Media Informasi Terkini

3 Kreasi Es campur Yang Mudah Dibuat

0 110

3 Kreasi Es campur Yang Mudah Dibuat – Minuman yang bisa membuat dahag hilang adalah minuman yang gak bikin tambah haus. Minuman tersebut haruslah minuman yang terdapat bahan yang menyegarkan. Kemudian minuman tersebut juga jangan yang bikin kantong kering ya. Kriteria minuman tersebut bisa anda dapatkan dengan membuat sendiri di rumah.

Minuman yang mudah untuk dibuat di rumah adalah es campur. Kenapa es campur? Karena es campur menggunakan isiannya yang juga bikin kenyang. Kemudian banyak mengandung air sehingga sangat menyegarkan. Berikut 3 kreasi minuman es campur yang sangat mudah untuk dibuat.

BACA DULU : 

Es Campur Dengan Isian Pisang Cokelat

Pasti anda bingung bagaimana pisang dijadikan isian dalam es campur. Padahal pisang adalah buah yang cocok dipakai untuk makanan manis apa saja. Bahan yang perlu anda siapkan adalah pisang, cokelat, minyak, susu kental manis, kolang-kaling, kelapa muda dan juga alpukat. Sebelumnya anda harus mengolah pisang terlebih dahulu. Anda bisa membekukan pisang terlebih dahulu. Sebelum pisang ditaruh di freezer. Ada baiknya jika pisang dipotong-potong menjadi beberapa bagian.

Baca Juga :  6 Kiat Cerdas Ambil Pinjaman dari Fintech Secara Aman

Setelah itu anda bisa mencampur cokelat bubuk dengan minyak kelapa atau minyak goring biasa. Kemudian keluarkan pisang beku dari dalam freezer. Lalu anda celupkan pisang pada cokelat. Dikarenakan cokelat telah bercampur dengan minyak, maka cokelat bisa menempel pada pisang. Kemudian anda siapkan untuk membuat es campurnya. Pertama masukkan gula dan sirup melon atau cocopandan. Tambahkan air secukupnya. Setelah itu maukkan isianya seperti pisang cokelat, alpukat, kolang-kaling dan kelapa muda. Terakhir tambahkan es batu dan susu.

Es Campur Dengan Kacang Almond

Bahan yang anda siapkan untuk membuat es campur ini mudah sekali. Siapkan semangka, apel, mangga, dan juga alpukat. Lalu siapkan susu, gula dan sirup. Jangan lupa anda harus menyiapkan kacang almond. Anda bisa membeli kacang almond panggang yang banyak dijual. Atau membeli kacang almond mentah dengan anda sangria trlebih dahulu.

Baca Juga :  Kenali Gejala Sakit Tenggorokan Pada Anak

BACA JUGA :

Pertama. Anda potong dadu dulu mangga, semangka, apel dan juga alpukat. Anda bisa menggunakan kulit apel juga atau mengupasnya. Tetapi akan lebih baik jika kulit apel digunakan. Hal ini dikarenakan kulit apel sangat baik untuk memutihkan gigi. Setalah memotong dadu buah. Anda campurkan gula dan sirup dengan ditambahkan air sedikit demi sedikit. Kemudian anda bisa mebambahkan es batu dan susu. Terakhir masukkan kacang almong.

Es Campur Dengan Topping Keju

Menu es campur yang satu ini memang agak berbeda dan sangat unik. Sangat jarang keju dijadikan topping tapi jangan khawatir keju sangat enak dipadukan dengan rasa yang ada di es campur. Bahan-bahan yang bisa anda siapkan adalah buah alpukat, kelapa muda, strawberry dan nangka. Jangan lupa siapkan sirup cocopandan.

Baca Juga :  #ceritaramadanku 13

Caranya mudah sekali anda potong dadu dahulu buah-buahannya. Kemudian buat air es campurnya yaitu dengan melarutkan sirup dan air. Kemudian tambahkan gula sedikit saja. Setelah itu anda siapkan keju yang telah diparut. Jangan lupa tambahkan susu di dalam larutan sirup. Kemudian masukkan buah-buahan yang sudah dipotong dadu. Setelah itu beri es batu. Tambahkan keju sebagai toppingnya.

Dengan membuat varian es campur di atas juga bisa menjadikan anda orang yang lebih kreatif. Selain itu anda tercetus ide lainnya untuk membuat varian es campur. Anda juga bisa kaya rasa karena berbagai kreasi es campur yang anda buat

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More