Media Informasi Terkini

6 Alasan Nonton Film Superhero Serta Pelajaran Positif yang Bisa Dipetik dan Ditiru

0 152

Mendengar nama-nama Rumah Produksi sukses seperti Busta Vista/Disney, 20th Century Fox, Warner Brother, Marvel Studio, dan rumah produksi lainnya tentu akan mengingatkan juga kepada beberapa film Superhero seperti Batman v Superman, X-Men: Apocalypse dan Deadpool, Captain America, Wonder Women dan masih banyak film superhero lainnya.

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa film-film superhero tersebut mampu merajai pasar industri film Hollywood. Tak hanya di Amerika dan negara-negara Barat saja, bahkan film-film superhero tersebut juga sukses meng-influence para penikmat film superhero di Indonesia. Lantas apakah sejatinya yang membuat film manusia-manusia super tersebut kian digandrungi di tanah air?

Berikut beberapa alasan nonton film superhero dan pelajaran yang bisa dipetik dari film-film superhero tersebut:

1. Belajar Menghadapi Rasa Takut

Ya, meskipun mereka adalah para manusia super dengan kekuatan yang dimilikinya, namun setiap superhero tersebut tentu masih memiliki rasa takut dalam dirinya. Akan tetapi para superhero dengan kekuatan supernya akan terus melawan musuhnya dengan mempelajari hal-hal yang baru.

Baca Juga :  Berikut ini Dаftаr Prоduk dаn Lауаnаn Sоftwаrе ERP SystemEver®

BACA DULU :

Inilah salah satu alasan nonton film superhero yang kerap dinantikan para penggemarnya, yakni untuk mengetahui bagaimana cara superhero tersebut menghadapi musuh-musuhnya yang jahat. Dari situlah bisa diambil pelajarannya tentang bagaimanapun manusia harus bisa mengalahkan rasa takutnya sendiri.

2. Setiap Manusia Tentu Memiliki Alter Ego Sendiri-Sendiri

Alasan nonton film superhero lainnya yakni karena film tersebut tetap menunjukkan sisi manusia biasa pada manusia super tersebut. Sebut saja Spiderman, Batman, Superman, dan superhero lainnya juga masih mempunyai alter ego pada situasi dan kondisi tertentu.

Jika mereka sebagai superhero saja masih memiliki dunia lain selain bertempur melawan musuh, maka hal tersebut juga berlaku untuk manusia biasa. Sesibuk apapun Anda bekerja dan beraktifitas, usahakan untuk memiliki waktu lain bersama orang lain.

3. Identitas Manusia Adalah Apa yang Dikenakannya

Alasan nonton film superhero selanjutnya yakni makna tersirat dari film tersebut terkait kostum yang berbeda yang dikenakan masing-masing superhero. Selain kekuatannya, kostum tersebut juga yang menjadi identitas dari tokoh superhero tersebut.

Baca Juga :  #ceritaramadanku 13

Sebenarnya hal tersebut juga berlaku pada manusia biasa, dimana apa yang dipakai oleh manusia juga merupakan identitas dari manusia itu sendiri. Sebagai contoh kecil, jika manusia tersebut berpakaian sopan dan rapi, hal tersebut juga mencerminkan bahwa pemakainya juga orang yang rapi.

Jika Anda tampil lebih atraktif, maka respon orang lain terhadap Anda juga akan lebih hangat, dan lain-lain. Oleh karena itu, sebagai manusia berpakaianlah sebijak mungkin.

4. Semua Manusia Itu Berbeda

Setiap superhero menyadari bahwa mereka berbeda satu sama lainnya. Hal tersebut juga yang menjadi salah satu alasan nonton film superhero. Karena dari hal tersebut penontonnya akan belajar bahwa setiap manusia, terlepas dari apa yang ia kenakan dan ia miliki, manusia itu berbeda satu sama lain.

BACA JUGA :

Baca Juga :  Tips Merawat Cat Mobil

5. Menunjukkan Kelebihan Untuk Hal yang Positif

Karena memiliki kekuatan yang super, para superhero tersebut memanfaatkannya untuk sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain, khususnya dalam membasmi kejahatan. Hal tersebut mengajarkan bahwa setiap kelebihan pada diri manusia, sebaiknya digunakan untuk hal yang positif dan sesuatu yang bermanfaat.

6. Dalam Hidup Manusia Tentu Akan Menjumpai Masalah, Sekuat Apapun Ia

Sehebat apapun kekuatan dari superhero tersebut, tentu dalam hidupnya akan menjumpai suatu masalah, baik itu masalah keluarga, asmara, dan musuh yang selalu memburunya. Akan tetapi para manusia super tersebut tidak akan lari dan terus berusaha untuk menghadapi masalah-masalah yang menimpanya.

Itulah salah satu alasan nonton film superhero yang bisa ditiru oleh manusia biasa, dimana saat mengalami masalah berat, bukanlah alasan seseorang untuk lari atau menghilang begitu saja.

Oh ya, satu lagi alasan nonton film superhero yang bisa diambil pelajarannya, yakni motivasi hidupnya dari kepahitan hidup yang pernah dialami. Sebagai contoh Peter Parker, Spiderman, yang kehilangan orang tuanya sejak kecil. Tapi Peter tetap meneruskan hidupnya dan terus berusaha untuk melawan musuh-musuhnya.

Sumber : www.channelbunda.com

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More