7 Merk Makanan Kucing Terpopuler di Indonesia

7 Merk Makanan Kucing Terpopuler di Indonesia

7 Merk Makanan Kucing Terpopuler di Indonesia – Untuk kalian pecinta kucing, wajib untuk mengetahui beberapa merk makanan kucing terbaik yang dijual di Indonesia. Sebagai pecinta kucing memperhatikan jenis makanan untuk menyesuaikan dengan ras kucing sangatlah penting  karena berpengaruh bagi kesehatan mereka.

Untuk kalian yang kebingungan pada saat memulai memelihara kucing ras maupun liar, sebaiknya kalian mencocokkan jenis kucing kalian dengan 7 produk makanan kucing yang terpopuler ini. Berikut adalah 7 merk makanan kucing terpopuler di Indonesia.

Royal Canin

Royal Canin dipercaya dan direkomendasikan oleh kebanyakan dokter hewan sebagai makanan kucing dengan reputasi terbaik karena mampu menghindarkan kucing dari masalah kerontokan bulu. Waktu pertama kali kalian merawat kucing Persia, kalian harus banyak memberikan asupan nutrisi dari Royal Canin untuk menghentikan kerontokan. Tentunya kalian tidak ingin kucing kesayangan kalian mengalami kertonokan bukan?  Produk terbaik ini memiliki harga yang relatif mahal karena kualitas dari produk makanan kucing ini sudah tidak diragukan lagi.

BACA DULU :

Baca Juga :  Sepuluh Kunci menjadi Penghafal Al-Qur’an

Pro Plan

Pro Plan adalah jenis makanan kucing yang dikhususkan untuk membuat kucing memiliki tubuh yang lebih gendut dan berisi. Biasanya, berat tubuh kucing akan naik sekitar 1 kg selama 2 minggu rutin mengkonsumsi Pro Plan. Harganya tidak jauh berbeda dengan Royal Canin, hanya lebih sedikit murah karena difokuskan untuk meningkatkan berat badan kucing saja. Oleh karena itu, kalau kucing kalian terlalu kurus dan ingin membuatnya gembul, tidak ada salahnya kalian memberikan Pro Plan. Tentunya semakin kucing kalian gemuk semakin lucu dan gemes dan membuat kalian semakin bersemangat dalam memeliharanya.

Friskies

Sangat disarankan bagi kalian  untuk memberikan Friskies kepada kucing ras campuran lokal. Tapi, tidak semua kucing cocok dengan merk makanan ini. Biasanya, kotoran mereka menjadi lembek karena tidak cocok. Jika tidak terjadi masalah, boleh dilanjutkan. Harganya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan kedua merk makanan yang sebelumnya. Dan jika rutin memberikan kucing kalian Friskies dengan catatan kucing kalian bukan ras asli Anggora atau Persia, dijamin kucing kalian akan jauh lebih sehat dan bulunya juga menjadi lebih halus.

Whiskas

Dari sekian banyak merk makanan kucing, yang paling kita kenal pasti adalah Whiskas. Ya, karena merk ini sudah masuk di periklanan TV Indonesia. Bahkan kami penasaran dengan bintang kucing di balik iklan Whiskas ini. Sangat menggemaskan, ya? Tapi, walaupun begitu bisa kami katakan makanan kucing merk Whiskas dan Friskies hampir sama kualitasnya. Tergantung bagaimana lambung si kucing menerima makanan ini. Kalau cocok, boleh dilanjutkan.

Baca Juga :  Dualisme ujian nasional: keadilan yang bias

Tetapi sebaiknya perhatikan juga untuk ras seperti Maine Coon, Norwegian Forest, Persia, Scottish Fold, Sphynx, dan Turkish Van karena mereka termasuk pada jenis kucing berbulu tebal kecuali Sphynx yang tidak memiliki bulu. Perawatan dan konsumsi makanan yang baik bisa sangat berpengaruh pada bulu dan kesehatannya. Selain daripada ras-ras di atas, tidak masalah untuk mencoba merk makanan ini.

BACA JUGA : 

Me-O

Me-O adalah pilihan terakhir untuk kalian yang tidak memiliki budget besar. Tapi, sekali lagi, makanan ini tidak akan bermasalah jika cocok dengan kucing kalian. Namun, bisa dikatakan cukup jarang juga yang memberikan merk makanan ini ke kucing peliharaan mereka.

Maxi

Maxi termasuk makanan kucing premium dengan harga yang relatif terjangkau, komposisi pada maxi diklaim memiliki protein 32% serta memiliki omega 3 dan 6, maxi premium cat food berbentuk biskuit atau makanan kering dengan diameter yang cukup kecil dengan komposisi ikan tuna. Selain kemasan pasaran maxi juga dapat dibeli dengan kemasan repack. Harga untuk maxi ukuran 500 gram adalah Rp.15.000 cukup murah untuk kalian yang ingin membeli ketengan.

Baca Juga :  14 Penyebab Masuk Angin dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

Equilibrio

Makanan kucing  ini merupakan makanan kucing yang bagus untuk kucing kalian yang bermasalah pada bau pup yang menyengat karena makanan ini berfungsi untuk menetralisir bau, makanan ini memiliki komposisi seperti berikut protein 35%, lemak 20%, serat 2,7%, kalsium 1,2%, fosfor 1%. Selain untuk menetralisir bau pup, equilibrio juga berfungsi untuk membuat kucing kalian lebih gemuk dari sebelumnya walaupun hal ini sebenarnya bukan kondisi ideal kucing.

Bagaimana dengan kalian? Kalau kucing peliharaan kalian, lebih cocok mendapatkan asupan gizi dari makanan kucing merk apakah? Semoga informasi di atas dapat menambah wawasan kalian sebelum membeli makanan kucing yang baik untuk kesehatan kucing kalian. Jangan lupa berikan nutriplus gel sebagai vitamin kucing agar kucing kalian sehat serta memiliki bulu halus tebal nan indah.

About Tinulis ID

Co-Founder Tinulis ID yang memiliki segudang inspirasi yang terpendam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *