal dalam sebuah HP memiliki pengaruh yang cukup besar. Utamanya berkaitan dengan kecepatan HP dalam menjalankan sebuah aplikasi. Artinya semakin besar kapasitas RAM dan ROM pada HP, kecepatannya pun akan semakin kencang.

Baca Juga :  Menjelajah Aneka Destinasi dan Wahana Seru Dari Traveloka Xperience

Namun di sisi lain, berapa banyak aplikasi yang Anda install pada HP Anda. Apalagi untuk saat ini. Belum lagi berbagai aplikasi bawaan yang berasal dari OS Android. Itulah kenapa terkadang HP tiba-tiba menjadi lemot.

Pada saat memilih aplikasi kasir toko, hal seperti ini seharusnya dijadikan sebagai salah satu bahan pertimbangan. Jangan hanya melihat seberapa banyak fitur yang ada pada software kasir tersebut.

Akan lebih efektif jika Anda melihat aplikasi kasir yang dilengkapi dengan fitur yang memang dibutuhkan. Dalam artian fitur pada aplikasi tersebut bisa memudahkan usaha toko Anda. Utamanya dalam urusan yang berhubungan dengan kasir.

Misalnya seperti pencatatan transaksi, penjualan, pembayaran (cash, debit, kredir, QR Code), hingga laporan penjualan. Untuk usaha toko sebenarnya fitur-fitur tersebut sudah lebih dari cukup.

Baca Juga :  Tips Menggunakan Generator Untuk Pemula

Ingat, semakin banyak fitur yang ada pada sebuah aplikasi, secara otomatis akan membuat ukuran aplikasi semakin berat. Dan semakin besar ukuran aplikasi, akan memakan banyak ROM pada HP. Selain itu kerja RAM pun akan semakin berat.

Aplikasi Kasir Sahabat para Pemilik Toko

Sampai di sini tentunya Anda sudah memiliki gambaran mengenai aplikasi kasir yang harus dipilih. Namun fakta yang terjadi justru sebaliknya. Banyak yang hanya menjadikan kelengkapan fitur sebagai bahan pertimbangannya saja. Padahal setelah di-install, ada cukup banyak fitur yang tidak terpakai.

Nah, kenapa Anda tidak memilih aplikasi kasir toko seperti Youtap.id misalnya. Sebuah aplikasi kasir yang secara fitur bisa dikatakan cukup lengkap. Secara ukuran pun sangat ringan untuk HP Android. Dan yang pasti bisa Anda download gratis di Play Store.

Baca Juga :  Iklan Sirup Menandakan Bulan Ramadhan akan Segera Tiba

Bukan hanya sekadar software kasir. Youtap pun dikenal sebagai aplikasi usaha, teman setiap para pemilik toko dalam menjalankan usahanya setiap hari. Sebab dengan aplikasi ini Anda dimungkinkan untuk menyimpan semua data produk atau SKU yang Anda jual.

Aplikasi yang akan membuat toko Anda menjadi semakin modern berkat adanya fitur scan berkode. Aplikasi yang akan memberikan data akurat saat ingin melakukan analisis laporan penjualan. Aplikasi yang dilengkapi dengan fitur promo untuk menarik konsumen.

Mungkin Anda berpikir jika ini hanyalah sebuah jawaban yang bersifat subjektif. Ternyata itu juga yang dipikirkan oleh pemilik toko lain sebelum menggunakan aplikasi kasir ini. Namun dijamin Anda tidak akan berpikir seperti itu lagi setelah menggunakan sendiri aplikasi kasir toko yang satu ini.

About Tinulis ID

Co-Founder Tinulis ID yang memiliki segudang inspirasi yang terpendam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *