Media Informasi Terkini

8 Mukjizat Yang Dikarunia Allah Kepada Nabi Muhammad SAW

0 1

6 Mukjizat Yang Dikarunia Allah Kepada Nabi Muhammad SAW – Nabi – nabi utusan Allah SWT terdapat sampai ratusan, namun nabi yang terakhir adalah Nabi Muhammad SAW. Nabi Muhammad SAW adalah nabi terakhir dan juga penyempurna dari nabi – nabi terdahulu.

Dengan begitu, Nabi Muhammad SAW menjadi seorang nabi yang istimewa sehingga memiliki beberapa mukjizat. Banyak sekali mukjizat yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW dan berikut Mukjizat Nabi Muhammad yang dapat anda ketahui.

6 Mukjizat Yang Dikarunia Allah Kepada Nabi Muhammad SAW

1. Al-Qur’an

Mukjizat pertama yang Nabi Muhammad SAW dapatkan adalah Al-Qur’an. Walaupun menjadi mukjizat yang pertama tetapi Al-Qur’an adalah mukjizat yang paling besar dan abadi sampai saat ini. Sebelum Al-Qur’an Allah SWT sudah menurunkan empat kitab sebelumnya.

Baca Juga :  Jangan Lewatkan Kesempatan Di Bulan Ramadhan Untuk Mendulang Kebaikan

Namun Al-Qur’an diturunkan untuk menyempurnakan kitab-kitab sebelumnya. Sampai saat ini Al-Qur’an telah dijadikan pedoman hidup bagi seluruh umat islam.

2. Isra Miraj

Isra memiliki arti perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Sedangkan Miraj adalah perjalanan dari Baitul Maqdis ke Sidratul Muntaha. Isra Miraj adalah perjalanan malam yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW untuk menerima perintah salat dalam waktu tidak sampai satu malam. Peristiwa Isra Miraj terjadi pada malam 27 Rajab.

3. Mengobati sakit mata

Sahabat nabi, yaitu Ali bin Abi Thalib sempat mengalami sakit mata sesaat sebelum menaklukan Benteng Khaibar. Kemudian, Nabi Muhammad SAW memanggil Ali dan meludahi matanya yang sakit dan karena kebesaran Allah SWT mata Ali pun sembuh seperti tidak pernah sakit sama sekali.

4. Makanan yang sedikit, tetapi cukup untuk banyak orang

Ketika Nabi Muhammad SAW dalam keadaan lemas, Abu Tholhah dan istrinya mengundang Nabi untuk makan. Saat itu, nabi membawa sahabatnya sekitar 70-80 orang. Abu Tholhah dan istrinya khawatir makanannya tidak akan cukup untuk semua orang. Namun, sebelum makan Rasulullah SAW mendo’akan makanan yang dihindangkan sehingga semua orang cukup mendapat makanan.

Baca Juga :  Aplikasi Umma Luncurkan Fitur Special, Temani Aktivitas selama Bulan Ramadhan

5. Membelah bulan

Peristiwa ini terjadi ketika orang kafir tidak percaya dengan Isra Miraj yang telah dilakukan oleh Rasulullah SAW. Kemudian, saat itu orang kafir meminta kepada Rasul untuk menunjukkan bukti kenabiannya. Sehingga pada saat itu, atas izin Allah SWT Rasulullah SAW dapat membelah bulan.

6. Do’a meminta hujan

Peristiwa ini terjadi ketika sedang khutbah jum’at. Ada seorang umatnya yang meminta untuk dido’akan agar turun hujan karena terjadi kekeringan. Rasulullah pun berdo’a dan memohon kepada Allah SWT untuk menurunkan hujan. Kemudian, hujan deras terus menerus datang sampai hari jum’at berikutnya.

Namun, ada seorang umat yang datang dan memberitahu bahwa banyak rumah yang rusak akibat hujan terus menerus. Sehingga rasulullah SAW berdo’a agar hujannya dialihkan ke sekeliling Kota Madinah. Kemudian, hujan pun bergerak pindah ke pinggir Kota Madinah.

Baca Juga :  Ujian Kehidupan dan Jawabannya

7. Segelas susu yang dapat mengenyangkan banyak orang

Ada seorang sahabat Rasulullah, yaitu Abu Hurairah yang sedang dalam keadaan sulit. Kemudian, Rasulullah meminta Abu Hurairah untuk datang ke rumahnya bersama sekumpulan sahabat lainnya yang tinggal di masjid Rasulullah.

Kemudian, Rasulullah memberikan segelas susu kepada orang pertama yang dapat diminum sampai merasa puas, dan diteruskan sampai orang terakhir. Hanya tersisa Abu Hurairah dan Rasulullah yang belum meminum susu, lalu Rasulullah berdo’a kepada Allah hingga Abu Hurairah dan Rasulullah dapat minum segelas susu sampai kenyang.

8. Air yang mengalir dari jemari tangan

Ketika itu ada banyak orang yang merasakan kehausan kemudian mendatangi Rasulullah dan mengatakan bahwa tidak memiliki air yang cukup untuk diminum. Kemudian, Rasulullah meletakkan tangannya di atas panci dan air pun mengalir dari tangannya sepert mata air. Setelah itu, tidak ada yang kehausan karena tidak bisa minum.

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More