Home | Artikel | Anak Hits, Sudah Tahu 3 Tantangan Aneh dan Unik ini?
http://lifestyle.okezone.com

Anak Hits, Sudah Tahu 3 Tantangan Aneh dan Unik ini?

Tinulis ID – Pergerakan dunia maya yang kian populer memunculkan beragam topik kekinian yang tidak hanya aneh namun kadang sarat akan bahaya. Salah satunya yakni kemunculan beragam “challenge” atau yang dalam bahasa Indonesia kita sebut dengan “tantangan”. Nah, hebatnya, setiap kali challenge baru muncul, pasti langsung jadi trending topik. Persebarannya juga sangat cepat, lebih cepat dari persebaran virus flu. Wow!

Lantas apa yang dimaksud dengan challenges disini?

Jika secara umum tantangan diindikasikan sebagai sesuatu yang membahayakan fisik secara langsung, challenge ala anak kekinian saat ini lebih kearah game yang menegangkan, sedikit konyol, kadang mempermalukan pemainnya, bahkan ada yang membahayakan si pemain.

Sebenarnya ada banyak, namun berikut ini kami tuliskan 3 challenge yang menjadi trending topik belakangan ini, antara lain:

  1. #SkipChallenge

    http://lifestyle.okezone.com

    Saat ini tantangan bertagar #skipchallenge sedang menjadi buah bibir. Jenis tantangan penggugah adrenalin ini terbilang konyol, dan sangat berbahaya. Para pengikutnya menganggap tantangan ini sebagai tantangan yang menegangkan dan menyenangkan. Nyatanya, skip challenge bisa berpotensi terhadap kerusakan otak atau bahkan kematian.

    Skip challenge ini dimulai dari seseorang yang menekan dada si pemain hingga pergerakan otot dadanya berhenti. Pada posisi itu, otak yang kekurangan oksigen akan membuat si pemain kejang, bahkan jatuh pingsan selama beberapa saat. Jika terus-terusan dilakukan bisa mengakibatkan kerusakan sel otak atau bahkan bisa lebih fatal lagi, yakni berakhir kematian.

    Mirisnya, banyak yang mengulangnya kembali karena merasakan sensasi yang begitu memacu adrenalin tersebut. Bayangkan saja, jika otak tidak mendapat asupan oksigen selama 8 detik, sel otak akan mengalami kerusakan dan bisa berpengaruh terhadap intelegensinya. Nah, bagaimana kalau lebih lama? Coba bayangkan sendiri

  2. Tantangan SUPER Pedas

    http://www.hidayah-art.com

    Pernah dengar Samyang Challenge atau Richeese Challenge? Berbeda dari skip challenge yang sangat membahayakan nyawa, kedua tantangan ini tidak namun cukup menggemparkan bagi mereka yang ngaku pecinta pedas. Samyang merupakan mie instan asal Korea dengan level kepedasan yang SUPER.

    Sedangkan Richeese ialah sajian ayam goreng tepung dengan bumbu super pedas. Nah, tapi untuk yang Richeese ada level kepedasan berbeda-beda. Jadi, challenge ini juga berlaku untuk kamu yang baru mau coba merasakan sensasi kepedasan.

    Kedua tantangan pedas diatas sering dilakukan oleh youtuber dengan memperlihatkan ekspresi wajah kepedasan mereka. Tak hanya youtuber, tantangan ini juga dilakukan oleh para followernya sehingga begitu cepat menjadi trending

    Samyang atau Richeese challenge tidaklah membahayakan. Hanya saja jika si pemain mengonsumsi makanan terlalu pedas dalam jumlah besar dan terus menerus sedangkan notabene dirinya tidak tahan pedas, maka ini yang membahayakan.

    So, kalau mau coba silahkan saja, tapi lakukan challenge ini dengan bijak ya.. Sesuaikan dengan tingkat kepedasanmu.

  3. #mannequin challenge

    http://www.flotrack.org

    Nah, challenge yang unik ini berasal dari keisengan murid di Edward H White High School, Florida. Mannequin challenge sendiri merupakan gerakan mematung dengan pose bebas dalam dalam beberapa waktu. Direkam dengan kamera ditambah dengan iringan musik, lantas diunggah dan disebarkan dengan tagar atau hashtag #mannequinchallenge.

    Nah, untuk kamu yang ngaku anak hits pastinya pernah tahu dengan tantangan yang booming di akhir 2016 ini bukan? Atau jangan-jangan kamu salah satunya?

Selain 3 challenge diatas, masih banyak lagi tantangan yang unik, aneh bahkan berbahaya yang menjadi trend di dunia maya. Apapun tantangan itu, sebagai anak hits masa kini, pilihlah challenge yang sesuai dengan kamu dan pastikan tidak membahayakan diri.

Ingat, tidak harus semua tantangan yang sedang tren lantas dicoba, sebelumnya cek dulu bahayanya. Jadi, jangan hanya mengejar kata “hits” atau “kekinian” aja.. OK!

About Hanum Mentari

2 comments

  1. Gk aneh lah gan kalo menurut saya yang manequin ama tantangan pedas iyu sudah biasa tapi skip challange itu buat apa coba bukanya seneng malah berduka ,kalo ada yg pingsan terus keblalasan gimaana kan gk lucu

    • bhahaa.. iya juga gan. gak tau tuh budaya indonesia moder sekarang ini. dikit dikit populer malah ikut-ikutan trendy. payah terus hanya sesaat doang. emngnya musim buah gitu..