Media Informasi Terkini

5 Wisata Terdekat Jakarta dan mudahnya cari Penginapan Murah, Kapan Liburan?

0 29

5 Wisata Terdekat Jakarta dan mudahnya cari Penginapan Murah, Kapan Liburan? – Kota Jakarta menjadi kota metropolitan, tidak harus kehilangan pesonanya. Kota ini berusaha menyuguhkan berbagai keindahan dengan cara berbeda. Meskipun tidak ada panorama alam pegunungan  akan tetapi banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi.

Kota Jakarta pun tidak menawarkan paket keindahan alam seperti di Yogyakarta, Bandung, atau kota wisata lainnya. Jejeran mall dan gedung pencakar langit merupakan hal ciri khas dengan kota Jakarta. Di sisi lain, banyak orang yang tertarik pergi ke Jakarta hanya untuk mengunjungi beberapa tempat rekreasi atau berlibur bareng keluarga di sana.

Nah bagi kamu yang bosan setiap liburan harus ke mall terus? Mungkin harus memperhitungkan untuk berlibur ke tempat-tempat wisata alam terdekat di Jakarta. Berikut ini saya rekomendasikan 5 tempat wisata yang harus kamu dan bareng keluarga kunjungi.

Rekrasi Kebun Raya Bogor

Hampir seluruh warga di Jakarta mengenal wisata yang satu ini. Kebun Raya Bogor menjadi wisata yang dituju saat liburan. Kebun yang memiliki luas sekitar 87 hektar ini di tanami oleh lebih dari 15.000 tanaman.

Kamu juga diperbolehkan melakukan aktifitas piknik atau sekadar duduk santai. Udara yang sejuk membuat tempat ini cocok untuk bersantai atau melakukan olahraga ringan.

Hutan Kota Depok

Di Universitas Indonesia yang ternama ternyata terdapat Hutan Kota yang memiliki keindahan yang hakiki. Menjadi hutan di tengah kota Jakarta tentu membuat tempat ini sangat nyaman dan menjadi pilihan yang tepat saat ingin mencari ketenangan dan kedamaian. Kamu bisa bersepeda, berjalan-jalan, maupun berolahraga di hutan ini. Ada juga fasilitas memancing yang disediakan.

Menjelajah The Jungle

Meski hanya memiliki luas kurang lebih 3,6 hektar namun tidak membuat The Jungle sepi pengunjung. Justru malah membuatnya menjadi salah satu wahana permainan air yang cukup lengkap. Lokasinya berada di Bogor Nirwana Residence.

Baca Juga :  Sepatu Wanita Murah Saat Diskon Besar Harbolnas Ilotte

Fasilitas yang ada di The Jungle cukup lengkap seperti kolam anak, seluncuran panjang, kolam santai, kolam arus, sinema 4D, area futsal di dalam air, wahana rumah hantu, taman burung, tempat bermain anak non air, tempat beristirahat, toko souvenir, wahana paintball, gokart, wahana bermain salju, dan juga flying fox. Sangat menyenangkan!

Taman Bunga Widya Mandala Krida Bakti Pramuka Cibubur

Wisata liburan keempat adalah Taman Wiladatika Cibubur. Taman yang dibangun pada tahun 1980 oleh Presiden Soeharto ini awalnya hanya berukuran 15 hektar saja. Sekarang, taman yang tidak terlalu terekspos ini sudah dipenuhi dengan tanaman hijau dan juga bunga yang berwarna warni. Fasilitas yang ada juga sudah cukup lengkap, Kamu bisa menggunakan kolam renang, area permainan anak, dan juga berbagai wahana air.

Melancong ke Water Boom Lippo Cikarang

Selanjutnya adalah Water Boom Lippo Cikarang yang merupakan salah satu wahana rekreasi air dengan luas sekitar 3,4 hektar. Kawasan ini bisa menampung pengunjung hingga 7.000 orang. Sebanyak 500 mobil juga mampu terparkir di kawasan ini.

Dengan mengangkat suasana Bali yang terasa asri dan menenangkan Water Boom Lippo Cikarang juga melengkapi wahana tersebut dengan beberapa fasilitas seperti kolam anak, kolam dewasa, spa, foodcourt, kolam ceria, tempat bermain anak, outbond, dan juga terapi ikan.

Seberkas Tips Hemat Berlibur

Buat kamu yang memiliki kesibukan super padat, tentu saja libur panjang menjadi momentum terbaik untuk santai melepas penat. Liburan ke manapun akan terasa puas. Apalagi menghabiskan waktunya bersama keluarga tercinta, membuat hati gembira dan akan lebih seru pastinya.

Ingin berlibur tetapi takut menghabiskan biaya yang besar? Tenang saja, berlibur tidak selalu menghabiskan biaya yang membludak ko. Berikut beberapa tips jitu agar dapat berlibur dengan tenang tanpa rasa was-was melihat isi dompet. Wkwkwkw..

1. Tujuan Liburan

Supaya liburan semakin menyenangkan, pastikan memilih lokasi wisata terbaik. Bisa melakukan riset sederhana dengan browsing di internet, atau bertanya ke teman tentang tempat-tempat wisata yang asyik buat dikunjungi.

Baca Juga :  Bagaimana Cara Supaya Anak Senang Berekreasi ke Museum?

Jika memiliki target bujet yang lumayan besar dan waktu yang panjang, kamu bisa pergi ke tempat wisata yang tidak jauh. Namun sebaliknya, bila target anggaran yang minim, kamu bisa pilih tempat wisata terdekat, tapi tetap seru dan menyenangkan.

2. Tentukan Waktu dan Lamanya Liburan

Hal pertama yang perlu kamu lakukan saat merencanakan liburan yaitu menentukan waktu keberangkatan, serta berapa lama kamu akan menghabiskan waktu. Jangan menganggap hal ini sepele karena hal tersebut bias berdampak pada tujuan, pemesanan tiket perjalanan, sampai hotel atau penginapan.

3. Rencanakan Biaya yang Dibutuhkan

Setelah menentukan tanggal keberangkatan, kepulangan, serta lamanya liburan, selanjutnya kamu harus mulai menyusun to-do-list biaya yang dibutuhkan. Merinci mulai dari kebutuhan anggaran untuk beli tiket kereta PP (Pulang-Pergi) atau moda transportasi lain. Dan juga biaya penginapan, sewa kendaraan, tiket masuk objek wisata, biaya makan selama liburan, jajan, sampai bujet untuk membeli oleh-oleh.

Usahakan tidak melebihi target atau total biaya  liburan yang sudah kamu tentukan. Hal ini sangat penting supaya tidak mengalami resiko kanker keuangan pasca liburan. Tentunya pilih liburan yang sesuai dengan kemampuan bujet kamu. Jangan memaksakan untuk liburan mewah, menghabiskan dana besar, lalu setelah itu terpaksa berutang ke sana kemari demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

4. Mencari Penginapan Murah

Penginapan di Jakarta sangat banyak dan terjangkau mulai dari harga serta lokasinya. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi, mau menginap dimana!. Jangan terburu galau dulu, untuk mecari penginapan seperti apartemen, hotel atau homestay dengan biaya harga yang terjangkau.

Di era digitalisasi ini, tentunya kamu pernah dengar aplikasi traveloka kan? Nah, kamu bisa meggunakan aplikasi tersebut untuk mencari penginapan dengan biaya ekonomis seusi dengan budget yang telah kamu tentukan sbelumnya.

Sebab, ternyata masih ada banyak penginapan di Jakarta yang mematok rate kamar murah mulai puluhan ribu hingga ratusan ribu-an per malamnya. Sesuai dengan harganya yang murah, tentunya fasilitas yang ditawarkan pun terbilang standar, tetapi setidaknya cukup nyaman untuk digunakan beristirahat.

Baca Juga :  3 Kreasi Es campur Yang Mudah Dibuat

5. Gunakan Fitur Pay Later

Ada kabar baiknya nih, bagi kamu pengguna aplikasi traveloka. kamu bisa mencari penginapan hotel atau sewa apartement harian. Salah satu yang bisa dimanfaatkan kala rencanakan liburan adalah fitur Traveloka pay@hotel/PayLater. Melalui fitur ini kamu dapat melakukan perjalanan dengan melakukan pembayaran secara fleksibel di kemudian hari atau kamu bisa langsung bayar di tempat loh.

Dan jangan khawatir dengan Traveloka PayLater karena sudah didukung oleh Danamas sebagai mitra resmi yang terdaftar dan pertama kali memiliki izin beroperasi dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan), untuk kamu tidak perlu resah lagi memakai fitur pembayarannya menggunakan PayLater.

selanjutnya apa yang harus dilakukan ketika check-in? Pada saat check-in, tunjukkan voucher pada resepsionis hotel/apartemen. Kemudian, kamu dapat membayar harga total pesanan dengan uang tunai dan kartuk redit/debit ataupun bisa juga menngunakan pembayaran cashless yaitu saldo Uangku di traveloka yang sebelumnya sudah kamu top up, jadi bayar tidak perlu susah-susah lagi.

Karena metode pembayaran yang diterima berbeda-beda, mohon mengecek voucher untuk memastikan kembali metode pembayaran apa saja yang diterima oleh tempat menginap. Jika kamu membutuhkan bukti pembayaran, silakan minta resepsionis untuk mencetak bukti pembayarannya.

Demikian artikel dengan judul 5 Wisata Terdekat Jakarta dan mudahnya cari Penginapan Murah, Kapan Liburan?, semoga bisa memberikan informasi dan bisa menjadi bahan referensi bagi kamu yang membaca artikel ini.

Indonesia memang kaya akan wisata yang menarik, tidak perlu pergi jauh ke luar negeri hanya untuk mencari keindahan alam. Cukup ke Jakarta saja pun Kamu sudah bisa menemukan banyak tempat wisata, dari wisata religi, wisata kuliner, wisata air, hingga wisata sejarah.

Jadi bagaimana? Sudahkah Kamu merencanakan liburan untuk berwisata?

Nginep mana lagi di Jakarta karena bisa jadi cerita berharga untuk keluarga yang ikut berlibur bareng. Silahkan berkomentar dengan baik dan benar di bawah ini, saya menunggu jawaban kamu!, iya, kamu? Hahaha,,,,.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More