Media Informasi Terkini

4 Ramuan Alami yang Efektif Mengatasi Haid Tidak Teratur

0 22

4 Ramuan Alami yang Efektif Mengatasi Haid Tidak Teratur – Apakah Anda mengalami kondisi yaitu haid yang tidak lancar, lalu bagaimana cara melancarkan haid tersebut? Hampir semua wanita pasti pernah mengalami masalah dengan siklus datang bulan mereka, entah itu terlalu panjang ataupun sebaliknya.

 

Kondisi yang satu ini pastinya sangat Anda khawatirkan bukan, mengingat bisa menjadi faktor resiko ketidaksuburan, apalagi bagi para anak muda yang pastinya masih ingin memiliki momongan.

Ada banyak faktor penyebab haid tidak teratur ini, sebagian besar memang disebabkan oleh kondisi hormonal, seperti diantaranya adalah terlalu banyak pikiran atau stress yang menyebabkan hal tersebut. Hingga bisa juga dipicu oleh resiko penyakit yang berbahaya.

penyebab haid tidak teraturAda banyak alternatif yang dapat digunakan untuk mengatasi kondisi tersebut, diantaranya adalah dengan mengandalkan pengobatan menggunakan ramuan alami, berikut ini yang dapat Anda coba, yaitu:

 

  1. Jahe, rimpang yang satu ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi khasiatnya bagi kesehatan. Ia mengandung banyak sekali senyawa bermanfaat, termasuk diantaranya adalah untuk membantu dalam mempercepat datang bulan, membuat siklusnya lebih teratur lagi, konsumsi secara rutin air jahe yang ditambahkan dengan madu.
  2. Kunyit, tidak kalah dengan jahe, maka kunyit ini juga termasuk rempah yang kaya akan khasiat. Memiliki manfaat untuk mempercepat datang bulan, apalagi ia juga memiliki efek antiinflamasi yang dapat digunakan untuk mengurangi rasa sakit saat datang bulan, konsumsi air sari kunyit yang ditambah dengan air hangat dan juga madu.
  3. Wortel, kandungan vitamin A dan juga C yang sangat tinggi di dalam wortel ini sangat berguna untuk menjaga sistem hormonal termasuk diantaranya adalah melancarkan datang bulan yang tidak teratur.
  4. Daun pepaya, manfaat dari daun pepaya ini sangat banyak, termasuk untuk melancarkan haid dan juga menjaga kesehatan organ reproduksi wanita, caranya adalah dengan merebusnya, kemudian minum air rebusan daun pepaya tersebut secara rutin.

Coba sendiri di rumah dan rasakan manfaatnya, selama datang bulan hendaknya gunakan pembalut yang sudah teruji secara klinis aman seperti Laurier.

Baca Juga :  Cara Memutihkan Kulit dengan Jeruk Nipis (Aman & Mudah)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More